Satu

2.9K 167 40
                                    

Alarm handphone Alysha berdering, tapi jangan harap ini deringan pertama yang membuatnya terbangun melainkan udah berdering kesekian kalinya. Yapp! Itu tandanya dia pasti terlambat untuk datang ke sekolah hari ini. Padahal hari ini adalah hari terpenting baginy. Hari pertama Alysha akan memulai hal baru, di sekolah yang baru.

"mam, kenapa gak bangunin aku sih?", tanya Alysha sambil berlari sibuk mengambil handuk dan bersiap mandi.

"kamu udah dibangunin berkali-kali tapi tidurmu kayak kebo susah banget bangunnya", jajan mama yang berteriak dari meja makan.

Iya Alysha sadar, dia memang susah bangun pagi. Itu bukan karena tidurnya seperti kebo enak saja! Tapi karena dia emang susah tidur dimalam hari. Bisa dibilang malam hari adalah waktu terbaik baginya untuk menghabiskan waktu. Entah dia hanya memandangi atap-atap kamar, berimajinasi tentang segala sesuatu hal atau hanya untuk mengulas kembali yang terjadi hari ini. Namun, gak berasa banget melakukan hal – hal unfaedah kayak gitu bisa menghabiskan waktu berjam-jam dan membuatnya jadi lupa untuk merem hehehe.

"mam aku berangkat yaaa. Rotinya aku bawa satu buat makan dijalan", kata Alysha sambil berpamitan dengan ibunya.

"kamu berangkat sama siapa?"tanya ibu Alysha sambil memeluk anaknya.

"udah ada yang jemput dong mam!" jawab Alysha tengil.

"siapa?" kepo mamanya.

"ojek onlinelah mam siapa lagi hahahahah dah mam", jawab Alysha bercanda.

******

Semua siswa baru di SMA itu sudah mulai berbaris dilapangan sekolah. Tandanya Masa Orientasi Siswa (MOS) sudah dimulai. Alysha dengan name tag pisangnya yang terlambatpun langsung bergegas masuk ke dalam sekolah. Setibanya di lapangan, Alysha langsung disambut oleh kakak-kakak Osis yang siap mengintrogasinya. Masih gak ngerti sampe sekarang kenapa kalo lagi MOS, semua anak Osis harus berprilaku sok galak! Mungkin turun temurun huft...

"dek kamu tau gak ini jam berapa?",tanya salah seorang anak osis.

Alysha-pun hanya bisa menunduk dan menjawab dengan nada yang rendah,
"jam 6.45 kak".

Kemudian anak osis tadi memanggil anak osis lainnnya yang gak lain adalah ketua Osis di SMA tersebut. (Which is dia punya jawabatan lebih tinggi gitu).

"ren liat nih ada yang telat. Hari pertama malah telat dia", kata anak osis itu yang terdengar kompor banget.

Alysha sempet menengok sedikit ke arah cowo yang disebut Rendy itu. Jujur pertama liat kak Rendy, dia itu orangnya keren banget! Tinggi, putih, postur tubuhnya bagus, dan wajahnya juga manis, machooo banget deh. Kemudian dia berjalan ke arah Alysha dan itu membuat Alysha jadi harus menundukkan wajahnya lagi sambil jantungny berdegub kenceng banget.

"duhhh pesona kak rendyyyy gak tahan dehhhh ", ucap Alysha dalam hati.

"dek kamu bisa disiplin gak?", bentak kak rendy kepada Alysha yang membuat orang-orang dilapangan itu jadi menatapnya dan situasinya menjadi seketika sunyi.

Alysha gak nyangka ternyata kak Rendy segalak itu!

"Buat apa punya muka ganteng tapi kelakuannya kayak gitu", ucap Alysha dalam hati.

Dia atau DiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang