[lima]

366 39 39
                                    

Suara dentingan piano ngebuat gue makin-makin aja gugupnya. Di luar udah rame banget suara-suara orang ngobrol sementara itu di ruangan rias pengantin wanita yaitu gue, keadaan masih hening-hening aja. Gue yang gugup sambil didandanin, dan Eunhoon yg daritadi bikin tik tok di deket gue.

Emang kesetanan apa tau tu anak maen tik tok mulu. Padahal itu perut udah gede masih aja diajak goyang-goyang tik tok.

"Mbak, emang gerah ya? AC nya kurang dingin?" kata Mbak-mbak make up weddingnya.

Palelu gerah. Gue kalo udah gugup bawaannya keringetan. Ga tangan, da muka, gak dahi. Jadi ya mampus lah ini gua udah mau nikah tapi masih aja gugup gini si.

"Yaelah Nge! Lu ngapa si?"

Akhirnya setelah beberapa lama si Eunhoon notis gua juga yang daritadi masih gugup. "Gua takut masa."

"Takut apaan si Nge? Pas hari H malah takut. Kemaren-kemaren aja diem-diem bae."

"Lu pas di altar ngerasa takut gak si bakal bikin kesalahan gitu? Gua grogi."

"Hahaha tai. Seorang Yonge bisa grogi juga. Hahahahaha."

Eunhoon tai. Lagi curhat malah diledekin.

"Mbaknya jangan grogi. Kan mbak tinggal bilang 'I do' sama masang cincin." Mbak Make Up Weddingnya ikut nimbrung gaes.

"Hmm tetep aja mbak aku grogi," kata gue lemes.

Aneh ya. Mau nikah malah lemes gini gue.

Pintu tiba-tiba kebuka dan Bang Minhyuk nongol di sana. "Masih make up ya?" katanya. Gue denger nada ragu gitu di suaranya.

"Sedikit lagi sih mas," jawab mbaknya.

"Kenapa Bang?" tanya gue. Gue perhatiin muka Bang Minhyuk dan kayanya ada yang mau dia omongin sama gue. "Mbak, nanti dilanjut lagi ya. Kakak aku mau ngomong dulu sama aku," jelas gua ke Mbaknya.

Eunhoon naro hp terus duduk di sofa merhatiin gue sama Bang Minhyuk.

"Cantik bener adek gua ya," kata dia. Basa basi anjir. Abang gua mana pernah basa basi.

"Iyalah kan mau nikah," celetuk Eunhoon yang sontak ngebuat Bang Minhyuk terkekeh.

"Gua ga nyangka, Nge. Adek gua yang dulu pas kecil selalu minta mandi bareng sekarang udah mau nikah aja sama orang. Ngelangkahin gua lagi."

Gue kaget sih dengernya. Apalagi liat muka Bang Minhyuk yang kaya sedih campur bahagia gitu. "Dari lu kecil gua selalu ngejagain lu. Beliin apa yang lu mau. Ngehajar siapapun yang jahat sama lu. Gua jadi tameng lu tiap kali lu ada masalah. Dan sekarang gua harus ngelepas lu buat dipinang sama Yoongi. Gak nyangka gua."

Shit. Air mata gue ngembeng.

"Ah ilah lu bang," keluh gua. Eunhoon sontak diri dan ngambilin tisu buat dia totol-totol pelan ke bawah mata gua yang mulai ngembeng air mata.

"Lu tau kan Nge lu adek kesayangan gua?"

Gue ngangguk-ngangguk sambil merhatiin muka Bang Minhyuk yang juga nahan tangis. "Selamanya lu bakal jadi adek kesayangan gua Nge."

Gua ga kuat. Gua peluk Bang Minhyuk sampe nangis kejer di pelukannya. Eunhoon ikut meluk gue sambil ikut nangis. "Woy ilah cuma nikah kenapa kek mau pergi selamanya si?!" keluh Eunhoon yang tangisnya malah lebih kejer daripada gue.

Bang Minhyuk ngelepasin pelukannya sambil ketawa. Dia nepuk pelan pundak gua dan Eunhoon terus beralih ke pucuk kepala kita. "Gak nyangka kalian udah pada nikah," kata dia lagi.

Sumpah baru kali ini gue bener-bener ngerasain kalo gue sayang banget sama Bang Minhyuk. Gak nyangka gue.

"Yaudah. Jangan nangis lagi ya. Gue keluar lagi. Nanti make up lu luntur Nge."

Bang Minhyuk langsung keluar sedangkan sekarang Eunhoon lagi nyodorin kotak tisu ke gua sambil sesenggukkan. Ya abis gimana ya. Gua, Eunhoon sama Bang Minhyuk udah main dari orok. Jadi kesentuh banget hati gue njir.

"Ampun dah maha karya saya hampir rusak!!" keluh Mbak Make up waktu liat gua lagi ngebersihin ingus.

"Hehe maaf mbak," kekeh gua sama Eunhoon.

***

Skip aje ye bagian ucap janjinye wkwk langsung resepsi aje.

Acara ucap janji jalan dengan lancar. Meskipun jari gue gemeteran pas Yoongi masang cincin di jari manis gue, tapi itu semua gak ngebuat acara ini jadi berantakan kaya yang gue kira. Hahaha. Malah gue malu pas Yoongi nyium gue di atas altar alias di depan umum, di depan para temen-temen dan juga tamu yang diundang. Wah gila sih hahahaha.

Dan sekarang, lo bisa bayangin lah nasib kaki gue yang pegelnya setengah mampus karena diri berjam-jam dari tadi buat salaman sama tamu yang dateng. Belom lagi tamu-tamu yang minta foto bareng buat jadi kenang-kenangan. Mana gue dikasih sepatu heels kan sekarang ini. Tambah gempor nih kaki elah.

"Sayang. Pegel ya?" tanya Yoongi yang daritadi mungkin notis gua karena gua dikit-dikit megangin betis.

Gue ngangguk.

"Nanti aku pijitin ya," kata dia lembut. "Sekarang duduk aja dulu yuk? Tamu yang dateng suruh makan dulu."

Gue nurut dong. Ya gila aja gua tolak. Bisa-bisa kena varises kaki gua. Terus gua jalan duluan dan Yoongi jalan di belakang gue. Baru aja gue jalan 3 langkah, gue langsung berhenti pas sekarang gue liat Daniel diri di depan gue. Dia pake tux putih yang ngebuat warna kulit dia yang putih makin menonjol dan ngebuat gue hampir nganga karena dia ganteng banget sekarang.

Dia nyodorin sebuket bunga ke gua dan senyum. "Selamet ya Nge. Semoga bahagia terus," kata dia.

Gue baru inget kalo sekarang Yoongi masih diri di belakang gua. "Sekarang yang jagain lo lagi ya?" kata Daniel ke Yoongi. Gue nengok ke Yoongi dan Yoongi ketawa simpul denger celotehan Daniel. "Yaudah Nge gua ngumpul sama yang lain ya?" kata dia. Gue tengok ke belakang dan ternyata Daniel bawa pasukan.

"Wah niat ngerampok gua lu mah!" kata gue sambil ketawa.

Daniel ikut ketawa, Yoongi ikut ketawa, Author juga ikut ketawa karena sebenernya ga lucu.

Terus waktu Daniel udah pergi. Gua sama Yoongi jalan lagi buat ke tempat duduk dimana Eunhoon dan temen-temen kita yang lain lagi duduk juga di kursi braidsmaid dan groomsmen. Gue liat Si Jungkook diem-diem ngejailin Eunhoon yang daritadi masih aja fokus main tiktok. Beda lagi sama Namjoon dan Jin yang asik ngobrol dan gue gatau mereka ngobrolin apa.

Terus gue liat Taehyung yang rebutan makanan sama Kuda. Hadeh temen gue gaada yang waras dah. Tapi... ada satu yang ilang.

Jimin.

Ah taulah.

Ini hari bahagia gue. Gue gamau sedih-sedih sekarang dan cuma mau mikirin Yoongi aja.

To be continued.

Es Buah 3; mygTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang