Hai. Iya, ini gue lagi.
Yongbin, ah atau kalian tau gue sebagai Yonge, wkwkwk. Entah dari mana tiba-tiba gue udah bertahun-tahun dipanggil begitu dan sampe saat ini, seluruh temen-temen gue pun manggil gue begitu. Absurd ya. Seabsurd orangnya.
Ahhhh. Tiba-tiba gue ngerasa pengen nostalgia ke masa SMA. Ke masa dimana betapa gue bucin Yoongi sampe-sampe gue rela beli buku astronomi demi dia. Yah walaupun gue ga pernah baca.
Belom lagi kegoblokam hakiki gue sewaktu gue cemburu sama mantannya padahal ya gue sama Yoongi waktu itu bukan siapa-siapa.
Ada lagi. Soal Kak Sehun yang hatinya harus gua sakitin karena milih Yoongi. Iya, gue jahat. Dan itu terbukti sekali lagi saat ini. Dimana gue lagi berdiri di depan rumah Daniel, megang kartu undangan pernikahan gue sama Yoongi yang akan diadain dua minggu lagi. Merasa gakuat kalo-kalo nanti gue liat lagi wajah orang yang terluka dikarenakan kebodohan gue sendiri.
Gue sayang sama Daniel. That's true. Tapi cinta gue cuma buat Yoongi. Daniel lebih gue anggep kaya sahabat deket gue selama Yoongi pergi ninggalin gue. Dan sekali lagi, gue berjuta-juta kali sering bilang ke Daniel bahwa hati gue gabisa jatoh kemanapun lagi selain satu orang. Dan orang itu haruslah Yoongi. Gue gabisa sama yang lain.
And ... he knows that really well.
Jadi ... siapakah penjahatnya? Gue? Iya, tetep aja gue yang akan jadi orang jahatnya dan bakal dikenang Daniel sebagai cewek yang 'pernah-buat-dia-jatuh-dan-sakit-hati' dalam satu waktu.
Yoongi nunggu di dalem mobil, ngerasa segan nganter gue ke depan rumah Daniel karena dia ngehargain kedekatan gue sama Daniel selama dia ga ada. Toh, itu salah dia juga, katanya. Gue sekali lagi liat ke arah mobil sebelum gue mencet bel rumah Daniel pelan-pelan.
Mamanya yang buka.
"Eh, Yonge. Ayo sini masuk," kata Mamih ramah.
Gue langsung nolak dengan sopan. "Emm maaf, Mih. Aku di sini aja. Aku cari Daniel ada nggak ya, Mih?"
Mama Daniel senyum ke gue sambil ngangguk. "Nggak masuk aja, Sayang? Sekalian ajak aja pacar kamu masuk," kata Mamih lagi. Nadanya bener-bener bikin gue pengen nangis saking gue ngerasa bersalahnya. Gimana gue ga sayang sama Daniel? Orang mamahnya aja sayang banget sama gue. Gue berasa jadi anak ketiganya Mamih setiap kali gue main ke rumah Daniel.
"Jangan deh, Mih. Di sini aja," tolak gue, lagi-lagi dengan halus.
Mama Daniel ngangguk. Terus dia masuk lagi dan gak lama, Daniel keluar cuma pake kolor sama kaos navy, nampilin muka bantal dan sleepy-nya yang cute.
"Eh, Nge. Wassap?" panggil dia sambil angkat tangan, ngebuat gue mau gamau nepok tangan dia.
"Baek lah. Lu gimana?" tanya gue basa-basi.
"Masuklah njir. Ngapain di luar udah kaya mba-mba minta sedekah."
"Eh sialan lo, Niel. Gausah gue di sini aja."
Daniel cuma garuk-garuk kepala sambil nguap. Kayanya ini anak baru bangun tidur. Terus dia langsung ngambil kartu undangan yang tadi gue pegang. "Wih, apaan nih?" kata dia. Dia bolak-balik kartu itu kemudian ia senyum. Eh?
"Anjay, mau nikah ni ceritanya."
Kok malah gue yang kaget liat reaksinya. "Yaudah gue dateng nanti," lanjut dia sambil senyum.
Gue gabisa gambarin apa isi dalem hati Daniel dengan wajahnya yang tersenyum itu. "Niel," panggil gue.
"Iya, apa?" kata dia lembut.
Uh, gue tersiksa.
"Gapapa," jawab gue langsung. Rancu kalo tiba-tiba gue nanya apa dia baik-baik aja. Seolah-olah gue berharap dia ga baik-baik aja setelah ini.
"Dih, gaje lo," —dia ketawa—"Nge, baik-baik ya sama dia," kata dia langsung.
Gue ngangguk. Gakuat buat ngejawab.
"Yaudah gih lanjut jalan, kasian dia lama nunggu," lanjut Daniel sambil nunjuk ke arah mobil Yoongi dimana emang bener ada Yoongi di sana.
Gue ngangguk lagi.
Daniel ngusap-usap kepala gue. "Bye," katanya. Terus dia ngebalik badan gue ke arah mobil Yoongi. "Hati-hati ya," katanya lagi sebelum dia nepuk pundak gue lembut.
Gue ragu buat jalan ke depan, sesekali gue ngeliat ke Daniel yang masih senyum nungguin di depan pintu ngeliat gue jalan perlahan ke arah mobil, dan akhirnya ketika gue masuk ke mobil, Daniel udah ga keliatan lagi batang idungnya.
"Lanjut?" tanya Yoongi pelan. Ngerti banget kalo gue lagi bingung sekarang ini.
"Beli minum dulu ya, Gi? Aku haus."
Terus mobil kita jalan buat cari kafe.
To be continued
Buat permulaan, yang easy easy dulu yekan.
Nanti hardcorenya mah awokwokwok
KAMU SEDANG MEMBACA
Es Buah 3; myg
FanfictionPacaran udah, LDR-an udah. Kalo Yonge-Yoongi nikah, gimana ya?? warning!! NC scene. [U P D A T E S E S U K A H A T I] started at : 21 Agustus 2019 ended at :