[tiga]

322 31 29
                                    

Gua gak bisa begini terus.

Kemarin gua dengan terpaksa nyuruh Yoongi pulang dari rumah. Lo bayangin aja! Itu anak baru aja sampe di rumah gua, dan langsung gua suruh balik karena mood gua yang tiba-tiba anjlok kaya roller coaster.

Mungkin karena itu hari ini gua gak denger kabar apapun dari Yoongi. Mungkin dia paham kalau gue emang butuh sendiri dan lagi bener-bener gak mau diganggu. Karena itu gua bilang gua gak bisa begini terus! Iya, gue harus ngelurusin semuanya.

Gua gak mau kejadian kaya gua, Yoongi, dan Kak Sehuh keulang. Udah cukup gua pernah bikin kehidupan orang lain menderita. Gua gak mau liat Daniel ancur walaupun di satu sisi gua harus ngebiarin aja karena emang kita gak punya hubungan apapun. Tapi, sebrengsek-brengseknya gue, gue tau betul kalo perbuatan itu bener-bener bajingan. Dan Mim Mpip gak pernah ngajarin gue jadi cewek bajingan. Emang gua fuck girl apa.

Karena hal-hal itu, akhirmya siang ini gue minjem mobil ke Bang Minhyuk. Meskipun dia nanya panjang kali lebar gue kenapa—mungkin Yoongi nanya kabar guanya ke dia—tapi gue cuma belagak bilang gapapa dan bilang kalo gua cuma mau nemuin Eunhoon.

"Jangan malem pulangnya!"

"Iya."

Abis itu gue bawa mobil buat dateng ke rumah Daniel.

***

"Nge? Ngapain?"

Gue kaget ketika selesai ngetok pintu yang ngebuka pintu bukan Daniel maupun Mamihnya Daniel, tapi....

"Seongwoo hyeong bangsat woy tungguin gu—eh, Noona?"

Gue juga kaget pas liat Guanlin berdiri di dalem rumah dan pas di belakang Seongwoo. "Daniel di kamar," lanjut Seongwoo tanpa dia mau tau gue mau ngejawab apa. Dia lamgsung ngelengos pergi keluar rumah diikutin sama Guanlin. Gua gatau kenapa jadi ngerasa bersalah sama temen-temennya Daniel.

Gue akhirnya masuk ke rumah yang kayanya udah sering banget gue masukin. Gua bahkan inget betul dimana Mamih biasanya naro kotak sereal atau bahkan stok mie instan di lemari dapurnya. Atau bahkan dimana Daniel biasanya ngumpetin Jellybear nya supaya ga ketauan Mamih karena dia gadibolehin lagi makan permen. Ah sial, ternyata emang susah buat ngelupain Daniel. Dia bener-bener udah kaya sahabat gua sendiri.

Selangkah lagi kaki gua sampe ke kamar Daniel, tapi tiba-tiba aja gua ragu. Emangnya apaan yang bakal gua bilang sewaktu gua masuk?

'Hai Niel? Gue mau maen haha.' Aneh anjing.

'Niel, gua tau lo terpuruk karena gua.' IDIH SOK BAT IYE GUE NYA TAI.

'Niel, lo gapapa?' Goblok juga ngapain gua nanya gitu pas ketemu dia.

CKLEK

"Astajim! Nge! Lu ngagetin aja."

Gua malah lebih kaget pas liat Daniel ternyata udah diri di depan gua. Penampilan dia gak seacak-acakan yang gua kira, tapi emang gue liat Daniel gak cukur rambut sampe rambutnya bisa dikuncir ke atas dan pasti keliatan imut bat.

"Eh Niel. Gue mau ngomong sama lo."

Gue perhatiin muka Daniel. Dia keliatan kaget sekaligus nampilin sesuatu yang gua gatau maksudnya apa. Mungkin dia sebenernya berharap kalo gue emang ngomong sama dia?

"Ok. Gue ganti baju dulu," katanya.

"Eh Niel, gak usah. Kita ngomong di kamar lo aja."

"Bentar lagi Seongwoo Hyeong sama Guan dateng. Gak enak ada mereka."

Terus gue ngangguk aja sambil bilang oh.

Setelah nunggu beberapa menit di depan ruang TV, akhirnya Daniel keluar, sekarang dia udah agak rapih, cuman rambutnya masih gondrong aja. Dan sumpah gue risih. "Niel, sini dulu."

Daniel ngedeket, dan gue nyuruh dia agak nundukin kepala supaya tangan gue lebih deket ngegapai rambutnya. Gue ambil kunciran gue yang tadinya buat ngiket rambut gue dan gue kuncir rambut dia ke atas sampe akhirnya gue ga ngerasa risih lagi.

"Pfft."

Daniel ketawa.

"Kok lo ketawa si, Kampank! Kenapa lo?"

"Gakpapa. Aneh aja rasanya kaya balik ke waktu-waktu dulu."

Lo tau gak perasaan gue pas Daniel bilang begitu kaya apa? Rasanya kaya gue adalah penggorengan panas, dan tiba-tiba Daniel nimpa gue dengan sebongkah es yang langsung ngebuat bunyi 'nyessssss' di sekeliling gua.

"Waktu kapan?"

"Enggak. Lupain aja."

Terus akhirnya obrolannya gak berlanjut. Daniel ngajak gue pergi dan dia minta kunci mobil supaya dia aja yang nyetir.

Oke. Yonge! Lo harus kuat! Lo harus yakinin diri lo bahwa lo bisa nenangin Daniel dan gak nyakitin perasaan siapapun!

***

Hampir 5 menit setelah mesen minuman, gua sama Daniel cuma diem-dieman. Daniel cuma merhatiin pemandangan sedangkan gue sedikit curi-curi pandang buat merhatiin wajah dia sekarang. Gue takutnya nanti malah memperburuk suasana.

"Nge, udah gausah liatin muka gua lagi. Gua salting nanti."

"I-idih kutil babi, ngerasa iye lo?"

"Iya, karena gua masih punya rasa sama lu makanya gua pd."

Anjing. Malah jadi gua yang kena.

"Maaf, abis gua ngeri ntar lu jadi aneh-aneh lagi."

"Hah? Aneh-aneh gimana?"

"Kata Guanlin...."

"Oh gak perlu khawatir. Bukan karena lo kok, ya meskipun sedikit ... karena lo si," jawab dia sambil nyatuin jempol dan telunjuknya ke depan gua.

"Lo serius?"

Daniel diem aja sambil mandangin meja. "Niel, jawab."

"Iya."

Singkat banget. Gue harus ngapain ya.

"Bukan salah lo, Nge. Lo berhak bahagia. Dan kalo bahagia lo sama dia, gua bisa apa."

Jleb banget. Gue gak bisa bales omongan dia sekarang. "Waktu itu masih waktu-waktu sulit buat gue. Wajar kan? Kan soalnya gue punya rasa sama lu dan selama ini kita deket tanpa embel-embel apapun sehingga gua salah kaprah dan akhirnya gua sendiri yang sakit. Bukan salah lu. Salah gua sendiri."

"Niel, please jangan buat gue nangis."

"Ssssttt. Kenapa nangis, Nge? Jangan nangis. Gue tambah ngerasa bersalah nanti. Sekarang yang lu harus tau adalah, gua gapapa. Gua dukung lu sama dia apapun kejadiannya. Tapi, ketika lu disakitin dia, jangan sungkan-sungkan buat bilang. Gua bakalan selalu ada buat lu, Nge."

Air mata gue yang tadinya hampir mau netes, akhirnya kesedot lagi sampe gue ketawa ngedenger ucapannya dia yang bikin hati gua tenang. "Apaan sih Niel. Gua gak yakin sih kalo misalnya lo udah ada cewek terus ketika gua curhat lu bakalan dengerin. Karena cewek lu pasti bakal cemburu."

"Idih, sotoy. Gua nyari cewek yang pengertian lah, kaya lu haha."

"Udah ya Niel, jangan lu bawa-bawa gua lagi, Tai."

"Hahaha iya ampun-ampun."

Ah sial. Gue seneng banget rasanya sampe hampir mau nangis. Kalo tau bakal semudah ini gua gabakalan uring-uringan sendiri dari kemarin.

Oke, setelah ini gua cuma bakalan fokus ke Yoongi!

To be continued

dylan_0106 Mbak Perawat yang lagi berjuang di RS. Jaga kesehatan ya. Ini gue ada hadiah kecil buat ningkatin semangat lu karena kecapekan di RS. Tetep jaga kesehatan dan semoga kita semua di lindungi Allah. Aamiin.

Maap potonya Jungkook wkw

Es Buah 3; mygTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang