1!

17 6 2
                                    

Alan POV

Gw makan makanan gw yang udah mulai dingin. Beberapa kali juga gw ngobrol sama Nathan. Tapi mata gw ga bisa diajak kompromi, Pokoknya pengen aja ngeliat si Sarah. Dia kayaknya lagi berantem sama temennya. Tapi kok makin sengit ya.. Eh, itu si Bella. Dia cewe yang nge-fans banget sama Nathan gaes, jelas gw tau karena dia sering nitip surat buat Nathan. Dia bawain nampan berisi dua mangkuk bakso sama dua gelas es jeruk. Sebenarnya ga ada yang ngeganjal sih, cuman pas Amira ngambil segelas es jeruk terus dia numpahin ke baju Sarah.. di situ gw kaget banget. Gw ga terlalu mikirin sih, tapi lagi-lagi.. kaki gw ga bisa diajak kompromi.

Gw ikut ngejar Sarah.

"Alan! Makanan lo gimana woi?!"

"Makan aja ama lo.. Anggap aja rezeki nomplok"

Habis itu gw lanjut ngejar si Sarah.

Tapi larinya cepet banget. Sekitar dua puluh menit-an gw ngabisin setengah jam istirahat gw buat nyariin dia. Dan ketika gw lagi celingak-celinguk, gw ga sengaja nabrak cewe yang lagi lari-lari di koridor sekolah.

Nah.. ini Bella

"Bella. Lo ingat gw kan? Okay, where is Sarah right now?"

"Ohh Kak Alan yak. apaan kak?"

Untung Bella masih inget gw siapa. Astaga, gw lupa.. dia kan agak lelet otaknya. Ngapain gw pake bahasa inggris segala.

"Sarah di mana?" langsung aja gw to the point biar ga banyak bacot.

"Sarah siapa ya kak?" eh.. masa sahabat sendiri ga tau sih.

"Sarah temen kamu.. "

"Ga ada kak, kalo temen saya namanya Ara"

"Yaudah terserah deh. Dia di mana?"

Bella pun nunjukin arah ke tempat si Sarah atau Ara itu. Dia nganterin gw ke toilet cewe.. Auto gw stop di depan pintunya. Bella malah lambai-lambai-in tangan kaya nyuruh gw masuk.

"Kak.. ngapain di luar, katanya mau ketemu Ara"

"Udah ga apa-apa, gw nunggu di depan aja. Lu panggilin gih."

Sarah POV

"ra.. Kak Alan nyariin lo"

Kak Alan, Siapa tuh. Gw baru denger tuh nama. Ga biasanya ada yang nyariin gw selain Daniel.

"Kak Alan siapa sih Bell. Gaje deh lu!"

Bella ngetok pintu bilik wc lagi. Tapi lebih keras dari yang sebelumnya. Gw makin risih tuh kan, siapa pula Alan.. gw mana kenal.

"Ga ah Bell.. gw ga kenal. Siapa tahu dia cuma suruhan Amira."

"Engga Ara.. Buruan lo keluar, mungkin dia bisa bantu lo."

"Beneran nih? Lu yakin dia ga ada niatan jahat ke gw?"

"Iya, buruan gih."

Gw pun buka pintu bilik wc yang tadi gw pake. Bella mukanya kayak kaget gitu liat baju gue yang udah lumayan basah. Gua rada risih sih diliatin kaya gitu sama Bella. Soalnya dia ngeliat gw antara pengen ngetawain sama pengen nangis. Ga kebayang? udah ga usah dibayangin.

Bella dan gw jalan ke luar toilet, gw nutupin baju gw yang basah pake tangan. Dan pas gw udah di depan, gw ga liat siapa-siapa selain Bella.

"Mana Bell?"

Bella garuk-garuk kepala, kepalanya celingak celinguk kaya nyariin seseorang. Jangan-jangan bener dugaan gw, si Alan yang Bella bilang tadi cuma suruhan Amira. Kating nyebelin yang di perpus tadi tiba-tiba aja datang entah dari arah mana. Gw pura-pura ga liat aja, eh dia malah nyamperin gw.

"Bell, Kak Alan yang mana? Buruan, gw males berhadapan sama kating nyebelin kayak tuh cowo."

Bella malah melototin gw, terus si kating nyebelin itu makin deket dan akhirnya sampe di hadapan gw, mampusss.. bisa diketawain nih gue..


"Nah.. Ini kak Alannya, kak ini Ara nya, Gw tinggal y"

"Eh Bell.."

Kalimat gw tertahan karena denger dia yang tiba-tiba ketawa. gw pelototin kan tuh kating, eh dia malah makin ketawa. Gue udah kesel banget sama dia, jadi gw tanya lah. Lagian, kata Bella dia si Alan yang nyariin gw kan?

"Ngapain?"

"Ga, Saya pengen ngetawain aja."

"Udah cuma itu doang?"

"Lah, emangnya kamu mau apa lagi? Mau saya gendong ke kelas biar basahnya ga keliatan heh?"

Anjiiiirrr, kepedean banget sih jadi cowo. Yah.. maksud gw tuh ya, kayak minjemin jaket kek atau apa kek. Mana dia pake jaket di pinggang doang, daripada mubazir enakan dipinjemin ke gw. Duh.. kok gw jadi ngarap bantuan gini sih. Plis Daniel lo kemana.

"Enak aja! Kalo lo kesini cuma buat ngetawani gw lebih baik lo pergi deh"ucap gue ketus. Lagian macan lagi tidur diganggu ya ngamuk lah!

"Saya bercanda doang. Tadi saya lihat kamu di kantin lari lari dengan baju kamu yang basah. Niat saya baik mau nawarin jaket saya biar kamu nggak diketawain, eh udah ketemu orang nya malah diusir. Ya udah saya cabut dulu ya bye"

Tu kating udah mau balik badan ninggalin gw disini. Sebenarnya gw butuh banget tuh jaket buat nutupin baju gw yg udah basah kuyup, tapi gw malu kalo minta jaket dia mana tadi gw udah ngusir dia. Tapi gue harus singkirin ego gw dulu daripada gw diketawain orang satu sekolah. Pas dia udah jalan agak jauh dari gw, gw langsung cekal tanggannya

"Eh hmm, anu, hmm blh pinjem jaket lo nggak, ck gw butuh banget nihh"minta gw dengan tatapan memelas dan kesannya maksa

"Daritadi kek minta tolong. Ngomong minta tolong aja gengsi! Nih ambil lagian saya juga nggak butuh butuh amat tuh jaket"dia ngelempar jaket ke arah gw dan otomatis langsung gw tangkep. Ehh busett maen lempar aja nih orang. Kalo bukan gw butuh banget jaketnya nggak sudi gw minjem barang yang udah dipake lagi sama dia. 

"Ok thanks besok gw balikin"

"Nggak di balikin juga nggak papa kok. Saya orang kaya, masih mampu beli jaket bahkan yang labih mahal sekalipun"busett dah sombong amat nih orang. Kalau dilihat dari gayanya sih emang anak horang kaya. Tapi percuma duit aja masih minta orang tua udah belagak sombong dengan kekayaan hasil jerih payah orang tua bukan diri sendiri. 

Karena kuping gw  pegel denger bacotan tuh orang, gw nyelonong pergi aja sambil masang jaket nutupin baju gw yang basah. 

                                                                                           ~  TBC  ~




Dulcis AmorWhere stories live. Discover now