Kenalin, gue Sarah Anindira Wiramadja. Panjang banget yak nama gue, kea masalah hidup lu. Panggil aja Ara. Gue kelas sebelas Sekolah Menengah Atas. SMA W Generation, Ada yang tau? ya pasti ga lah ya.. Karena cuma anak-anak tertentu yang boleh tau dan masuk ke sekolah ini. Gue punya kebiasaan favorite yaitu suka baca buku di perpustakaannya, karena adem banget. Buku di sana juga lengkap. My favourite sih, Novel.
Pagi ini, gw ga tau kenapa, rasanya kayak ga semangat aja gitu ke sekolah. Mungkin karena ini hari senin kali ya.. Pulang sore, upacara, ekskul, dan hari ini ada pelajaran Math woii. Gw siap-siap dari pagi sekitar jam.. empat biar ga bikin temen gw nunggu lama. Gw sarapan di meja makan sendiri, iya sendirian. Abang gw ga ada.. Dia masih di luar kota. Dan bonyok yang pastinya sibuk ngurusin perusahaan keluarga. Gw ngabisin roti buatan bibi, terus langsung nyelonong keluar pas denger klakson.
"Bibi! Ara berangkat ya.."
Di dalem mobil, gw duduk di sebelah Bella. Sohib Gw nih, udah kalem, cantik, baik hati pulak. Tapi sayangnya, dia geblek. Kami cerita-cerita aja tentang weekend kemarin. Bella mah enak, dia ke Cibubur jalan ama ortunya. Lah gua? nyemplung aja dah ke rawa. Sekitar 15 menit-an, kita sampai nih. Gua buru-buru turun sambil narik-narik Bella buat cepetan. Abisnya,dia turun aja kayak princess. Dia langsung ke kelas, gw kayak biasa, nongki-nongki dulu di perpus, karena kepagian dateng nya.
Gw nyari novel yang gw baca kemaren. Syukurlah ga ilang. Emang sih, nih sekolah masih sepi.. Masih jam enam woi. Sengaja ngajak Bella datang cepet. Untung si Bella geblek, jadi mudah diperdaya. Mau gw ajak jam sebelas malem pun bakal dia hayuk -in deh.
Gw duduk di sofa Perpus sambil nyender. Ga kerasa, ternyata udah jam 7. Buru-buru gw tutup Novel gw dan naruh ke tempatnya semula. Gw pun melangkah keluar dari ruangan. Tapi ada cowo yang mau masuk ke dalem. Jadinya gw ga jadi kan pengen keluar. Gw perhatiin tuh orang. Kayak kating (kaka tingkat). Oh, dia Ketua kelas di kelas dua belas. Selebihnya sih gw ga tau.
"Sorry ganggu, kamu penjaga perpusnya?" Tiba-tiba aja dia nanya ke gua.
Eh sia teh geblek pisan euy. Cewe sebening gw dibilang penjaga perpus. wah gila emang nih Kating. Untung Kating.
"Bukan" Aing jawab degan jutek lah. Karena aing emang dikenal cuek bebek ama orang. Padahal aslinya mah kagak.
"Santai aja kali, kamu kok gitu.. saya kating loh" balasnya, gw mah bodo amat. Mau dia kating kek, kambing kek, gw maneh perduli.
"Buruan mau nanya apaan. Gw hafal lokasi-lokasi di perpus ini." gw omong aja to the point ges.
"Good, saya mau nanya buku Biologi kelas dua belas di mana ya?"
Langsung aja gue jawab dengan ngarahin dagu gua ke arah lemari buku di ujung ruangan habis itu gw pergi ninggalin tuh cowo nyebelin.
Itu cewek cuek-cuek kok manis ya-?
Author POV
Ara jalan ke kelas nya. Kakinya sengaja dihentak-hentakan karena kesal. Koridor menjadi berisik karena Ara. Bisikan-bisikan mulai terdengar dari beberapa gerombolan siswa siswi. Termasuk geng Amira.
"Napa lagi tuh sih Ara. Kemaren kepeleset di wc, sekarang mencak-mencak ga jelas"
"Ga tau, udah setres kali yak.."
Mereka tertawa karena guyonan remah dari Amira. Ara tidak perduli, dia masih mementingkan hatinya yang sudah amburadul.
Bella tengah duduk di kursinya tepat di sebelah jendela yang menghadap ke lapangan sekolah. Melihat seseorang.. seseorang yang sangat spesial baginya. Tapi dia harus dikejutkan dengan kedatangan Ara yang tiba-tiba sambil menghentak-hentak kaki. Bella sangat tahu, keadaan sohibnya sedang buruk. Entah siapa yang tega membuat sohibnya ngambek.
YOU ARE READING
Dulcis Amor
Novela JuvenilDulcis Amor memiliki arti cinta manis, akankah cinta mereka semanis kenyataan nya? Akankah cinta mereka bertahan selamanya, disaat kenyataan buruk yang terus menimpa mereka? Pertemuan yang tak disangka antara ara dan alan, menimbulkan ras...