Re-Ba-Han

19 1 0
                                    

Hari ini hari sabtu,pastinya sekolah libur dong. Biasanya anak muda Zaman sekarang, menikmati hari liburnya dengan beraktifitas, Rebahan misalnya..

Getaran hp membuat tidur Ze terusik.

Drrrt Drrrt Drrt

Zeze menggerutu tidak jelas, lalu ia mengangkat panggilan yang ternyata dari sahabatnya yang lola, Cica.

“Ngapai nelpon gue pagi-pagi??” tanya Zeze dengan nada kesal.

“Iiih salam dulu napa ze.

“Hufft iya Assalamualaikum. ”

Wa'alaikumsalam zezeee...”

“Jawab dulu.”

Issh tadi udah, yaudah Cica ulang. Wa'alaikumsalam Zezeeee...” Jawab Cica dengan nada agak kesal

“Bukan itu Bangke!!”

Trus yang manaaaaa!!?? Lama-lama Cica mati in juga nih telpon.”

“Astaga Ca, gue nanya... Ngapain lu nelpon gue pagi-pagi gini??”

Ouhh itu hehe... Ngga ada apa-apa sih Ze, Cica cuma Lagi Gabut aja”

Ca, gue mau nanya tapi lu harus jawab ya”

“Zeze mau nanya apa?? Yaudah iya nanti Cica jawab. ”

“Kalo ada yang ngucapin kata Salam, Assalamualaikum.. Lu jawab apa??”

“Ya jawab ekhem, Wa'alaikumsal-”

Tut tut tut

Zeze tau pasti Cica sedang mencak-mencak tidak jelas, tapi apa peduli nya??

Lalu ia tertidur dengan mata terpejam hehehe...😂😂

***

Jam setengah 12 siang, tidurnya terganggu karena suara nyaring teriakan dari orang tuanya itu.

Mengacak rambutnya kasar lalu melemparkan gulingnya ke sembarang arah. Ia keluar kamar dengan masih dengan muka bantal yang amat sangat menggemaskan jika di jadikan samsak tabokan.

“Bisa ga sih kalo Orang lagi tidur jan pada teriak?? Ini masih jam setengah 12 loh, lagi panas-panasnya banget.. Ngga sekalian aja ada in konser yang judulnya 'Konser pertengkaran' nah kan lucu tuh” Zeze melangkah menuju laci dekat kursi ruang tamu dan mengambil sesuatu.

Zeze melangkahkan kakinya mendekat pada kedua orang tuanya itu. “Nanti Zeze nonton di barisan paling depan sambil ikutan bersuara deh kalo perlu. Nihh” Zeze memberikan kembali Toa yang mereka simpan di dalam laci Ruang Tamu.

“Zeze kasian sama tenggorokan kalian, takutnya sakit. Nah kalo pake ini pasti gasakit dan dijamin suaranya bakalan membahana uwwuu pasti seru deh. nihh.” Zeze berbalik menuju kamar sang adik.

Seperti biasa, adiknya akan terduduk di pojokan bersama boneka abstraknya.

“Kak Ze, kayaknya mereka gasuka Zozo lahir. Soalnya pas Zozo gede, mereka dah sering banget tengkar hiks.. Apa bener ya kata orang kalo Zo itu anak hiks yang hiks ngga di ingin kan sama mereka?? Kalo iya, Zo lebih baik pergi kog” Zozo menangis tersengal-senggal

“Udah nangisnya?? Cengeng banget sih, gue kan lahir didunia ini buat lindungin lo, kalopun mereka gamau lu lahir. Mana mungkin mereka ngebuat lo, pikir Zo pake otak bukan pake leher lo yang berdaki” Meskipun ucapannya terdapat nasihat untuk adiknya, ia pasti akan menjadi sosok yang menyebalkan menurut sudut pandang Zo.

“Kakak maaaah iiihh”

“Yaudah si, maafin gue.”

Setelah menenangkan adiknya, ia kembali menuju kamarnya dan memulai kembali aktifitas yang tadi terganggu,, Rebahan

Tbc....

Yang Tersakiti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang