06.

86 7 1
                                    

Udah pagi gaes. Tapi kali ini beda,di kost an Jipren kw. Sowon bangun pagi sih iya,tapi dia ngga uring uringan karena dia bangun terus yang lain pada ikut bangun,kecuali maknae ya. Sowon solat,terus dia liat kamar Jisung yang masih tertutup. Dan tidak memunculkan tanda tanda kehidupan. Sowon ngetuk pintu kamar Jisung.

"Sung,bangun dah pagi"kata Sowon. Ngga nyaut si Jisung. Sowon akhirnya masuk. Jisung masih tidur.

"Sung,"kata Sowon sambil gerakin badan Jisung. Jisung menggeliat.
"ehh mba"ucap Jisung.
"bangun,cuci muka,wudhu terus solat ya"suruh Sowon. Jisung manggut manggut. Dia pun jalan ke kamar mandi. Karena masih ngantuk. Jisung ngasengaja nginjek kaki Sinb.

"ADUHH"teriak Sinb. Jisung kaget lahh.
"mba Sinb maap"kata Jisung. Sinb bangun,Umji juga ikutan bangun kaget denger teriakan Sinb
"bagus Sung"ucap Sowon.
"tuh bagong kalo ngga Jisung injek kakinya ntar bangunnya jam enam kurang lima belas menit"kata Sowon. Akhirnya Jisung ke kamar mandi.

Yerin otw di depan tivi. Liat Mamah Dedeh sama,Islam itu Indah. Heran Yerin sama Sinb. Kakinya tadi keinjek Jisung terus teriak habis tuh tidur lagi. Kebo.

Yuju lewat. Heran juga dia sama Sinb.

"tadi teriak,sekarang tidur"ucap Yuju. Yuju iseng nih.
"Yer,"panggil Yuju.
"apaan?"tanya Yerin.
"biasa"jawab Yuju.

Yerin paham. Posisi sekarang tuh ya. Yuju di kuping kanan Sinb, Yerin di kuping kiri Sinb.

1
2
3

"UDAHH SIANG"mereka berdua ngegas tapi nadanya santuy. Sinb kaget.
"Allahuakbar"Sinb.
"Hahahahaha"double Y ngakak.
"untung kagak kenceng banget ya"gumam Sinb.
"Bangun,terus solat"kata Yerin. Sinb bangkit terus ke kamar mandi.

"Jama'ah oh jama'ah"Yerin
"alhamdu?"Yerin
"lillah"Eunha.
Eunha ketawa liat muka bantal Yerin,sambil liat pengajian.
"udah solat belum Yer?"tanya Eunha.
"udah,ngantuk nih"jawab Yerin.

=====================

Sowon lagi masak biasa,tapi kali ini beda Sowon masaknya bareng Jisung. Eunha lagi beresin kamar jadi ya Jisung bantuin Sowon.

"Mba ini udah ya?"tanya Jisung. Sowon noleh.
"Iya,terus di tumis ya Sung"jawab Sowon. Eunha dateng kedapur. Liat Sowon sama Jisung lagi masak.
"wangi banget"kata Eunha. Sowon yang lagi motong hati ayam noleh.
"yang masakan orang ganteng"ucap Sowon. Jisung senyum.
"mba Eunha udah selese bersih bersih kamarnya?"tanya Jisung.
"udah dong"jawab Eunha.

"Tet,Umji suruh mandi duluan gih"perintah Sowon. Eunha garcep ke ruang tivi. Umji ikut liat pengajian sama Yerin.
"Ji mandi dulu sana"perintah Eunha. Umji bangkit kekamar ambil handuk sama baju seragam. Abis tuh langsung ke kamar mandi. Ngeliat Umji langsung bergerak,Eunha pun ke dapur lagi.

============================

Di ruang tivi sekarang ada Sinb sama Yerin. Lagi liat pengajian biar tobat tuh bocah. Ahahahahaha.

"udah jadwal buku belum?"tanya Yerin. Sinb yang lagi ngegame karena lama nungguin iklan noleh.
"udah dong,Sinb mah rajin"jawab Sinb dengan songongnya.
"idie,kang tidur dibilang rajin"ucap Yerin. Sinb nyengir kuda.

====================

Jadi ya Jipren kw + Jisung tuh berangkat pagi semua,termasuk Sowon sama Yerin. Biasa mandi paling akhir tuh Sinb. Mana cepet banget lagi mandinya. Sekarang lagi pada sarapan.

"nyak berarti kita nganterin Jisung dulu?"tanya Sinb.
"Iye"jawab Sowon.
"Jisung ngerepotin terus ya mba?"tanya Jisung.
"ngga Sung,gapapa"jawab Umji.

====================

Sarapan udah selese sekarang udah pada di mobil lagi otw ke sekolah plus kampus. Pertama nganter Jisung dulu. Di mobil yang biasa ngereceh apalagi Sinb. Padahal dia mah lagi ngegame cacing kalo ngelawak yaudah ngakak aja si Sinb. 10 menit udah sampe di sekolah Jisung.

kost kost san jipren(gfriend)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang