Happy reading~
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
"Hei, nyonya ayo bangun!"suara merdu nyokap mampir di telinga gue.Gue buka mata, ngeliat ke arah jam dinding pukul 08.00 rupanya.
"Ada apasi ma..?"tanya gue dgn suara serak khas bangun tidur, perlahan gue duduk di atas ranjang, nyandar di headboard.
"Kamu itu ya, apa gabisa kamu bangun pagi tanpa harus di bangunin mama?"
Gue ngedesah,"hari libur ini, bangun siang gapapa dong mah."
"Astaga, libur itu bukan waktunya untuk malas-malasan, banyak kerjaan rumah yg harus kamu kerjain, abis ini mama mau pergi."
"Kemana?"
"Kondangan."
"Oh."
Mama ngedarin pandangan, merhatiin sekeliling kamar gue,"Astaga, haylee itu baju-baju kotor udah numpuk, sana cuci!"ucap mama gemes.
"Iya ma, tar haylee cuci,"
"Ada hubungan apa kamu sama jungkook? kalian pacaran?"tanya mama tiba-tiba.
"E-Enggak kok mah, haylee ga pacaran,"jawab gue agak terbata.
"Terus semalam itu apa? Kamu pulang malem sama jungkook, dia antar kamu sampai kamar?"kejar mama. Sengaja berlama-lama goda gue.
"Astaga, jadi kemaren jungkook nganter haylee sampai ke kamar mah?"gue duduk tegak di atas ranjang, kantuk gue mendadak ilang.
Gue ngebayangin gimana kalo gue tidurnya ngigo ato ileran huwaaa malu bat guee!
@@@
Gue berjalan nurunin tangga bawa keranjang pakaian kotor, trus mampir dulu ke dapur buat ambil minum.
Gue duduk di kursi makan, nemu makanan di atas meja, piring isinya potongan daging ayam crispy dgn potongan kentang goreng dan satu wadah saus, gue nyomot potongan ayam itu trus gue cocol ke sausnya. "beuh enak banget!"
"Gimana? Enak gk?"
Gue ngedongak ngeliat bang jin pake celemek, keknya dia baru aja masak, lah ternyata bukan
mama yg masak?"Uhk uhuk.. jadi ini lo yg bikin?"kontan gue kaget waktu tau yg masak bang jin. Pasalnya, gue masih selek ama dia.
"Iya, gue lagi nyoba masak ala barat hehe, sekarang lo cobain smoothie melonnya deh, mumpung masih dingin, Kalau es krimnya meleleh jadi kurang seru lho,"lahiya sih enak tapi kan ini masih pagi bege tar perut gue mules gimana!
"Anggap aja sbg permintaan maap gue, jangan cuekin gue lagi ya."
'Tuh kan balik lagi ngomongnya lo gue hilih-,- '
"Kaga, gue lagi ga napsu!"
"Beneran nih gamau cobain? Ini gue bikin spesial lho, lo suka ama melon kan? Ini campuran melon diblender sama yoghurt, sirup, ditambahin es serut dan satu scoop es krim vanilla."
Pas bang jin nyebutin bahan-bahan yg dibuatnya, gue langsung ngebayangin bentuk dan rasanya, otomatis terbayang di otak gue dan buat gue pen nyoba.
Yaudah, pertahanan gue bobol, gue nyerah. Gue terima sodoran smoothie melon dari bang jin.
"Iya gue maapin tapi jan gitu lagi ya bang, untung ama gue, kalo cewek lain udah di damprat lo bang!"kata gue sambil nyeruput smoothie melon tadi.
"Hehe iya, lo ga ngambek lagi kan ama gue? gue janji gabakal ngulangin lagi dah"bang jin nunjukin jarinya bentuk 'V'