Hari ini hari Senin. Hari yang paling dibenci oleh para siswa. Bukannya mereka tidak mau menghargai jasa pahlawan, tapi mereka malas untuk dijemur dibawah sinar matahari yang terik.
Rasanya mereka seperti dibakar habis habisan.
Hwall dan Jacob melakukan kegiatan upacara bendera yang wajib setiap hari Senin.
Jacob melihat Hwall yang berada disampingnya. Keringat dingin yang bercucuran dengan derasnya dan muka Hwall seketika berubah menjadi pucat. Melihat hal tersebut Jacob menjadi khawatir kepada nya.
"Ehmm Hwall, lu gapapa? Muka lu pucet",tanya Jacob khawatir
"Gw gapapa kok santuy",jawab Hwall.
Akhirnya Hwall bernafas lega, upacara bendera telah berakhir. Untung saja ia tidak tumbang.
Karena Hwall tadi pagi tidak sarapan. Ia takut telat karena sekarang hari senin.
Keadaan berubah sangat drastis. Jika para siswi disekolahnya melihat Hwall berjalan mereka menatapnya dengan tatapan kagum, tapi sekarang hanya ada tatapan kebencian.
Hwall heran kenapa mereka daritadi menatap Hwall sinis?.
"Ehh lu tau ga kalo sebenernya Hwall tuh punya kakak kandung. Tau ga kakak kandungnya siapa? Kevin Moon oy. Jahat banget dia sama kakaknya. Kakaknya baik ga ketulungan ehh adiknya malah", bisik salah seorang siswa tapi masih bisa didengar oleh Hwall.
"Hah serius lu? Kevin Moon yang meninggal beberapa hari lalu kan?", balasnya
Sepanjang perjalanan menuju kelas mereka terus membicarakan Hwall dan Kevin. Yang membuat Hwall merasa tidak nyaman
"Udah ga usah didengerin, kita lanjut aja jalan",ajak Jacob.
Mereka sampai dikelas masing-masing. Ya mereka berdua berbeda kelas tapi mereka sangat dekat karena Kevin.
Ketika Hwall sampai di kelas, ia langsung di beri tatapan tajam oleh teman kelas nya.
Bahkan semua murid dikelas Hwall bergosip ria mengenai hubungan Hwall dan Kevin.
"Ehh ada orang jahat tuh",kata Eric sambil menunjuk Hwall
"Gila sih tuh orang, kakak kandungnya sendiri tapi ga di anggap. Dan sekarang dia nyesel",ucap Jaemin
"Bahkan dia aja gatau kalo Kevin tuh kakak kandungnya",kata Haechan.
Haechan memang tau tentang semua gosip baik itu dalam sekolah maupun luar sekolah. Jadi ga heran kalo Haechan di juluki Raja Gosip di sekolahnya. Haechan juga tau kalau pak Mamad guru biologi sekolahnya pernah kencing di celana gara gara habis ngelihat mbak kunti di dekat toilet.
"HAH SERIUS LO!? ",teriak murid kelas kompak bener dah.
"Iya elah santuy oy tuh muka di kondisi kan heheh",balas Haechan santai.
"Ya lagian lu bikin kaget aja",kata Yeri
Hwall hanya bisa bersabar menghadapi semua ini. Memang semua ini salah Hwall. Dan Hwall mengakui hal itu.
Tiba-tiba Hwall melihat arwah kakaknya di depan pintu.
"Kak Kevin",ucap Hwall tapi masih bisa didengar oleh teman kelas nya.
"Toh liat sekarang dia lagi bayangin lihat kakaknya haha", ucap Jeno
"Hwall,udah kamu ga usah pikirin apa yang mereka bilangin. Udah tugas kakak untuk menjaga adiknya",ucap Kevin dalam bentuk arwah.
Hwall hanya menganggukkan kepalanya. Kalau ia membalas perkataan Kevin nanti dikira ia sudah gila.
Tapi ada seorang siswa kelas Hwall yang mendengar percakapan antara Kevin dan Hwall. Ya, orang itu adalah Renjun. Renjun memang anak yang memiliki kemampuan lebih, tapi tidak ada yang mengetahui nya kecuali kedua orang tua nya.
Tiba-tiba Renjun menghampiri Hwall
"Hwall lu lagi ngomong sama Kevin?",tanya Renjun
"I-iya kok lu tau?",tanya Hwall
"Gw punya kemampuan lebih mangkannya gw tau",Jawab Renjun
"Ooo",kata Hwall
Tak lama kemudian Pak Mamad pun datang. Tapi mereka semua tidak sadar.
"Hayo kalian lagi gosipin apa? ",tanya pak Mamad sambil berdiri di belakang seorang siswa sambil menaikan kedua alis nya.
"Gosipin itu loh Hwall sama Kevin. Udah ga udah ganggu lu",balas seorang siswa sambil menoleh kebelakang dan ia terkejut ternyata itu pak Mamad.
"Pagi-pagi kok udah gosipin orang? Udah ga usah gosipin orang lain,orang ngurusin hidup sendiri aja belum tentu bener malah ngurusin hidup orang lain",kata pak Mamad.
"I-iiya pak",balas siswa dan siswi.
Akhirnya mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lancar.
Halo gaes!!, maaf baru bisa update heheh. Jangan lupa vote+comment ya!!. Aku juga bakal usahain update terus. Maaf kalo cerita nya gaje hehehe.
-Jodoh Kevin ea
KAMU SEDANG MEMBACA
[ii] 40 Days
RandomPercaya ga sih, orang yang meninggal baru baru arwahnya bisa gentayangan kalau belum lebih 40 hari? Itu yang dirasakan Hwall antara percaya dan tidak percaya.