"lu beneran harus dateng" kala membanting undangan pernikahan nya tepat didepan mata gue, "gue gak menerima alesan apapun"
"gue diare besok" alesan receh gue keluar gitu aja.
"han ini pernikahan gue, masa lu ga dateng sih?"
gue nyeruput es tea gue sekali lagi, "gue males dandan"
"gue dandanin deh, elu dateng body doang" ucap kala, "gue vermark lu abis-abisan"
gue gak bergeming, males banget dateng ketempat rame.
"gue beliin cat maries yang isi nya banyak"
oh hell, gue diimin-imin.
"sekalian kanvas nya"
oh tidak.
"plus voucher belanja 500 rebu"
gue senyum lebar dan ngangguk antusias, "oke besok gue harus dateng jam berapa?"
"jam 7 pagi elu harus sampe rumah gue" ucap kala sambil senyum rese'.
gila emang si kala, besok nikah masih aja keluar rumah cuman buat bujuk gue biar mau dateng ke pernikahan dia. ya salah gue juga sih, tapi gue emang gak suka pergi ketempat rame, apalagi ke acara wedding besar-besaran gini. bikin pusing.
øøøøø
jam 6 pagi gue udah siap buat kerumah kala. bener-bener udah siap, karena gue udah sarapan, udah mandi, udah ngeringin rambut, dan tadi sekalian nyapu apart. bangun nya kepagian sih.
gue keluar apart dan kebarengan sama cowok asing yang juga lagi ngunci pintu apart nya sama kayak gue, bahkan dari ekor mata gue aja keliatan kalo gestur kita itu sama.
"pagi mbak" sapa dia.
gue ngangguk, "iya pagi mas"
"saya tetangga baru hehe"
"oh" gue terus masukin kunci ketas dan siap buat pergi, "saya duluan"
"oiya mbak, hati-hati"
jam 7 kurang 5 pas gue udah didalem kamar kala yang ditata jadi tempat tata rias gitu deh, gapaham juga gue, pokoknya gue disuruh duduk disalah satu kursi.
"mbak ini dandanin yang cantik, kalo gak cantik gak aku bayar" ucap kala terus duduk dikursi sebelah gue.
gue cuman nyengir, "pengantin nya emang galak mbak"
mbak tata rias nya cuman senyum canggung terus gue gak inget, gue ketiduran.
gue kebangun karena denger suara kala yang jerit-jerit gak jelas, pas gue lirik ternyata dia lagi liatin kaca. pas gue ikutan liatin kaca gue kaget, kenapa bayangan gue jadi cantik banget.
"kok elu cantik banget sih han?" tanya kala gak terima.
gue ngangkat bahu, "salah gue?"
"cih nanti kalo jaehyun ngelirik elu, kita gak usah sahabatan lagi"
"cemen bgt mental nya jaehyun kalo sampe ngelirik gue" ucap gue terus ngambil gaun yang tadi gue bawa-dipinjemin kala juga sih- terus gue ganti baju.
setelah ganti baju gue disuruh ikut supirnya kala buat sampe ke gedung pernikahan nya. iya ternyata gedung nya bukan dirumah, gue baru tau. suprised but i dont want to look like gembel jadi gue pendem shock gue karena ternyata mereka nikah nya di istora senayan.
pernikahan kala ini besar-besaran banget, sampe rasanya kalo modal pernikahan nya gue buat beli komik itu udah se-gramedia gue borong semua. makanya gue gak mau sebut nominal nya, karena gue yang mau ngomong udah shock duluan.
ya gue paham sih mereka emang kaya, gak kala gak jaehyun emang dari keluarga yang berada. bahkan dulu pas gue sama kala masih kuliah, tiap hari gue ditraktir chat time sampe rasanya sekarang gue gak bisa liat bubble, eneg men. Jaehyun juga saking kayanya pernah nitipin mobil di parkiran bandara 2 tahun, dan ternyata dia lupa kalo punya mobil yang ini. ngeri.
"udah ngelamun nya?" kala udah berdiri disamping gue, iya gue nemenin dia di tempat pengantin wanita karena kala ngerengek terus minta ditemenin, bikin pusing.
gue nyengir, "gue temenan sama lu udah 5 taun, tapi tetep kaget liat kekayaan elo"
"elu mah bukan temen gue, disuruh nemenin gue aja harus disogok dulu"
"hehehehe, sogokan elu menarik terus sih" kala kalo nyogok itu gak main-main, pernah dia suruh gue ngerjain tugas kuliah nya dengan imbalan novel harry potter all series, ya mana bisa gue nolak.
kala megang tangan gue, "gue pegang tangan lu dulu ya, gue takut pegang tangan bokap"
gue ngangguk, "kalo pegang tangan jaehyun?"
"kalo dia mah gak cuma tangan nya doang yang udah gue pegang" ucap kala bikin gue mendelik kaget, "janji dia juga, makanya ngajak nikah"
"bucin tolol"
gak sampe satu jam, acara utama pernikahan kala udah selesai aja, padahal gue juga baru duduk setelah nemenin dia ditempat pengantin wanita tadi.
gue sebagai seorang introvert cuman bisa melihat sekeliling, mengamati sekitar, dan menanggapi sapaan temen kuliah gue yang bahkan gue bingung kenapa mereka masih inget gue. akhirnya gue mutusin buat ambil makan sebelum gue pamit ke kala buat pulang, karena capek banget.
"eh tetangga"
w-wait! orang yang nyapa gue ini adalah tetangga apart gue yang tadi pagi nyapa.
gue senyum canggung banget, "hehe halo"
"temen nya kak jaehyun juga?" tanya dia sambil nyendokin koloke.
gue geleng, "temen nya kala"
dia ngangguk-ngangguk terus ngulurin tangan dia, "gue haechan"
gue naruh sendok sayur koloke ketempatnya dan nerima uluran tangan haechan, "gue hana"
"mbak tau gak?"
gue yang mau ngambil koloke lagi-lagi gak jadi, "kenapa?"
"tak kenal maka tak?"
gue ngerutin dahi terus natep dia yang lagi senyum ke gue, "sayang?"
"iya sayang, mau pulang bareng gue gak?"
"HAH???"
øøøøø
totally random but idenya ngalir gitu aja karena lagi dengerin radio.
KAMU SEDANG MEMBACA
Weird Boy // Haechan
Fanfiction"lu gak capek apa diem terus?" "capek lah, tapi mau gimana lagi gue masih belum berani" "hidup cuman sekali, sekali-sekali jadi nekat gapapa"