"udah ya gue tinggal ya" ucap Kala sambil senyum gak berdosa gitu ke gue.
gue lirik di pintu cafe ada Jaehyun yang lagi dadah-dadah ke arah gue, tai ternyata curhatan Kala tentang Jaehyun itu bohong.
terus curhatan tentang haechan bener atau engga?
"udah lama mbak?"
gue langsung natep haechan terus geleng, "ah engga sih, lumayan barusan"
"pasti tadi udah dijelasin garis besar nya kan sama mbak Kala?"
ini secara gak langsung haechan nyetujuin semua omongan Kala? oh my god!!
"jadi bener semua itu?" tanya gue karena gue gamau setelah baper kemana-mana ternyata cuman prank kamera atau apa gitu.
haechan ngangguk, mukanya grogi banget, "bener, aku cupu banget ya mbak gak mau ngomong langsung ke mbak, gamau deketin langsung ke mbak malah ngode-ngode gak jelas"
"selama ini?" tanya gue karena ya dari jaman SMA sampe sekarang kira-kira udah 7 tahun.
wa-wait kenapa jadi haechan pake aku?
haechan ngangguk, "aku suka mbak pas pertama kali ketemu mbak di kantin pas MOS. mbak waktu itu nolongin aku bersihin piring yang gak sengaja aku pecahin"
oke, samar-samar gue mulai inget apa yang di omongin haechan.
"aku waktu itu udah malu banget diliatin kakel dan mau dimarahin sama anak OSIS. terus mbak lewat dan malah bantuin nyapu pecahan piring nya, gak ngomong apa-apa dan gak ngeliatin aku kayak anak-anak lain"
"inget gak mbak?" tanya haechan dan gue jawab anggukan, "inget kok"
"aku suka mbak ya dari situ. mbak yang baik, mbak yang cuek, mbak yang suka nyapa satpam kalo pulang, mbak yang kadang ikut bantuin nyuci piring di kantin." jelas haechan yang bikin gue kaget karena itu kebiasaan gue pas SMA, " sebelum nya aku mau minta maaf kalo dulu suka liatin mbak diem-diem, suka ngikutin mbak masuk ke perpustakaan baca komik"
haechan senyum manis ke gue yang udah lemes banget. otak gue udah gak bisa mikir, masih kaget dan berusaha buat merangkai semua puzzle nya.
"lu suka gue selama itu gak capek?" tanya gue yang reflek keluar dari ribuan pertanyaan di otak.
haechan ngangguk terus geleng, "kalo dibilang capek ya capek, kalo dibilang engga ya engga karena aku udah bahagia liat mbak dari jauh"
"tapi lama-lama aku mikir, hidup cuma sekali kenapa aku gak berani keluar dari zona nyaman kan? akhirnya aku mutusin buat deketin mbak dengan bantuan mbak Kala" jelas haechan lagi.
gue diem, haechan diem.
gue akhirnya menyentuh minuman yang tadi gue pesen, sampe dingin karena gue kebanyakan mikir.
"mbak hana" panggil haechan yang bikin gue natep dia, "bisa kita kenal lebih jauh?"
"ah, kalo mbak ngerasa ini terlalu cepet aku bisa nunggu" jelas haechan.
gue diem. gimana bisa haechan udah nunggu selama 7 tahun masih mau nunggu lagi? sesabar apasih anak didepan gue ini?
"ehm haechan, gue mau gantian ngomong ya?" tanya gue dan dijawab anggukan sama haechan.
"pertama gue mau ngucapin makasih udah nungguin gue selama 7 tahun ini. gue paham banget 7 tahun itu lama, bahkan kalo itu gue sih bakal belok kesana kemari" gue ketawa lemah diikuti kekehan haechan.
"menurut gue emang terlalu cepet sih kalo kita mau lebih deket" gue bikin gestur tanda petik pake tangan, "tapi gue lebih gabisa bikin lu nunggu lagi"
haechan ngangguk, "makasih banyak mbak"
"gamau pesen minum atau makanan gitu?" tanya gue ngelihat haechan kayaknya haus karena daritadi jelasin panjang lebar.
haechan senyum canggung, "yaudah aku pesen dulu ya"
gue ngangguk.
gak ada salah nya kan keluar dari zona nyaman? bener kata haechan, hidup cuma sekali kenapa harus gak berani?
haechan yang umurnya dibawah gue aja pemikiran nya bisa seluas itu ya, gue mah boro-boro keluar dari zona nyaman, mau nginjek garis zona nyaman gue sendiri aja rasanya sulit.
"thanks ya chan" ucap gue pas haechan udah duduk lagi didepan gue.
dia yang semula nunduk langsung ngedongak, "buat apa mbak?"
"buat semuanya. maaf juga buat gak peka nya selama 7 tahun"
haechan senyum, "gapapa mbak, kan sekarang mbak udah tau"
haechan murah senyum, senyum nya manis pula, gue kan jadi deg-deg an.
"chan, aku mau tanya boleh?" tanya gue ikutan aku-kamu.
haechan ngangguk.
"apa yang kamu suka dari aku? padahal kan aku gak menarik, biasa aja, dan ya biasa aja gitu"
"ya aku suka mbak yang biasa"
"aneh kamu" jawab gue sambil ketawa receh, "kamu tuh udah aku cap aneh tau gak?"
"karena aku suka ngangguin mbak?"
gue ngangguk, "kita sering ketemu tapi kamu aneh, suka bikin aku mikir, kayak tadi misalnya"
"ya gapapa aku suka malahan kalo mbak mikir" ucap haechan, "apalagi mikirin aku"
"hah bisa aja" gue ketawa pelan.
"mbak, next time chat aku dibales ya" ucap haechan kemudian minuman dia dateng.
gue ngangguk, "iya, sekarang udah ada alasan aku bales chat kamu"
"emang dulu gak ada?"
"aku kira kamu dulu tuh cuman anak iseng gitu" ucap gue, "semacam fakboy, kan aku takut chan ntar cuman di buat mainan. aku juga udah tua gabisa sekedar pilih orang"
"aku paham kok mbak"
gue ngangguk dan beberapa jam kemudian kita habiskan buat mengenal satu sama lain. ternyata haechan anaknya lucu dan kalem, bukan kalem yang diem gitu ya, tapi kalem dewasa gitu.
hah... entah kenapa gue mulai suka sama senyuman dia, padahal dulu nyebelin banget dimata gue.
emang ya, kalo punya perasaan tuh lebih baik diutarain biar doi ngerti, daripada dipendem terus nanti jadi jerawat, ya kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Weird Boy // Haechan
Fanfiction"lu gak capek apa diem terus?" "capek lah, tapi mau gimana lagi gue masih belum berani" "hidup cuman sekali, sekali-sekali jadi nekat gapapa"