empat

7 0 0
                                    

gue sama haechan udah ada dipantai dari 15 menit yang lalu. gue udah hunting beberapa foto buat dikirim ke kantor, sebelum di acc buat gue gambar.

"mbak emang kerja nya gini ya?" tanya haechan, sumpah mukanya suntum banget.

siapa suruh sih nyeret-nyeret gue?

gue ngangguk, "iya"

"terus fotonya diapain?" dia jongkok  terus ngambilin kerang random.

"dikirim ke kantor"

haechan dongak, "mbak photograper?"

"bukan"

"terus?"

"tukang gambar" jawab gue terus jalan agak jauh nyari spot yang bagus, mumpung pantai juga masih sepi dan cuaca yang mendukung.

"gambarin gue dong mbak"

gue noleh natep dia terus gue arahin kamera gue ke dia, dia malah pose dan akhirnya kefoto.

"kan gue minta nya digambar bukan difoto" dia jalan deketin gue.

"difoto dulu buat referensi" padahal mah males banget gambarin orang, apalagi yang gak ada fee nya.

"gue bayar nanti mbak"

"berapa?"

haechan keliatan mikir, "mbak mintanya berapa?"

"mahal pokoknya gambar gue"

"gapapa, gue kaya kok" ucap haechan, tengil banget sih ini anak.

"yauda nanti, gampang deh"

gue tetep cari angle dan pemandangan bagus buat dipotret kurang lebih setengah jam-an. haechan tadi pamit nyari duduk, katanya capek.

itu karma karena udah narik-narik gue tadi.

"MBAK HANA!!"

gue yang lagi nyari tempat duduk didepan warung-warung langsung noleh ke sumber suara. gila men haechan suaranya melebihi toa masjid.

"teriakan lu keras banget" ucap gue sambil ngeletakin tas kamera di meja.

"ciri khas mbak"

gue ngangguk-ngangguk males ngomong, capek sama panas.

"nih minum" haechan ngulurin teh pucuk yang udah keminum separuh ke gue.

gue terima terus gue minum sampe abis, "thanks"

"doyan apa haus?"

"laper" niatnya cuman bercanda karena tadi haechan bilang apa-apa dia yang bayarin, mau ngecek aja apa dia pegang omongannya sendiri.

dia ngeluarin dompet, "gih sana beli makan"

hell, kayaknya ni anak beneran kaya.

"gak ah, ntar punya utang" tolak gue, gak sopan banget baru kenal udah minta-minta.

"gue yang traktir"

gue geleng, "cuman becanda tadi lapernya"

"yaudah, mau apa kalo gitu?"

"apa?"

haechan berdiri, "mau apa? gue pesenin? kalo bilang terserah beneran gue pesenin terserah gue"

gue mau nolak tapi mukanya haechan udah kayak kesel plus kepanasan gitu, kasian.

"samain kayak elu aja"

haechan ngangguk terus ngacir masuk ke salah satu warung.

gue milih buat liat hasil gue ngefoto tadi. lumayan banyak yang bisa jadi bahan sih, seenggaknya gue gak bakal di marahin kantor soal kualitas foto nya.

haechan balik bawa nampan yang isinya dua mangkuk es buah sama satu mangkok bakso.

terus dia duduk dan diem.

gue? nungguin dikasih lah, kan gue yang dijajanin.

"bentar, panas banget gak kuat gue" ucap haechan sambil ngibas-ngibasin kaos, kemeja nya luarnya udah dilepas sebelum dia pergi beli makan.

"gak biasa?" tanya gue, padahal gue yang jarang keluar rumah tapi kenapa haechan yang capek banget gitu.

"jarang pergi ketempat kek gini, palingan yang ada ac nya" jelas haechan sambil ngasih mangkuk baksonya ke gue, "ternyata kena matahari jam segini gak enak, kena angin juga gak enak"

lucu juga nih anak, kayak bayi kena apa-apa gak bisa.

gue ketawa kecil, "kayak anak kecil aja"

"ya emang masih kecil"

sejenak gue kepikiran, kenapa selama ini dia manggil gue mbak? manggil jaehyun juga mas? manggil doyoung tadi juga mas?

"haechan"

haechan noleh padahal dia udah mau nyendokin es buah nya, "hmm?"

"kenapa lu manggil gue mbak?"

"biar sopan"

gue mulai makan bakso yang tadi dikasih haechan, "emang umur kita beda?"

"gatau"

lah aneh ini anak satu.

"lu kelahiran taun berapa emang?" tanya gue.

"2000"

ejigile

gue lebih tua coy ternyata.

"lu?" tanya dia, sopan nya udah ilang.

"97"

"idih tua"

pengen gue gampar pake garpu tapi kasian, "yang penting muka masih oke"

"oke banget malah"

wait, gimana?

"mbak kerja nya dirumah aja emang ya?" tanya dia sebelum gue sempet tanya maksud omongan nya tadi.

gue ngangguk, "iya"

"berarti dirumah terus dong?"

gue ngangguk lagi.

"berarti kalo gue mampir tiap hari boleh dong?"

gue udah mau ngangguk tapi kehengi karena baru bisa nyerna omongan dia, "apa korelasinya?"

"gue juga kerjanya dirumah aja mbak, suntuk"

"ya terus?"

"ya kan harus menjalin hubungan baik dengan tetangga sekaligus menghilangkan suntuk"

gue mau ngakak denger alasan dia, "gak boleh"

"lah kenapa?" mukanya kenapa kecewa banget sih?

"ya gak boleh, kan elu cowok gue cewek"

"yaudah gue besok ganti jadi cewek aja, namanya icha"

sinting.

gue gak jawab apa-apa cuman bisa ketawa awkward karena haechan ngotot banget dan gue yang males debat.

"tapi mbak?"

gue dongak, "kenapa?"

"kalo gue chat tiap hari boleh?"

HAH?

Weird Boy // HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang