tiga

5 0 0
                                    

seperti biasa beberapa hari ini gue gak keluar apart sama sekali, sampe rasanya gue lupa gimana bentukan jalan raya.

dua alasan gue gak keluar rumah, pertama karena gue mager dan yang kedua karena gue masih mager sih,

engga, engga

yang kedua karena gue ada deadline kerjaan.

dan hari ini setelah 5 hari gue gak keluar rumah, perusahaan gue nyuruh gue buat survey tempat.

jadi kerjaan gue itu bisa dibilang animator. gue yang bagian gambarin background sih, jadi nanti gambar gue dikirim ke kantor gitu. dan setiap background yang gue gambar harus di survey biar mirip aslinya.

enak sih, bayaran nya gede dan gue gak perlu wara-wiri ke kantor.

sekarang jam 8 pagi, gue harus pergi ke pantai buat survey tempat yang bakal gue gambar. sebenernya mager tapi ya karena kerjaan gue harus berangkat.

gue baru nyadar kalo lift nya udah bisa, maklum jarang keluar. keluar sih buat buang sampah, tapi udah 3 hari yang lalu.

oiya gue sampe lupa sama haechan, mau ngucapin makasih buat makanan nya kemarin tapi gak pernah ketemu.

gue masuk ke mobil dan ngidupin mesin nya tapi-

tapi nihil, mesin nya gamau hidup.

udah gue coba untuk berbuat apapun yang gue bisa, contoh nya berdoa. iya gue gapaham permesinan.

"ada masalah?"

gue noleh dan ternyata mas-mas ganteng.

iya sumpah ganteng, gue sih gak munafik ya. tapi kalo dibandingin sama Jaehyun sih masih gantengan Jaehyun, sekali lagi gue gak munafik ya.

"ini mobilnya gak bisa nyala" jelas gue.

"bentar, boleh pinjam kunci mobilnya?" tanya dia, karena mukanya gak keliatan mencurigakan gue langsung ngasih kunci mobil gue kedia.

udah 10 menit dia ngutak-ngatik mobil gue dan ternyata mobil gue tetep gak nyala.

"maaf ya, kayaknya ini mobil perlu banget dibawa ke bengkel" ucap dia sambil ngasihin kunci mobil gue.

gue cuman ngangguk-ngangguk, "okedeh makasih udah nyoba bantuin"

"hmmhehe iya sama-sama" dia senyum, "mau gue kenalin montir yang murah tapi berkualitas gak?"

gue langsung noleh pas dia ngomong murah, iya siapa juga didunia ini yang gak suka barang murah?

ada sih, jaehyun sama kala.

"boleh"

dia ngeluarin hp nya terus di scroll-scroll sebelum ditunjukin ke gue, "ini tempat nya, terus ini nomernya"

gue nyimpen nomer yang dia tunjukkin, "btw nama lu siapa?" tanya gue.

dia ngulurin tangan, "gue doyoung"

"ah gue hana" gue terima uluran dia.

manis juga ternyata doyoung kalo senyum.

"MAS DOYOUNG ANJIRRR!!!! GUE TUNGGUIN DI DEPAN APART KEK ORANG GILA MALAH MODUSIN CEWEK" tiba-tiba ada teriakan yang keras banget dari arah lift.

oh ternyata suara haechan, pantes familiar. baru pertama denger dia teriak kek toa masjid, bikin kaget.

"loh mbak hana?"

gue senyum, "halo"

"kenapa? ada apa? kok bisa kenal mas doyoung?" tanya dia, nyerocos sih lebih tepatnya.

"ini mobilnya gak bisa nyala, terus gue bantuin tapi tetep gak bisa nyala, terus gue saranin ke bengkel nya Mark. kan disana murah tuh" jelas doyoung.

haechan malah liatin gue dan mobil gue gantian, "mau kemana mbak?"

"mau pergi" jawab gue sekenanya, privasi banget pertanyaan nya.

"gue anter mau gak mbak?"

"hah?"

"HAH??" Doyoung lebih kaget daripada gue ternyata.

Doyoung langsung natep haechan gak percaya, "gue kesini lu yang nyuruh ya syaiton!"

"udah lu bisa pulang mas doy, kan mumpung masih diparkiran belum naik keatas, belum juga naik tangga" jelas haechan terus ngeliat gue.

gue? buntu gak bisa mikir.

"ayo mbak" ajak haechan.

wa-wait ini beneran? gue kira cuman guyonan abg labil, ternyata haechan udah narik tangan gue ke arah mobil dia.

sejak kapan dia bawa kunci mobil? rapi banget lagi. 

kenapa gue jadi ngurusin penampilan haechan sih?

"terus itu doyoung ditinggal gitu aja?" tanya gue ngeliat doyoung yang lagi misuh-misuh.

haechan ngelirik doyoung, "udah biarin aja, ntar juga pulang dia"

haechan pinter banget manfaatin kelinglungan gue buat ditarik-tarik, buktinya sekarang gue udah ada dimobil dia, sambil nentengin tas kamera dan gue baru nyadar tas yang isinya dompet ada di dalem mobil gue.

"dompet gue ada di tas" ucap gue ke haechan yang udah mulai nyetir keluar parkiran.

haechan noleh, "gapapa udah, kalo ada apa-apa gue yang bayar"

"tapi-- bentar deh, kenapa lu tadi narik-narik gue? bahkan gue belum bilang iya buat dianter sama elu" jelas gue, nada bicara gue keliatan banget kalo gue kesel.

iyalah siapa yang gak kesel? seenak jidatnya aja nih anak.

"lah mbak ditarik gak nolak"

oh my god, so weird.

"tapi chan, gini tuh gak boleh. kalo gue tadi bilang engga gimana? ini namanya pemaksaan kehendak. inget gak pelajaran pkn? kita harus mendengarkan pendapat orang lain" jelas gue kesel.

"jadi mbak mau gak gue anter?"

skakmat.

sebenernya gue tadi kepikiran bilang 'iya'.

"mbak gak nolak kan? yauda"

nih anak cerdas, gue akuin.

"jadi, mbak mau kemana?" tanya dia.

gue yang masih linglung cuman bisa jawab dengan nada lirih, "ke pantai mana aja, terserah"

haechan ngangguk, terus kita diem sepanjang perjalanan. kita sibuk sama otak masing-masing dan gue yang masih gak bisa nerima keadaan kalo gue ada di mobil nya haechan.

"btw" ucap gue karena gue inget buryam sama salad buah tempo hari, "makasih bubur ayam dan salah buah nya, gue gak tau kenapa lu ngide ngasih gue makanan"

"dimakan kan tapi?"

gue ngangguk ragu, "i-iya sih"

"yaudah bagus" dia senyum.

"tapi chan?"

"iya?"

"kenapa?"

"apanya?"

"kenapa lu ngasih gue makan waktu itu?"

"gapapa, iseng aja"

???????

Weird Boy // HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang