“Kak, kalau emang enggak kuat, udahan aja ya ceritanya.”
“Kata psikolognya gue kena trauma sama cyber-bullying itu tadi. Makanya semenjak itu, gue dipaksa buat ngelawan trauma gue. Dipaksa buat tetep nyanyi sama ciptain puisi. Tapi gue enggak pernah mau dan selalu nolak, takut lagi-lagi gue di bully. Sejak itu gue jadi orang yang blak-blakan dan omong seadanya, berusaha jadi cowo yang enggak kecewe-cewean kata temen gue waktu itu,” Gildan menghela napasnya, lega telah menceritakan ini ke gadis pujaannya.
“Dan semenjak gue negur lo kemarin pagi, gue pengen banget ngungkapin perasaan gue ke lo. Tapi ya mungkin karena gue yang terlalu pengecut dan malah pergi pagi dan siang itu," lanjut Gildan.
“Kak? Maksudnya apaan, sih?”
“Yang tadi pagi itu, Fan. Itu maksud gue. Gue emang terlalu pengecut buat enggak ngakuin apa yang sebenernya pernah terjadi di antara kita. Makanya, tadi gue malah bisa naklukin trauma gue sendiri. Dengan nyanyi di hadapan banyak orang lagi sekaligus untuk membawa ingatan lo ke arah sana.” Gildan mulai menenangkan hatinya,"Fan, sejak detik ini, apakah lo mau jadi pacar gue? Mungkin gue terlalu pengecut, enggak ngakuin ini pas pertama kita ketemu waktu itu, tapi beneran waktu itu gue udah suka sama lo. Cuma ya, gue belum ngerasa pantes buat lo. Dan malah setelah itu gue takut buat keluar lagi dari zona aman gue di sini. Gue takut nyariin lo di Pradipta, dan gue takut untuk buat-buat puisi dan nyanyi, padahal itu bisa aja buat kita ketemu lagi setelah itu. Fanda Amora, gue emang enggak sempurna di mata banyak orang. Tapi lo mau nggak jadi penyempurnanya? Gue bener-bener jatuh sama lo sejak waktu itu dan gue enggak bisa nolak kehendak Tuhan yang satu ini, mau jadi pacar gue?”
“Mau,” jawab Fanda gugup sekaligus terkejut. Sejak itu memang hanya Andra alias Gildan yang memenuhi benaknya, tidak ada yang lain.
“Woi, Gil, balik ke lapangan gih. Nyanyi lagi, anak-anak pada ketagihan tuh denger suara lo,” teriak Andi dari jauh. Gildan dan Fanda pun kaget, lalu tertawa bersamaan merasa Andi sangat-sangat menganggu momen mereka.
“Tuan Putri, balik ke lapangan, ya. Fans aku nambah nih, hahaha,” ajak Gildan.
“Idih, pede banget ini orang.”
“Elah, Gil. Cepetan napa, diamuk anak-anak nih gue,” teriak Andi lagi.
“Iya, Ndi. Ini juga mau kesana,” jawab Gildan dengan tersenyum lebar kepada Fanda yang kemudian lagi-lagi menyebabkan keduanya tertawa.
---
Akuu bingung gaiss, ini mao berenti di sini aja atau dilanjutin😭Kalau besok-- entah kapan-- aku dapet ide buat nerusin bakal aku terusin.
Ahhh, aku gaje ya.