Keluarga K.H Yahya Ilham menginap 2 hari di Wonosobo dan sore nanti mereka akan pulang kembali ke jogja, Aku masih bermain dgn gus kecil yang ganteng dan menggemaskan ini... Gus Azka bercerita ttg mbak mbak pondok yang menyebalkan dimatanya."Mbak Mbak.... Di pondok itu pada nakal nakal... Pipi azka dicubit terus dicium... Abis itu kabur... Kan gelii... Hiii...."
Aku yang mendengarkannya berceloteh tersenyum.. dia mengingatkanku pada Afif... Adikku yang kini telah pergi selamanya, bersama Ayah dan Bunda. Huft!! Jadi rindu mereka..."Mbak... Mbak Zahwa ditimbali buya di ndhalem ... Gus Azka juga dicariin uminya..." Ucap santri putri berhijab putih dengan nafas terengah engah karena berlari...
" Ya dik..... Mbak kesana.... Ayo Gus!!!
🌸🌸🌸Abuya Luthfi Ilham s'POV
Alhamdulillah!!!
Lezat sekali teh jahe buatan zahwa ini,sanggupkah aku melepaskannya?? 6 tahun dia mondok di darul falah ini, 2 tahun lalu setelah diwsuda Bil Hifdzi, ketika pulang dari sink, mobil yang ditumpangi keluarga zahwa mengalami kecelakaan beruntun, yang mengakibatkan krmatian kedua orang tua nya dan adik laki² kesayangannya... Sedangkan zahwa sendiri??? Dia waktu itu tidak ikut pulang, karena harus menyelesaikan ulangan susulan, harta warisan dari orang tua nya pun telah habis digunakan untuk otopsi keluarganya dan juga ganti rugi mobil sewaan yang menjafo transportasi mereka menuju pondok ini... Aku telah menganggapnya seperti putriku sendiri... Karena hingga saat ini... Allah belum memberikan kepercayaan kepada kami untuk menimang bayi, karena dia sudah tak memiliki orang tua, aku dan istriku mengangkatnya menjadi anak angkatku, dan di luar dugaanku, aku pikir setelah ini dia mau diadakan syukuran dan mulai tinggal di ndhalem, tapi ternyata dia tetep ingin jadi santri khadimah dan diperlakukan layaknya santri pada umumnya, tanpa membocorkan status barunya kepada siapapun termasuk kerabat² ku.
"Buya ini lho... Zahwanya udah disini dari tadi kok malah dikacangin," seloroh umi aisyah yang tak lain adalah istriku yang paling kucintai. Ternyata sedalam itukah aku melamun tadi??? Hingga tak menyadari kalau istriku yang cantik ini telah duduk di kursi sampingku... Dan Zahwa telah duduk manis di lantai seperti pada umumnya santri...
"Astaghfirullah... Buya kok sampai gak sadar... Sini nduk.... Duduk diatas"
"Mboten usah yah... Kersanipun ngeten... "
"Sak karepmu wes.... Oh yha nduk , kang mas buya, K.Yahya, minta kamu buat ikut ke Jogja, soale gus azka dari tadi sore merengek terus, gak mau sekolah kalo kamu ndak ikut ke Jogja, dia udah terlanjur suka maen sama kamu, kalo buya yah.. terserah kamu nduk, kalo misalnya kamu ndak mau ya udah, biar Gus Azka dibujuk!! Gimana???"Zahwa tampak berbinar mendengarnya...
"Bismillah yah.... Zahwa mau, kebetulan dalam waktu dekat zahwa mau konsultasi sama Umi, kira² dimana zahwa nanti bisa tabarrukan, dan alhamdulillah a
Allah udah kasih jalan, Nanti di Jogja ikut nyantri di sana dan tabarukkan..."
"Yasudah kalo itu mau kamu... Buya akan dukung, sekarang kamu boleh balik ke pondok buat beres², masalah arto bulanan nanti Buya transfer ke rekening kamu"
"Nyuwun sembahipun agunge pangapunten yah... Bukannya saya berniat menolak rezeki, tapi saya merasa merepotkan yah"
" Halah kok ngomong opo tho.... Mengko tetep tak transfer pokokke... Gak oleh nolak"
Kekeuhku tetap pada pendirian..
" Maturnuwun sanget yah...."
Ucapnya berkaca kaca... Akupun ikut terenyuh melihatnya...
" Yawis.. ndang beres², masalah ngomong sama Gus Azka biar buya yang urus"
"Suwun yah"Zahwa pergi.... Bahuku melemas, putri angkatku kini akan pergi.... Pergi untuk menggapai masa depannya.... Semoga Allah meridhoi langkahmu nduk.... Apapun yang positif buat kamu akan buya dukung....
🌸🌸🌸
Atiya Nuruz Zahwa s'POV
Sekarang aku disini didalam sebuah mobil fortuner yang berisikan 5 orang denganku, K.H Yahya Ilham yang mulai saat ini akan aku panggil Abah, karena aku adalah santrinya, Umi Humaira, Gus Azka yang kini tertidur pulas di pangkuanku, Aku dan supir yang baru kuketahui bernama Kang Saiful. Aku melirik jam di pergelangan... Menunjukkan pukul 22:35 malam. Hh... Baru aja aku ninggalin pondok tadi... Udah kangen aja.... Pondok pesantren Al Mardhiyah... Aku akan datang.. tunggu aku disana... Semoga kalian menerimaku dengan baik....
🌸🌸🌸
Maaf baru up lagi... Hehehe... Maaf yh... Besok besok insyaallah tiap hari up deh.... Kemaren disibukin sama ujian daring... Suka nggak ceritanya... Kepo alurnya ngga??? Ini belum masuk konflik kok... Baru awal.. jadi tampak membosankan..... Doanya supaya aku ngga bosen up yh😂😂😂🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
My Beloved Gus
RomanceJangan pernah sekalipun kecewa pada cinta... karena cinta itu adalah nurani seorang hamba Allah agar bisa belajar memahami apa arti kebersamaan... Cinta tak pernah salah... karena cinta hadir untuk melengkapi bahtera kehidupan.... bukan salah kita u...