10).

61 11 0
                                    

10) Mengantar Istri

Diriwayatkan dari Ali Bin Husein r.a., beliau berkata:

« كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي الْمَسْجِدِ وَعِنْدَهُ أَزْوَاجُهُ فَرُحْنَ فَقَالَ لِصَفِيَّةَ بِنْتِ حُيَيٍّ لَا تَعْجَلِي حَتَّى أَنْصَرِفَ مَعَكِ »

“Suatu ketika Nabi saw berada di Masjid (Nabawi), sedangkan istri-istri beliau ada di dekatnya kemudian mereka pulang. Rasulullah bersabda kepada Shafiyah Binti Huyay : “Jangan buru-buru agar Aku bisa pulang bersamamu.” HR. Bukhari (no. 1897)
Dalam riwayat lain disebutkan:

(أَنَّ صَفِيَّةَ زَوْجَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَخْبَرَتْهُ أَنَّهَا جَاءَتْ إِلَى رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ تَزُورُهُ فِي اعْتِكَافِهِ فِي الْمَسْجِدِ فِي الْعَشْرِ الْأَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ فَتَحَدَّثَتْ عِنْدَهُ سَاعَةً ثُمَّ قَامَتْ تَنْقَلِبُ فَقَامَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَعَهَا يَقْلِبُهَا)

“Sesungguhnya Shafiyah istri Nabi saw mengabarkannya (Husein Bin Ali) bahwa ia mendatangi Rasulullah saw yang sedang I’tikaf di Masjid (Nabawi) pada 10 hari terakhir Ramadhan. Kemudian ia berbincang dengan Nabi beberapa waktu lantas berdiri untuk pulang. Kemudian Nabi saw berdiri dan pulang bersamanya.” HR. Bukhari (no. 1894)

TELADAN NABI (Dalam Berinteraksi Dengan Istri)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang