Bg atta & ka Sohwa kembali ke kamar mereka. Saat berjalan menuju kamar,mereka terkejut karena ada dua orang yang sedang duduk di tepi kolam renang.
"Jid.. liqq.. kok belum tidur?" Tanya ka Sohwa karena ternyata mereka berdua lah yg ada disana.
"Biasa kak.. Jidah susah tidur" sambil meminum teh yg ia buat tadi.
"Trs Thoriq ngapain?" Tanya bg atta kpd bg Thor.
"Td sih oliq udah ngantuk.. tp tiba tiba waktu sampe kamar mata mau nonton aja,ngga ngantuk sm sekali.. jd oliq turun kebawah buat ambil cemilan.. eh ketemu ka jidah.. trs ka Jidah ngajak kesini.." sambil memakan chips yg ia bawa tadi.
"Oiya mumpung kalian disini,ka Sohwa sm bg atta mau ngomong sm kalian" kata ka Sohwa kpd ka Jidah dan bg thor.
"Ngomong apa?" Tanya ka Jidah ke ka Sohwa.
"Dikamar kakak aja, takut ada yg denger" ajak ka Sohwa.
Kemudian ka sohwa dan bg atta masuk terlebih dahulu ke kamar. Ka jidah dan bg Thoriq bilang mereka akan menyusul.
"Ka jid.." panggil bg thor.
"Apa?"
"Ka Imah mau ngomong apa sih?" Tanya bg thor ke ka Jidah.
"Mana kakak tau.. makanya ayuk masukk" jawab ka Jidah sm sedikit ngegas :)
"Ya ngga usah ngegas juga kak.." jawab bg thor dengan wajah melas nya.
"Kamu juga sih.. Uda tau ka Jidah dari tadi disini.. mana kakak tau" Omel ka Jidah.
"Iya iya maaf"
"Udah udah Ayuk masuk Uda ditunggu" menggandeng tangan bg thor.
Skip didalam kamar.
"Ka Sohwa sm bg atta mau ngomong apa sih?" Tanya bg thor.
"Jd gini.. kakak mu tadi minta ke balkon katanya mau cari udara, yaudah Abang turutin lah.. nah waktu kita lewat kamar umi,Imah tiba² minta Abang berhenti.. katanya ada yg nangis dari kamar umi.. trs Abang juga dengerin ternyata itu suara umi.." jelas bg atta
"Terus?" Tanya ka Jidah yg sudah menyimak cerita bg atta.
"Terus kakak sm bg atta diem dulu disitu buat dengerin,bukannya kita kepo tp udah terlanjur.. trs umi bilang katanya umi iri sm kakak" tambah ka sohwa
"Apa?!" Jawab ka Jidah dan bg thor bersamaan dengan nada sedikit tinggi.
"Iyaa.."meyakinkan kedua adiknya.
"Kok bisa sih?" Tanya ka Jidah yg msh tidak percaya dengan penjelasan ka Sohwa dan bg atta.
"Yg Abang sm mimah denger sih katanya umi dulu sm Abi pengen punya anak banyak.. tp waktu setelah melahirkan Saaih,umi check up dan dokter bilang umi ngga bisa hamil lagi.. makanya itu umi sedikit iri sm mimah" jelas bg atta
"Ini serius?" Tanya bg thor yg msh tidak percaya. (Yaampun.. orang satu ini.. udah dijelasin panjang lebar masih aja ngga percaya😴)
"Ya Allah liqqq.. Abang udah jelasin panjang lebar msh aja ngga percaya.." jawab bg atta yg sudah mulai kesal dengan bg Thor.
"Terus kak klo gini kita bisa apa kak?" Tanya ka Jidah.
"Kakak juga belum tau" jawab ka sohwa yg masih bingung.
"Apa kita harus berkorban kan buat umi?" Tanya bg thor.
'Berkorban? Buat umi? Gimana? Nyerahin anak aku ke umi? Ha? Mana mungkin.. Tapi.. apa itu cara terbaik? Karena umi udah besarin aku? Ya Allah berikan hamba jawaban.. kalau memang ini yg terbaik hamba akan memberitahukan nya kepada suami hamba ya Allah..' batin ka Sohwa
Ka Sohwa msh melamun memikirkan hal itu. Ka jidah yg sadar pun membubarkan lamunan la Sohwa.
"Ka Imah.." sambil melambaikan tangan ke depan wajah ka Sohwa.
"Ehh.. iya?" Ka Sohwa pun tersadar dari lamunan nya.
"Ka Imah ngelamun?" Tanya bg thor.
"Ngga kok.. mungkin kakak ngantuk jadi keliatan kyk nglamun" ka Sohwa mencoba untuk menutupi nya.
"Yaudah liq jid kalian tidur gih udah malem.."
"Iya bang"jawab keduanya
"Kita ke kamar dulu ya bang kak.. byee" ucap ka Jidah
"Me too.. byee" sahut bg Thor.
Ka jidah bg Thor pun berjalan kekamar mereka. Saat berjalan tiba² bg Thor menggenggam tangan ka Jidah. Sontak itu membuat ka Jidah terkejut. Ka jidah lalu menoleh ke bg Thor yg ada disampingnya, bg Thor mengisyaratkan agar tetap seperti itu.. ka Jidah lalu mengangguk mengerti.. (kok jadi gw yg baper sih..🙃).
Mereka tiba didepan kamar bg Thor. Mereka berdiri berhadapan dan bg Thor meraih tangan ka Jidah yg sebelahnya. Ka jidah bisa merasakan jantungnya yang berdegup lumayan kencang. Tatapan mereka sangat dalam.. hanya keheningan yang ada disitu. Dan bg Thor mulai berbicara.
"Ka jid.." panggilnya lembut
"Iya?" Ka jidah merasakan jantungnya yang sudah berdegup tak karuan.
"Oliq minta satu permintaan buat ka Jidah.. "
"Apa liq?" Jantungnya semakin tak karuan dan keringatnya mulai sedikit menetes.
"Oliq mau.. ka Jidah selalu sm oliq.. ngga boleh pisah dari oliq.. oliq ngga bisa tanpa ka Jidah.." ucap bg Thor dengan nada yg amat sangat lembut.
Ka jidah hanya bisa diam dengan apa yg dikatakan adiknya. Apakah ini Thariq? Atau bukan?
"Bisa kan kak?" Tanya bg thor dengan nada sedikit memelas.
"Liqq.. dengerin kakak. Kakak selalu ada buat kamu.. kakak ngga akan ninggalin kamu.. okke?" Ucap ka Jidah dengannada meyakinkan.
"Janji?" Sambil mengacungkan jari kelingking tangan kanan nya.
"I promise" menyatukan jari kelingking nya dengan jari kelingkin bg Thor.
Mereka berdua tersenyum manis. Dan ka Jidah mengisyarat kan jika ia akan naik ke kamarnya dan tidur. Bg Thor mengiyakan.
Bg Thoriq duduk dan termenung menatap langit malam ini. Jendela yg masih terbuka mengizinkan angin malam yg sejuk masuk ke kamarnya. Ia lega dapat mengucapkan hal itu kepada ka Jidah. Ia tersenyum mengingat saat mereka bertatapan tadi.
Bg Thor membuka buku diary nya yg berwarna navy blue dan bertuliskan Thariq Halilintar. Ia mengambil bolpoin nya dan menuliskan sesuatu disitu.
Dear bulan..
-
-
-
-
-
-
Okke jadi sampe disini dulu ceritanya.. kita lanjut besok dengan peran Thorjid.. Mana nih suara nya Thorjid???👏🏽..
aku juga mau minta maaf karena mungkin jarang banget upload.. ya kalian tau lah.. keadaan kyk gini tugas numpuk banget.. jadi harus bisa ngatur waktu.. ya jadi aku bisa nulis itu malem,itu juga kalok sempet.. ya kalian support aja dengan komen.. itu udah buat aku seneng banget..
Oiyaa... Aku juga mau minta maaf buat kata katanya.. karena aku pake bahasa campuran.. aku itu tipe orang yg jarang banget ngomong pake bahasa formal jadi bisa nya campuran..🙏🏾Jangan lupa vote!💜💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakak dan Abang ku Adalah Orang Tua Ku
Historia CortaFatim,Fateh,Muntaz,Saleha,dan Qahtan...Lima anak kecil yg tidak mengetahui bahwa kakak kandung mereka adalah orang tua mereka sendiri.. Tokoh utama:kak Jidah Bg Thariq Fateh ...