3
*play music video
Nic POV
***
Bangka , 24 Oktober 2010
" sore ini distudio Gamma jam 4 sore gak pakek ngaret , Nic ! " begitulah pesan masuk yang kubaca dari salah satu teman di grup band musik yang tak seberapa ini , iya aku salah satu personilnya kang gebuk Drum di Pegeka band . " oke dika thanks ya bro infonya " balasku.
Disekolah , sambil melihat jam " ahh baru jam 10 pulang masih lama lagi " batinku . Hari sabtu memang hari yang membosankan karena sudah memikirkan hari Minggu yang sangat menyenangkan " . Sembari mengikuti jam pelajaran sampai selesai akhirnya kelar juga sekolah untuk hari ini ". Yeayyy Time to weekend seruku dalam hati.
Sebelum pulang kerumah aku berniat mau mampir dahulu ketoko sepatu , ya hari ini adek ultah jadi mau beli sesuatu kado buat dia . Beli yang emang pasti disukai dan pasti dipakai karena aku tau selera dia . Setelah selesai mencari kado aku langsung balik kerumah , gak usah beli kue deh pasti mama udah bikin tumpeng dan nyiapin lain - lainnya batinku .
Pas sampai dirumah langsung mencari target yang mau dikasih hadianya , pas didepan kamarnya " dek buka pintu nih kadonya " kataku tanpa basa - basi . Seketika pintu terbuka dan adek langsung melonjak kegirangan dan mengambil kado tersebut dan memeluk tubuhku " . Terimakasih a' kamu emang the best my fucking brother i ever had walaupun gak tulen hehehe " huh dikasih kado malah nyebelin nih anak , yaudah semoga suka ya " . Sukaaa pakek banget , kamu emang tau seleraku muachhhh dikecupnya pipiku sebagai ucapan terimakasih dan adik berucap " terimakasih banyak ya sehat - sehat terus biar tiap tahun selalu ada kado buat aku ". iya bawelll you're welcome , aa' keatas dulu ya capek banget ini . " oke siap , gih sana bauu keringet " . Yeeee enak aja ucapku.
Setelah membersihkan tubuh aku bergegas turun kebawah untuk makan siang yang tidak siang lagi . Dimeja makan sudah ada masakan mama yang speciall dibuat untuk yang lagi ultah , ada nasi tumpeng dan teman - temannya . Sambil menyantap makanan ada mama yang menemaniku dimeja makan sembari mengobrol obrolan ringan seputar disekolah . Ku lirik jam sudah jam 3 berarti bentar lagi bakal pergi . " ma Nic jam 4 nanti mau maen ya sama temen - temen, baliknya belom tau jam berapa soalnya mau latihan band dan pasti bakal lanjut lagi sampai malem ujarku ke mama " . " Hmmm oke tapi jangan larut banget ya baliknya tar papa marah kalau kamu pulang malem " kata sang mama . Iyaa ma, Nic bakal pulang kalau sudah puas mainnya hehehe .
Di Gamma studio music ada aku di drum , Dika di bass , Rico Gitar dan Vokalis , bang Ramma di keyboard . Latihan sore ini kita habiskan dengan beberapa lagu dari lagu Punk rock jalanan , Diary depresiku , Beraksi dan Biarlah dari Killing me inside . Kita habiskan dengan keseruan yang asyik serta menggila , itung aja melepas penat yang ada dengan meluapkan emosi lewat music . Ya seperti itulah saya kalau pengen apa ya mesti dilakuin apalagi hobby .
Gimana latihan hari ini guys ? Capek ? Laper ? Yuk lanjut keluar lagi yuk cari makan dan nongki syantiek sambil ngopi ujarku . Hari sudah menuju pukul 6.25 WIB waktu yang sangat pas untuk bersantai ria . Seketika bang Ramma memberi ide ! " nongkrong dialun alun aja Nic selain enak disana juga banyak pilihan foodstreet dan coffee shop ". Ide bagus bang , yok kita kesana aja jawabku , serempak yang lain mengangguk dan bersiap - siap untuk pergi .
***
Saat sedang diparkiran kami bersiap - siap untuk menyeberang jalan menuju kealun - alun kota. Ketika hendak menyeberang dan dikeruman orang banyak serta hiruk pikuk malam minggu melintaslah dua orang gadis bermotor ria dihadapanku dan dia berteriak ,
" Woiy cowok ku salam kek ka "
( woiy cowok aku salam padamu)Merasa bukan cowok tapi matanya melihat kearahku perasaan jadi bingung dan berujar dalam hati " gila ya tuh cewek teriak - teriak dijalanan " , tapi tidak menutup kemungkinan aku yang dipanggil seperti itu langsung senyam - senyum dan cengengesan dalam hati , " aneh banget cewek itu ".
Temen yang lain malah langsung meledek , " piwiiittttt yang disepik sama cewek , Ehemm cowok salam yah" hahahahaha kata Rico dan yang lainnyapun ikut tertawa . " gak usah ngolok ya kalian awas aja nanti " kataku menimpali .
Saat sedang makan dan bercengkerama santai bersama yang lainnya aku langsung seketika kaget, ternyata dua orang gadis tadi datang menghampiri mejaku dan teman dari cewek yang memanggil tadi berujar " woiy cowok boleh minta nomor Hp nya gak ? " sambil menatapku dan meminta jawaban aku seketika melihat kearah yang lainnya dan mereka mengangguk . Hmmm boleh , nih catet !. kosong delapan sembilan belas delapan belas sembilan puluh delapan belas tujuh sembilan . Cewek tersebut langsung kegirangan saat mengetik nomor tersebut dan berkata " makasih cowok ganteng " . Yang dipanggil gitu langsung auto besar kepala dan senyum merekah tiada taranya hahahah . " ada - ada saja " batinku . Dan ekspresi teman - teman yang lainnya langsung tertawa terbahak - bahak , " gile kalah ganteng kita guys sama Nic " hahahahaha.
Dari kejadian itu langsung otomatis membuat pikiran ku kacau sampai rumah. Jam sudah menunjukan pukul 11.05 Wib tapi tak kunjung mendapatkan pesan atau telpon masuk dari siapapun . Dalam hati aku merutuki diriku sendiri " dasar bodoh , kenapa tadi tidak minta nomornya juga ya " ahhhhhhh kesalku malam itu .
Iya secara pada saat itu aku baru habis putus dengan kekasihku , iya kami pisah gara - gara dia ketahuan pacaran sama cewek dan keluarganya tau . Itu kami langsung auto dipisah secara tragis dan sadis disaat lagi sayang - sayangnya . Dan pada saat itu juga anak belok Bangka belum banyak dan belum berani , jadi emang susah mencarinya pada saat itu . Semoga menjadi awal yang baik batinku dan seraya memejamkan mata .
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Decade (21+)
RomanceKetika cinta dipertemukan dengan cara yang tepat tapi diwaktu yang salah . " saya akan bersama dengan seseorang , tapi saya yakin diluar sana yang terbaik ". - Nic. " ketika saya bertahan denganmu , tapi harus kamu ketahui , hatiku tidak dengamu "...