manggung

209 34 4
                                    


mingyu dan teman-temannya bersiap diri sebelum naik ke panggung. dika paling ribet karena takut mina membawa sang mantan, "gyu, beneran si mina gak bawa yuju?"

mingyu mengangguk, "iya kagak dibawa si yuju," balas mingyu. mingyu melirik dika, "dia bareng temen kampusnya, kalo mau bawa yuju, biar gua nanti yang bilang."

dika menghela napas lega, "alhamdullilah," kata dika sambil mengelus dadanya. "yeu jangan dibawa si yuju nya, nanti gua gak fokus nyanyi," sambung dika.

mingyu lantas mengambil gitarnya, "tapi ada si eunha kalo gak salah," katanya. jungkook langsung melirik mingyu, "yang bener lu?"

mingyu mengangguk, "iya ada kalo gak salah, eunha yang pengen ikut katanya. kayaknya sih kangen sama lu kook."

jungkook jadi senyam-senyum sendiri, "udah lama kagak ketemu una," kata jungkook. "halah dulu SMA di phpin, sekarang sayang-sayang lu," sungut dika.

"SAPA SIH YUJU EUNHA YUJU EUNHA," junhoe frustasi, soalnya beda SMA sewaktu dulu, sama seperti bambam.

bambam mengelus bass kesayangannya, "namanya juga lelaki patah hati."

"lu juga sama aja," sungut jungkook, "katanya lu deket sama cewek, tapi kagak ditembak-tembak."

"sebelum dimulai, ceritanya udah selesai duluan," balas bambam dengan nada sedih. mingyu langsung merangkul bambam, "emang gua doang happy boy."

minghao datang langsung menatap mereka semua, "udah disuruh ke panggung, sono. lakuin yang terbaik."

semua langsung hormat kepada minghao, "SIAP BOS!" kata mereka bersamaan.

merekapun naik ke atas panggung. mulai check sound, dan menyalakan alat masing-masing.

dika mulai menyapa para penonton, dan perkenalan masing-masing anggota. mingyu sedari tadi mencari-cari sang pujaan hati yang sudah janji akan datang.

terlihat jihyo yang sedang melambai-lambai, dan mina bersama eunha disebelah jihyo yang menyuruh agar jihyo terdiam.

mingyu yang melihat mina, langsung curi-curi pandang. mina notis mingyu yang lagi curi-curi pandang dengan lambaian tangan dan senyuman. bikin mingyu pengen loncat dari panggung.

mingyu mengernyitkan dahinya ketika melihat wonwoo yang berada dibelakang mina, mingyu baru sadar. pengen rasanya banting gitar ke wonwoo.

"KITA ADALAH RASA YANG TEPAT DI WAKTU YANG SALAH," nyanyi dika diiringi suara penonton yang tak kalah dengan suara dika.

band mereka selesai membawakan 5 lagu galau kebangsaannya, yang lagi-lagi dipilih karena dika yang selalu galau. setelah berpamitan kepada penonton, mereka semua turun dari panggung dan kembali ke backstage.

disisi mina, jihyo beberapa kali menyuruh mina dan eunha untuk pergi bersama ke backstage, "ayok lah ke backstage aja lu berdua."

eunha udah manyun-manyun, "ah nanti ketemu si tukang php, males gua."

mina melirik eunha, "kan emang tujuan kamu kesini mau ketemu jungkook na," balas mina. eunha tambah manyun, "kok mina gitu sihhh."

"alamak, bodo amat lah sama masa lalu. inget ini, masa lalu biarlah masa lalu," nyanyi jihyo.

"udah mina ajaa," suruh eunha menarik-narik lengan baju mina.

dari belakang, wonwoo menepuk pundak mina pelan, "dor!"

Satu Hati, Dua NamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang