Kita sahabatan?

158 7 5
                                    

"Btw emang kita mau ngapain ke rumah fateh?" tanya fatim ke dua tuyul yang saling pandang.

Fateh dan muntaz maksudnya.

Gua mengendikkan bahu melirik ke muntaz "Tau tuh sih muntaz".

Muntaz tampak berpikir sejenak, "Gua gabut, jadi sebagai friends yang baik gua ngajak kalian gitu" jelasnya.

"Eh bule, kan lo yang gabut ngapa ngajak ngajak kita juga" gua protes dikit.

"Yeuu lo mah biar makin solid hehehe" katanya sambil nyengir "Gua aus, you ada drink ngga, Teh?".

Fatim menyenggol bahu Muntaz pelan "Ngga sopan lu Taz, sama tuan rumah".

"Selow lah Tim, karena gua ganteng gua ambilin" Setelah ngucapin itu gua pergi ke dapur ambil minuman.

"Kaga nyambung anjer" jawab muntaz.

"Gua denger woi" teriak gua dari dapur.

Fatim yang terdiam pun akhirnya bicara "Daripada gabut gini mending kita nge-mall mau kga lo, Taz?".

"Bosen Tim, nge-mall mulu" ucap Muntaz seraya ngambil nastar dia atas meja kemudian memakannya.

Setelah selesai bikin minuman gua langsung naruh tuh minuman di meja.

Muntaz bingung melihat di meja cuma ada minuman tidak dengan gelasnya "Gelasnya mana, Teh?".

"Lo kira gua babu lo, ambil sendiri sana" gua langsung senderan di sofa deket Fatim sambil hadap ke atas, gua nutupin mata pake tangan.

Muntaz ngacir ke dapur, katanya mau ambil gelas sekalian cemilan yang ada di kulkas.

Gua curi curi pandang ke Fatim, setelah gua liat raut mukanya tuh ga nyelo- kek rada sedih gitu

Terus dia mau liatin gua balik, gua langsung nutup lagi mata gua.

Karna penasaran, gua nanya "Lo kenapa Tim? Ada masalah?".

Sepertinya fatim tersentak karena abis ngelamun "Eh e-enggak kok Teh".

"Lo ngga pinter boong Tim, gua liat lo sering diem. Kalo misal ada masalah lo cerita aja ke gua bakal gua dengerin kok" Setelah ngucapin itu Muntaz dateng.

Muntaz jalan menuju sofa deket tempat duduk gua sama Fatim tapi beda sofa, sambil menenteng banyak cemilan di tangan kirinya. Sedangkan tangan kanannya terdapat tiga gelas, belum lagi mulutnya mengapit sebungkus permen.

"Taz, lo kalo ngerampok jangan di rumah gua elah, enak bener asal comot cemilan gua".

Muntaz meletakkan makanan yang telah diambilnya "Hehe gua tadi nemu di dapur jadi karena gaada yang makan gua ambil deh".

"Bukan nemu lagi namanya woi" gua mengembuskan nafas pelan melirik ke Fatim sebentar kek nya dia bener bener ada masalah.

Gua harus cari tau sendiri -batin gua.

Sebenernya gua tau Fatim sedang ada masalah sama keluarganya. Waktu kecil gua sama Muntaz lagi bermain di taman terus gua liat ada anak yang nangis di belakang ayunan.

Dia nangis sesunggukan kemudia gua bilang ke Muntaz "Siapa dia?". Muntaz hanya geleng geleng kepala terus gua tanyain sama dia sendiri "Eh lo nangis kenapa? Ada masalah ya?" 'Dia' yang gua tanyain juga geleng geleng sambil nutupin wajahnya pake tangan.

"Ehm, kalo lo butuh bantuan, lo bisa minta bantuan ke kita, pasti akan kita bantu kok kalo kita bisa sih hehe.." ucap gua ngasal yang waktu itu umur 5 tahun.

Muntaz menepuk pundak cewek itu pelan sambil mengeluarkan tisu dari sakunya kemudian memberikan pada cewek kecil itu.

"Emh ma-makasi k-kalian baik banget" ucap cewek itu masih dengan tangis nya.

Muntaz mengulurkan tangannya membuat cewek didepannya berkedip lucu.

"Me Muntaz, who is you?" tanya nya.

Cewek itu bingung sejenak kemudian cewek itu menerima uluran tangannya sambil tersenyum "G-gua Fatimah".

"Oh iya Fatim, call you Fatim aja ya it's very simple" sedangkan yang ditanyai hanya mengangguk menyetujui ucapan nya.

"Eum.. dia siapa?" tanya Fatim ke muntaz sambil nunjuk gua.

"Eh- gua Fateh" gua langsung ngulurin tangan ke dia, dia tersenyum manis sekali sampai jantung gua berdebar sendiri.

Muntaz mengambil tangan gua dan tangan fatim lalu ditumpuk di atas tangannya "From now on we are friend's".

Sejak saat itu kita menjadi sahabat kemana-mana selalu bersama dan sejak saat itu juga gua nemuin sesuatu yang berharga dalam hidup gua yaitu seseorang.

Makasii jangan lupa vote jika kalian suka♡

As You Need Ft (Fatimah Halilintar) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang