Habit

12 2 2
                                    


"Hei aku sedang bingung. Mau ku kasih tau kenapa? Kalau kau mau, kedip kan mata mu 3 kali dan jika kau tidak mau kau boleh katakan tidak."

Perasaan tidak ingin peduli dan perasaan ingin menolak yang membuat mu akan mengedipkan mata 3 kali.

"Aku sedang bingung. Banyak orang yang keluar masuk dalam hidupku seenaknya. Karena memang aku sendiri yang mengizinkan. Entah itu kamu dia atau yang lain, silahkan.
Yang aku bingung kan, kenapa aku harus merasa kamu harus selalu bersamaku, dan dia yang tidak boleh jauh dariku, dan yang lain membuatku merasa nyaman. Bukankah aku sangat egois?"

"Hei! Aku bahkan terima-terima saja dikatakan seseorang tak tau diri. -Tidak. Aku tidak marah, karena itu bukan urusanku. Kau tau? ada banyak hati yang aku sakiti hanya karena aku yang kebingungan sendiri seperti ini. Bukannya aku tidak sadar, aku sepenuh nya sadar. Tapi aku tetap tidak bisa berbuat apa-apa. Merasa serba salah saat melangkah kedepan maupun kebelakang. Ingin maju? Aku tidak ingin menyakiti hati yang lain. Dan ingin mundur? Sama, aku tidak ingin menyakiti hati yang lain."

"Tidak percaya? jika aku dikelilingi dengan orang-orang yang menyayangiku sampai rasanya aku ingin aku menangis dan berteriak dengan keras di depan wajah mu. Tidak apa-apa. Karena aku yakin, ada sedikit rasa iri di hatimu, maafkan aku!"

"Bagaimana kita permudah saja? Bantu aku mencari tau, siapa yang benar-benar aku butuhkan? Lakukan apa yang harus dilakukan agar aku percaya, bahwa kamu adalah orangnya. Jika tidak, bagaimana kalau mundur saja? Karena aku sangat ingin semua orang bahagia. Termasuk kau, dia, aku, dan yang lainnya."

"Bahkan yang lain merelakan hal berharga bagi dirinya hanya untuk kebahagian orang yang ia anggap berharga walau tak di pedulikan sama sekali"

"Mengertilah. Tidak semua cinta itu harus memiliki. Tapi disini, aku ingin satu untuk ku miliki."

Tidak ada yang melarang seseorang untuk jatuh cinta atau mencintai. Karena rasa cinta itu sendiri sulit untuk di kendalikan. Sama dengan ku, bahkan aku membiarkan rasa cinta itu tumbuh sangat lama dan menyebar di seluruh tubuhku sampai membuat ku ingin menyerah. Cinta itu racun jika selalu ditahan dan sebaliknya, cinta itu indah jika semua nya terlihat jelas.

Cinta itu apa? Bagaimana bentuknya?

"Aku tidak tau cinta itu apa. Tetapi, bukankah sangat menyedihkan jika tidak pernah merasakan cinta? Aku tau, aku terlalu muda untuk menjelaskan apa itu cinta dan aku terlalu tua untuk tidak pernah merasakan yang namanya cinta. Bukankah begitu"

Karena pada nyatanya jatuh cinta lalu terluka dengan sendirinya adalah kebiasaan yang manusia ciptakan sendiri dengan angan-angan kata cinta. Karena aku manusia, maka aku juga jatuh cinta lalu terluka dengan sendirinya.

Kebiasaan. Kebiasaan cinta.

-
-
-

———————————————————————

Sagitarius Girl.

Alangkah baiknya sama-sama menguntungkan. Kalian membaca ceritaku dan kalian yang memberikan dukungan dengan vote dan komen.

Mari saling menguntungkan.
Saranghae:")

HABITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang