Part 3

148 86 53
                                    

Hai hai guys...

Sebelum baca harap budayakan vote dan komen yh😊

Happy Reading❤
_____

Shasa yang masih terlihat jengkel pun kembali ke tempat dimana temannya itu berada.

"Sha..lo dari mana aja sih?kok lama banget ngilangnya,gue kira lo gak akan keinget sama gue," Sindir Agatha.

"Ishh...mendingan sekarang lo diem dan jangan bikin pala gue tambah mumet,oke!" Ujar Shasa sambil mencoba menahan emosinya.

"lo kenapa sih Sha?aneh tau gak,tadi lo kayaknya happy-happy aja. lha sekarang malah berubah jadi kek nenek lampir, ihh
..nyeremin," Agatha berkata dengan raut wajah ngeri dengan perubahan sikap Shasa.

"Ssssttts diem dan jangan banyak ngomong!!" Ujar Shasa seraya menodongkan jari telunjuknya kedepan wajah Agatha.

Agatha sama sekali tidak mengerti kenapa bisa sikap sahabatnya itu berubah, sebenarnya ia juga tidak mau ambil pusing dengan apa yang membuat Shasa jengkel.

Tanpa mereka sadari jam telah menunjukan pukul 10.25 yang artinya mereka harus segera kembali ke kelas untuk melanjutkan pelajaran.

"Emm Sha mending sekarang kita ke kelas yuk..udah jam set 11 nihh kita jangan sampai telat,apalagi kan sekarang itu jam pelajaran bapa botak," Agatha mencoba membuyarkan lamunan Shasa.

"Yaudah ayo kita balik ke kelas,nanti telat berabe urusannya," Jawab Shasa singkat tanpa menunjukan ekspresi apapun.

***

Setelah memasuki kelas,mereka langsung disambut dengan suasana yang cukup riuh,sampai seseorang datang dan berteriak

"PENGUMUMAN!!! ORANG GUANTENG MAU NGOMONG GAESS," Teriak Bian, ketua kelas XI IPA 2 sambil masuk ke dalam kelas.

Kelas yang awalnya ribut menjadi hening dan menatap kearah Bian yang berdiri tepat didepan kelas.

"Ekhm-Ekhm,bentar Shawn Mendes mau cek Toa dulu," Ujar Bian.

"Shawn Mendes kebanyakan micin kali," Ejek Bimo salah satu perusuh di kelas yang berhasil membuat seisi kelas tertawa.

Bian menatap tajam ke arah Bimo yang hanya nyengir watadosnya.

"Kalo mau ngomong-ngomong aja jangan banyak gaya," Seru Agatha sinis.

"Yaampun Beib, sabar dong ini kan aku mau ngasih pengumuman, pengumuman tentang hubungan kita," Bian sambil mengerlingkan sebelah mata dan tersenyum sok manis ke arah Agatha, sontak Agatha hanya memperlihatkan ekspresi mual terhadap tingkah Bian.

"Bab beb bab beb! gue lemparin pake palu thor mampus lo," Ancam Agatha kesal "Lagian tuh mata kenapa? kelilipan sempak mimi peri kali yah?" Lanjutnya yang membuat seisi kelas tertawa melihat perdebatan antara Bian dan Agatha.

"Yaampun sadis banget sih kamu Ta," Bian kecewa dengan Agatha.

"Woiii...cepetan kali ngasih pengumumannya, lama banget dahh, kagak tau apa kalo mimin udah keppo," Ucap Andi dengan nada keppo.

"Okeoke..jadi gini,di karenakan pak Gunawan gak bisa masuk ke kelas dengan alasan anaknya sedang sakit,jadi dia ngasih kita tugas yang harus dikumpulkan besok melalui email," Bian menjelaskan kepada teman sekelasnya sambil menunjukan beberapa tugas yang harus mereka kerjakan.

"WHAT THE HELL?" Ujar Agatha yang berteriak membuat seisi kelas menatap ke arahnya,sedangkan ia hanya nyengir watados.

"Ini serius tugasnya segini? gak kira-kira banyak amat. Mana kita kita belom pernah belajar bagian ini lagi," Tanya Putri.

"Seriuslah emang muka gue kagak keliatan serius gitu?" Bian berkata sambil mengeluarkan kaca dan memandangi wajahnya.

"Muka lo itu kagak ada serius-seriusnya, malesin yang ada," Ucap Bimo yang disambut dengan tawa renyah seisi kelas.

"Aduhhhh...Kenapa sih tiap guru hobinya ngasih tugas?mereka kagak bosen apa kerjaannya ngasih tugas mulu?mana gue gak ngerti gimana cara ngerjain nya lagi, ditambah besok itu kan waktunya gue manjain diri," lanjutnya dengan nada alay dan lebay nya.

"Tau nih..biasanya juga gak gini, perasaan tambah kesini tambah ribet aja deh," Ucap Dira menjawab perkataan Agatha.

"Bener lo Dir, Guru nambah kesini nambah ribet," Agataha berkata dengan nada sedikit alay.

"Auahh pusing mikirin tugas,mending kita jalan ya gak Sha?" Tanya Dira sambil menyenggol tangan Shasa.

Sedangkan Shasa sedari tadi hanya diam saja,entah apa yang sedang ia pikirkan.

"Sha lo kenapa sih daritadi gue perhatiin kok diem aja? lagi mules lo?" Tanya Agatha sambil mendorong bangku yang diduduki Shasa sampai ia tersentak kaget dengan apa yang dilakukan temannya itu.

"Ihh apaansih lo..gue itu lagi pusing tau" Tegas Shasa dengan nada sedikit kesal.

"Yah Sha gitu aja ngambek lu-" Ejek Agatha.

"Bebep Shasa kamu kenapa? kok diem aja daritadi, kamu sakit? kamu sakit apa? mau aku anter ke UKS?" Sambung lelaki bernama Rino yang tak sengaja melalui bangku Shasa dan teman-temannya.

"Ihhh apaansih lo..udah deh jangan bikin gue tambah pusing,udah mendingan sono lo pergi. Enek tau gak gue lama-lama liat lo," Ujar Shasa dengan nada ketus.

"Yaelah Sha..Lo kenapa sih? daritadi ambekan mulu lagi PMS lo," Tanya Dira yang merupakan teman sebangkunya.

"Lagi pusing gue Dir," Jawab Shasa singkat.

"Ohhh lo pusing? minum obat nyamuk sana gih, biar pusing lo ilang" Dira berkata dengan santai, tanpa ia duga

Pletak

"Aduhhh..Gila lo main timpuk pala orang aja," Dira berkata sambil memegangi kepalanya.

"Elo tuh yang Gila nyuruh Shasa minum obat nyamuk," Ujar Agatha sambil menjitak kepala Dira dengan menggunakan balpoin.

"Ihh kan niat gue itu baik mau bantuin Shasa supaya dia gak pusing lagi," Dira berkata dengan wajah polos yang minta ditampol.

"Iyah bantuih sih bantuin tapi gak sampe gitu juga keles." Nyinyir Agatha.

"Yahkan supaya dia gak ngerasa pushing lagi iya kan Sha?" Dira bertanya kepada Shasa "jadi mending sana minum obat nyamuk aja deh Sha," Lanjut Dira sambil memperlihatkan wajah polos menyebalkannya.

"Iya pusing ilang nyawa melayang," Balas Shasa dengan nada kesal dengan temannya yang satu ini.

Sedangkan Agatha,Dira dan Putri hanya tertawa melihat ekspresi Shasa.

"Ehh Ta gimana kalau nanti habis pulang sekolah kita ngerjain tugas dulu?" Tanya putri mengalihkan topik pembicaraan.

"Boleh tuh put tapi menurut gue sih mendingan pulang dulu..Nah habis itu kita kumpul ditempat biasa," Agatha menyampaikan pendapatnya.

"Alaahh itu sih mau lo...biar bisa pulang bareng sama pacar lo itu kan?" Sahut Dira dengan nada meledek.

"Hilihhh..maen nimbrung aja lo" "lagian nih yaa..kan wajar kalo gue pulang bareng pacar gue.Karena gue punya pacar gak kaya lo..jombloo aja teross," ledek Agatha sambil tertawa lepas.

"Ishh tau ahh" Dira menjawab dengan malas.

"Jadi ini gimana?udah deal mau pulang dulu baru habis itu kumpul?" Tanya Putri "Ehh btw nanti kita kumpul mau jam berapa?"

"Kita kumpul jam 5 dirumah gue trus kita nanti kesana nya barengan, okey" Tanya Agatha kepada teman-temannya.

"Oke" Ucap mereka serentak.

_______

Follow ig autor kuy @llsaacha

Annoying BabyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang