Part 1

30 2 0
                                    

Kopi sempurna karena rasa pahitnya. Demikian pula cinta.
(Maman Suherman, filosopi kopi)


•┈┈•••○○❁🌸🌸🌸❁○○•••┈┈•


Waktu begitu singkat, baru saja kemaren merasakan menjadi mahasiswa baru dengan kakak senior pembimbing yang membimbing kita dalam melakukan kegiatan ospek selama 3 hari. Dengan yel-yel nya dengan jargon-jargonnya
Hidup mahasiswa..... Hidup
Entah berapa kali mengucapkan jargon tersebut dalam satu hari.

Melihat mahasiswa baru dengan seragam hitam putih dan name tag yang dikalungkan nya dengan label mahaswa baru. Mereka baru saja menapaki tangga pertama menuju mahasiswa abadi, dengan tugas dosen yang setumpuk belum lagi kalo dosen merevisi semua tugas yang kita buat.
Ah rasanya kalo dipikir-pikir capek juga yah revisi satu revisi semua, belum lagi kalo minta tanda tangan dosen harus nunggu dari matahari terbit sampe matahari terbenam ini mah.

" Hah hah hah, udah -udah larinya capek din" kami berdua baru saja masuk ke dalam GOR melihat ribuan mahasiswa dari berbagai penjuru dunia.

"lu sih nay kan kita jadi kesiangan jadi kita gak tau deh dimana kelompok kita" ucap dini.

Dini sahabat satu organisasi dengan saya, dia yang cerewet, ribet grasak grusuk orangnya. Belom lagi kalo dia udah ngomong ngerocos ajah kalo ada kereta di depan dia udah ditabrak kali sama dia. Tapi dengan sifat dia yang begitu dia tetep sahabatku yang baik, yang selalu mengingat kan dalam kebaikan tentunya. Karena memang sejatinya seorang sahabat yang baik itu bisa mengingatkan kita dikala kita melakukan kesalahan, seperti dini salah satu nya kalo gua salah ngomong udah di protes sama dia.

"Kok gua sih, kan lu sendiri tadi di kosan lama dandannya. Harus ini lah harus itu lah bla bla bla " jawab naya dengan tak terima
Sudah hal biasa bagi naya kalo dini sebelum bepergian memang harus perfect yah namanya juga perempuan kalo ada yang kurang pasti ditambah belum lagi naya harus menghadapi dini yang ribet nya kebangetan kalo mau pergi.

" dimana yah nay, mana belom kasih snack lagi sama mereka. Udah ini mah di protes nih sama mereka" ujar dini

masih mencari dimana kelompok yang dia bimbing. " eh eh nay nay disitu tuh" lanjut dini sambil menunjuk ke arah stadium.

" ohh iya cepetan nanti keburu di protes sama yang lain"

Dengan kecepatan kilat naya berlari mencari kelompok nya.
Benar saja ucap serapah yang dikatakan naya barusan terjadi, kelompok yang dia bimbing protes dengan dia dan dini, mulai dari ketua, bendahara atau bahkan ketua dari tim heboh dia mengucapkan sumpah serapahnya.
" ka naya dari mana ajah, tadi kita nyariin ka naya soalnya belum absen tanda tangan juga. Tadi sudah mau minta di depan perwakilan cuman tidak di perbolehkan sama yang jaga di depan"ucap herdin
ketua kelompok al- malik kata herdin dia menamai kelompok dengan al-malik. Menurut herdin dia menamai kelompoknya dengan almalik biar nanti jadi raja, katanya. Memang sejatinya almalik yang artinya kerajaan.
"yaiyahlah lu kan bukan pembimbing gak bisa ambil absen" jawab dini

"berarti kalian belum dapet snack?" tanya naya

"Belum kak, mana belum sarapan lagi"

" yaudah nanti ka naya sama ka dini ambil dulu yah"

***
Jam berputar dengan cepat, kegiatan demi kegiatan pun sudah terlaksana tibalah di kegiatan inti dari setiap susunan acara.

Ada yang menampilkan solo vokal, menari, atau hanya sekedar menampilkan yel-yel dari setiap masing-masing kelompok.
Sebenernya kelompok kita sudah susah payah bikin yel-yel yah namanya juga gak kepilih yasudah apa boleh buat yang penting sudah berusaha bukan?

Hingga Akhir PenantiankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang