Rumah Kesha
Jam menunjukkan pukul 06.30 pagi
Gadis itu masih setia tidur di kasurnya. cahaya masuk dari jendela nya yang besar itu. Gadis itu merasa sedikit terusik dari tidurnya yang sangat nyenyak, tetapi dia tidak bangun melainkan menarik selimutnya menutupi seluruh tubuhnya dan tidur lagi dengan nyenyak.Tiba-tiba ada yang membuka selimutnya dan menyipratkan air ke mukanya yang menyebabkan mengenai dirinya dan gadis itu makin terusik tidurnya.
Siapa lagi yang menyipratkan air kalo bukan Sari-mama nya. Mamanya memang seperti itu kalo membangunkan nya.
"KESHAAAAA BANGUN INI UDAH JAM SETENGAH TUJUH, BANGUN KESHA SEKOLAH CEPETANNN, INI TUH HARI SENIN KESHAAAA!" Ucap Sari (Mama Kesha) sedikit berteriak.
"Iya mah bentar dulu napa, aku masih ngantuk nih" Ucap Kesha yang merasa dirinya terusik dari tidurnya.
"BANGUN CEPETAN KESHAAA ATAU MAU MAMA POTONG UANG JAJAN KAMU SELAMA SATU MINGGU INI !!!" ucap Sari dengan kata penuh penekanan dan emosi, putrinya itu memang susah sekali dibangunkan nya.
Kesha yang mendengar uang jajan nya akan dipotong itu pun seketika menegakkan tubuhnya dan langsung bangun, kalo sampe uang jajan nya dipotong bisa gawat, dia gak bakal bisa belanja sama nongki-nongki lagi sama sahabat nya nanti.
Buru-buru dia mengecek alarm jam nya yg ada dinakas dekat tempat tidurnya, seketika matanya langsung melotot dan mulut nya menganga ternyata benar sudah pukul setengah tujuh, duh gawat bisa dihukum dia disekolahnya. Diapun langsung beranjak dari tempat tidurnya dan menjawab Omelan dan teriakan dari mamanya itu.
"iya ma Kesha bangun, tapi jangan di potong ya uang jajan Kesha, nanti kalo dipotong susah buat ja......." Ucap Kesha yg langsung terpotong omongannya oleh mamanya.
"YAUDAH KALO GAK MAU DIPOTONG CEPET MANDI SANA TERUS SEKOLAH" ucap Sari yang memang sudah tak tahan dengan putri nya itu yang sangat susah sekali dibangunkan nya.
Kesha langsung saja bergegas menuju ke kamar mandinya. Lagipun dia akan makin telat jika terus-terusan meladeni Omelan mamanya itu.
Karna mamanya kalau sudah mengomelinya, ujung-ujungnya akan mengancam untuk memotong uang jajan sekolahnya dan marah-marah kepadanya terus menerus.
Setelah selesai dengan kegiatan mandinya dan memakai seragam khas kebanggaan sekolahnya nya itupun, Kesha langsung pamit kepada mamanya.
"ASSALAMUALAIKUM MA, AKU BERANGKAT DULU" ucap Kesha sambil berteriak
"WA'ALAIKUMSALAM, KAMU GAK SARAPAN DULU?" ucap sari tak kalah berteriak
"GAK MA, NANTI TAMBAH TELAT" ucap Kesha dibalas dengan teriakan juga oleh mamanya
"YAUDAH HATI-HATI" ucap Sari-mamanya.
***
SMA Taruna Bakti
Kesha yang sudah panik karena sudah telat pun memutuskan untuk lari setelah turun dari angkutan umum tersebut. ya dia hari ini naik angkutan umum sebab tadi bensin mobil nya tiba-tiba habis sisa sedikit dan tidak akan cukup untuk ke sekolahnya.
Dia berharap Gerbang sekolah belum dikunci oleh satpam namun harapan nya tidak terkabul karena sedari tadi satpam itu sudah menutup gerbang sekolah nya 15 menit yang lalu.
"Pak tolong bukain gerbang nya dong pak" ucap Kesha yang memohon kepada pak satpam supaya membuka kan gerbang untuk nya.
"Kamu Kesha?"tanya satpam itu yang melihat name tag Kesha.
KAMU SEDANG MEMBACA
KESHA & VINO
Ficção Adolescente[TAHAP REVISI] Seorang gadis bernama Keisha Angelin Alvaretta yang tidak sengaja bertemu dengan Vino Julian Fernandez.