᭄Kнαωαтιя༻

5 3 0
                                    

|•|•|•|•|•|•|•|•|•|•|
UKS adalah tempat ternyaman untuk menenangkan pikiran di sekolah. Setuju gak?
|•|•|•|•|•|•|•|•|•|•|

'Tok tok tok'
Bunyi pintu kelasku yang diketuk oleh seseorang, entah siapa itu. Seketika semua murid yang ada di kelasku pun menengok ke arah pintu kelas, tidak terkecuali aku dan Kenan. Sayangnya posisi aku dan Kenan lumayan jauh dari pintu, jadi kami tidak tahu siapa yang datang, karna tak jelas terlihat.
"Assalamualaikum... permisi kak, ada kak Dara nya gak yah?" ucap orang itu dari balik pintu.
Karna merasa namaku disebut, aku pun pergi mengahampiri orang itu keluar kelas, aku meninggalkan makanan dan minumanku di atas meja. Semoga saja si rakus itu tak mengambil makananku.
"Iya Chika, ada apa kamu nyari aku? Tumben banget kamu ke kelas aku" ucapku dengan santai.
Ternyata itu adalah Chika, adik kelasku dieskul. Dia jarang sekali ke sini, biasanya dia ke kelasku hanya jika sedang ada hal genting saja dan biasanya hal genting itu berhubungan dengan eskul.
"Eh, kak Dara. Gini kak, aku ke sini disuruh sama kak Asila buat manggil kakak, soalnya kak Asila lagi sakit dan sekarang dia ada di UKS kak" ucap Chika.
"Hah... Asila sakit? Sakit apa dia? Terus kondisinya gimana? Kamu udah kasih dia obat belum?" ucapku dengan nada khawatir.
Asila adalah sahabatku di luar kelas, dia pintar dan cantik, dia juga menguasai beberapa bahasa asing seperti Inggris, Jerman, Belanda, Jepang, dan aku lupa sisanya. Intinya dia adalah murid yang bertalenta tinggi. Aku sangat beruntung bersahabat dengannya.
"Tenang kak, kak Asila baik-baik aja kok. Badan dia cuma sedikit panas aja, kayaknya sih kecapekan. Aku belum ngasih obat ke kak Asila, soalnya aku kurang ngerti tentang obat-obatan. Aku takut salah ngasih obat, nanti kan bahaya masalahnya kalo misalkan aku salah ngasih obat ke kak Asila" ucap Chika dengan panjang kali lebar, khas bicaranya.
"Oh ya udah, makasih yah. Tolong bilangin ke Asila, aku bentar ke sana. Terus kalo misalkan dia kedinginan, tolong kasih dia selimut oke?" ucapku masih dengan nada yang khawatir.
Chika hanya mengangguk dan langsung pergi meninggalkanku sendiri. Setelah Chika benar-benar sudah pergi, aku pun langsung masuk ke dalam kelas dengan rasa khawatir. Semoga Asila baik-baik saja.
"Eh, Kenan abis ini ada ulangan lagi gak sih? Terus abis ini pelajaran siapa dan sampai jam berapa?" ucapku dengan sedikit teburu-buru. Aku takut Asila kenapa-kenapa.
"Wes wes wes... santai dong mba nanyanya. Emang ada apa sih Dar? Kok lu buru-buru gitu sih, ada yang darurat yah? Apa Dar? Apa? Kasih tau ke gua cepetan..." ucap Kenan dengan nada cemas. Kok jadi dia sih yang gak nyantai?
"Loh loh loh... sekarang situ yang gak nyantai... udahlah jawab aja pertanyaan gua. Masalahnya sekarang Asila lagi sakit di UKS, gua takut dia kenapa-kenapa. Niatnya gua pengen nungguin dia di UKS. Ngerti...?"
"Oh... gitu toh. Abis ini gak ada ulangan, terus abis ini pelajaran pak Raka guru Seni Budaya. Lu tau sendiri dia jarang masuk, palingan juga sekarang dia gak bakalan masuk lagi. Lu kalo mau ke UKS, ke UKS aja. Nanti kalo misalkan pak Raka masuk, palingan gua bilangnya lu lagi sakit di UKS. Tapi, nyantai kok gua yakin 100 persen tuh guru satu gak bakal masuk." ucap Kenan dengan diakhiri nada yang meyakinkan.
"Oke deh, makasih yah. Lu emang sahabat kelas gua yang super duper baik... oh iya, kalo misalkan ada tugas kasih tau gua yah. Terus kalo misalkan ada catatan, kalo bisa sih... tolong catatin di buku catatan gua... hehehe..."
"Enak aja lu minta dicatatin sama gua, ogah banget gua nyatetin catatan punya lu... lu pinjem catatan punya gua aja, nanti lu yang nyatet sendiri. Kalo soal tugas, iyalah nanti gua kasih tau"
"Iya deh iya... ya udah gua pergi dulu yah... bye... oh ya, tuh makanan punya gua abisin aja. Tapi minumannya jangan, taro aja di tas gua" ucapku sambil berlari meninggalkan kelas.
***
Voment okay:)

Cinta Antar Sahabat [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang