"lewat gudang aja si!!" suruh Everly.
Yah.. Hari senin, hari pertama puasa, tetapi bukan untuk Gank Grimble. Hari pertama bulan Ramadhan mereka telat sekolah. Sekolah tidak melaksanakan upacara karna alasan puasa.
"cepettt! Jalan duluan, ish!" Rossa mendorong Joy agar pergi terlebih dahulu.
Joy berjalan berhati hati, melewati gudang sekolah, aman. Mereka langsung berlari masuk kekelas.
Dikelas, guru belum datang, Gank Grimble datang ter engah engah,
"ak- huh.. Hirnya!!" lega Joy karna ia berlari paling cepat.
Joy meneguk botol minumnya kasar, wajar karna ia non muslim tidak puasa, tapi...
"aus glee" Celine mengeluarkan botol minumnya lalu menegaknya. Saat Rossa ingin membuka botol minumnya,
"lu ga puasa!?" tanya Genta.
"kagk!" bala Rossa.
"knapa? Halangan?" tanya Athala.
"dah elh.. Ssttt!!" bisik Everly.
Rossa menegak minumnya, sedetik kemudian pa Rahim datang, membuat Rossa tersedak air.
Uhuk!uhk!uhk-huk!
"Rossa! Kenapa kamu!?" tanya pa Rahim.
"keselek pa!!".
Joy, Everly dan Celine membulatkan mata tak percaya. "kamu ga puasa!?"
"puasa paa"
"keselek apa kamu, kalau ga puasa"
"keselek cinta bapa!!" ujarnya sambil bergidik geli.
Satu kelas bersorak, ada yang beriul jahil tapi dibawa santay oleh Rossa. Everly hanya menggelengkan kepala.
"goblok maneh! Gua kaget anjir!" umpat Celine kepada Rossa.
"yoiii" balas Rossa dengan cengiran.
Pa Rahim adalah guru BK kelas 8 sekaligus penasihat, Penegur, pemantau, dan pemberi hukuman kepada Gank Grimble.
Pa Rahim memang tidak mengajar, ia berkeliling kelas untuk memberi informasi informasi tentang acara bukber bagi yang muslim.
"assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuu"
"waalaikum samlammm waroh matullahiwabarakatu"
"oke murid murid yang ada dikelas ix.3IPS, pada puasa yang muslim??" tanya Pa Rahim kepada seluruh murid ix.3IPS.
Yaa paaa
"Celine, Rossa, Everly, kalian puasa!??" tanya pa Rahim curiga.
"wess!! Puasa paaa" ujar Celine sambil mengacungkan jempol diikuti dengan Rossa yang masih rada batuk batuk, Everly mengangguk angguk tanda puasa. tapi boonk:v.
Pa Rahim mengacungkan jempolnya tanda bangga, sebagian siswa dan siswi ada yang tertawa karna reaksi pa Rahim.
"okeh.. Karna sekolah mengadakan bukber, besok, kalian libur..."
Yesss
Yeeyyy
Yeeyeyey"yang non muslim.."
Anjr la..
Kampret mentada ini..
Gininih.. Malaikat maut jadi jadian.."yang islammm... Tetap masukk.."
Yahhhhhhhhhhhhh
"jam empat soreee, bawa mukena yang cewe, yang cowo bawa sajadah.. Dan yang cewe.. Jangan selpi selpi mluuuu!!" ucap pa Rahim.
KAMU SEDANG MEMBACA
we want to be better [ End ]
Ficção AdolescenteSekelompok Gank balap liar yang selalu berhasil kabur dari polisi. Hidup mereka yang mewah, bukan hasil uang Orang tuanya. Mereka tidak memiliki rasa kasih dari Orang tua sejak dulu. memutuskan balap liar dan mendapatkan uang jauh lebih baik. Siswa...