****
Oiya mau tau nama kakelnya? Namanya aldo. Mayan si tapi gue gak minat, karna gue udah punya cwo. Walaupun LDR.
****
Yap, gue LDR dan kalian tau? Gue gak pernah ketemu sama itu cwo. Kalo kaya gitu bisa dibilang pacaran gak? Gue kenal dia itu dari grup iseng sebenernya, cuma seiring jalannya waktu. Yaudah sama sama nyaman. Oke skip!
****
Sekarang gue udah di dalem aula, lagi nunggu nama gue dipanggil buat dites. Setau gue kalo jurusan animasi itu yang dites ya yang berhubungan dengan penglihatan.
Dan akhirnya gue dipanggil, gue pikir ayah gue bakalan ikut duduk disebelah gue, ternyata kaga. "Okey tenang, kek bocah aje lu masih grogi" Batin gue sambil berusaha buat netralin muka.
"Okey nama kamu lysa? Benar?" Tanya guru cwo itu yang gue bales dengan anggukan. "Sekarang kamu tulis dulu biodata kamu, nanti kalau udah selesai kasih ke saya ya." Perintah guru itu sambil melihat lihat berkas yang gue bawa.
"Mmm pak ini isinya disini aja? Apa saya harus balik ke tempat duduk tadi?"
"Disini aja, kamu isi jangan sampai salah!" Perintah guru itu yang matanya masih fokus sama berkas gue.
"Buset ngeliatin apaan dah, perasaan isinya gitu gitu doang gada yang menarik" Pikir gue sambil ngisi biodata nya.
"Pak udah selesai, apa lagi yang harus saya isi?" Tanya gue karna gue mulai bosen disini.
"Oh sudah tidak ada" Jawab guru itu dengan tangan yang membenarkan kacamatanya. "Ah akhirnya bisa bobo lagi" batin gue
"Tidak ada yang diisi, karna kamu akan saya tes" lanjut ia sambil mengeluarkan buku. "Yah cape deh" gumam gue sepelan mungkin biar guru itu gak denger.
"Kamu lihat ini, dan kamu sebutkan nama warnanya. Cepat!" Perintahnya
"Mm ini cream, ini coklat muda, ini merah maroon, hijau tosca, dan ini pink pastel." Jawab gue seyakin mungkin
"Bagus, tau banyak warna kamu?" Tanyanya
"Tau pak, cuma saya belum hafal sama nama nama warnanya"
"Oke tidak apa. Sekarang kamu saya tes buta warna. Kamu liat dan kamu sebutkan semua angka yang ada di buku itu. Ayo sekarang!"
Guru itu menunjukkan buku yang berisikan banyak warna didalam lingkaran. Namun didalam lingkaran itu terdapat angka yang warnanya hampir sama dengan warna luarnya.
"Ini angka 7, ini 4, ini 12, ini 8, ini 3, dan ini ... " Jawab gue mengantung angka terakhir, karna gue agak kesulitan melihat angka pada warna itu. "Ayo dong ini angka berapa, jangan sampe karna satu angka lu ga lulus" pikir gue dengan sedikit panik.
"Berapa lysa? Ayo satu lagi"
"Oh ya ini 6" jawab gue yakin, setelah gue berusaha buat fokus sama warnanya.
"Okey ujian kamu selesai, kamu boleh pulang. Semangat belajarnya. Jalan lupa hari sabtu kesini lagi ya jam 9, jangan terlambat! pakai baju putih biru" Ucap guru itu sambil senyum.
"Iya pak, makasih. Saya pulang dulu" pamit gue sambil salim sama guru itu.
Gue berjalan buat cari ayah, sebelum itu gue papasan sama bapak bapak dan gue rasa itu kepala sekolah. Gak pake lama gue langsung salim sama dia.
"Gimana bisa?" Tanyanya ke gue
"Oh iya pak bisa, makasih ya pak. Saya pergi dulu" Balas gue sambil berlalu dihadapan dia buat cari ayah.
****
Dilain tempat gue ngeliat ayah duduk di motor sambil sebat. "Sialan anaknya grogi didalem dia kane kanean disitu, lagian bukannya dia di dalem tadi? Malah keluar dasar untung orang tua" dumel gue sambil jalan so so gitu akwkw.
"Eh udah selesai? Yuk pulang" tanya ayah sambil nginjek rokoknya.
"Iya udah, ayo pulang laper mo makan terus mo molor" jawab gue sambil pake helm.
Selama diperjalanan aman aman aja, agak macet sedikit dan agak panas. Kaya gak tau jakarta aja, udah panas, macet, polusi banyak lagi.
****
Dan disini gue tepatnya didepan tipi nonton upin ipin sambil makan. Gak lama ibu ikutan duduk disebelah gue.
"Gimana tadi? Bisa gak?" Tanya ibu
"Bisa ko, di tesnya gampang. Ogut (aku) pikir susah kaya yang dites kuliahan gitu" jelas gue sehabis minum. "Anak bayi mana? Tumben ga keliatan, biasanya cerewet" tanya gue ke ibu.
Kalo kalian mau tau, anak bayi itu adek gue. Namanya lyza, masih kecil, beda 13 tahun sama gue. Gue sering manggil dia anak bayi.
"Maen kerumah mama, dari tadi belom balik. Samperin sono" perintah ibu. Oiya mama itu adenya ayah gue. Jadi gue sama mereka tetanggaan.
"Ah gadeh males, yang ada bikin emosi sama dia mah" bales gue sambil ninggalin ibu ke kamar buat tidur.
Baru gue mau tutup mata, suara ibu yang nyaring bikin gue kaget. "SA LU KE SEKOLAH KAPAN LAGI?" treak ibu dari ruang tengah.
"NANTI HARI SABTU KE SEKOLAH JAM 9 PAKE BAJU PUTIH BIRU! DAH OGUT NGANTUK" ucap gue gak mau kalah. Perlahan lahan tapi pasti, mata gue mulai tertutup dan semua gelap.
Ni apdet lagi, karna gue gabut akwkwk
Ga tau gue mo ngomong apaan akwkw
Dahlah segitu aja
•
Semoga suka
Jangan lupa vote nd coment
Bubuyyyy
KAMU SEDANG MEMBACA
Pergi dan Berakhir [ HIATUS ]
Aktuelle LiteraturMenceritakan seseorang yang terlalu mudah melabuhkan hatinya ke orang lain yang membuat ia terus terjerumus ke dalam masalah masalah. mau tau perjalanan cinta yang di hantui oleh rasa benci oleh mereka? Selamat membaca.