Bucin VS Jomblo 2

851 35 2
                                    

'Tik..'

'Tik..'

'Tik..'

Bunyi hujan di atas genteng sekolah. Hari itu memang cuacanya kurang mendukung, karena dari pagi hujan terus mengguyur sekolah dengan lebatnya.

"Ji, main bola yok," ajak Ica.

"Astaga Ca, pas hujan lebat gini lo mau main bola!?" sahut Aji.

"O iya ya, gak jadi deh, hujan, hehe..." jawab Ica cengengesan.

"Hmmmm..." gumam Aji geleng-geleng kepala melihat kelakuan sahabatnya itu.

Tidak berapa lama kemudian...

'Grokkkkk....' suara perut Ica.

"Duh hujan gini, bikin gue laper nih..." gumam Ica sambil mengusap perutnya, "O iya kalau gitu, kita ke kantin aja yok Ji, hujan-hujan begini enaknya makan bakso nih!"

"Ya elah Ca, lo kan tau sendiri gue tadi lupa bawa uang jajan dari rumah..." gerutu Aji sambil merenung merebahkan kepalanya di meja.

"Ya udah, gue yang traktir deh," seru Ica mendekati bangku Aji.

"Hah... yang bener Ca!?" tukas Aji langsung mengangkat kepalanya.

"Iya." kata Ica menganggukkan kepalanya.

"Weeee... Makasih jomblo..." rayu Aji sambil tersenyum kepada Ica.

"Eh... malah ngatain lo, dasar Bucin!!!" jawab Ica langsung sewot.

----------------------------------

Memang kantin merupakan tempat kedua berkumpulnya para siswa ketika istirahat setelah lapangan. Apalagi baksonya yang terkenal dengan rasa sedapnya, membuat para siswa berbondong-bondong memenuhi tempat ini.

"Eemmm... Enaakkk..." seru Ica ketika bakso yang dipesannya sudah tiba di mejanya.

"Ya elah Ca, baru juga sampe baksonya, udah keenakan aja lo," gerutu Aji ketika melihat kelakuan Ica, "Santai aja kali, belum juga dicoba, alay banget sih lo!"

Tidak berapa lama kemudian, bakso yang dipesan Aji pun tiba...

"Eemmm... Enaakkk..." seru Aji juga keenakan.

Baru juga kedua sahabat itu ingin menyantap baksonya, tiba-tiba seseorang mendekat ke meja mereka...

"Eh, sayang..." sapa Nayla, pacarnya Aji, berdiri di samping meja mereka sambil juga membawa semangkok bakso di tangannya.

"Sayang!?" sambut Aji melihat ada pacarnya di sampingnya.

"Kok kamu gak bilang sih, kalo kamu juga makan bakso di sini!?.." tanya Nayla mukanya cemberut.

"Eh, anu, aku tadi pengennya juga ngajakin kamu kok, tapi aku mendadak juga tadi..." rayu Aji berusaha membujuk pacarnya.

Nayla hanya diam dan muka imutnya tetap cemberut.

"Eh iya iya deh, sini makan di sebelahku sayang, kita makan berdua," pinta Aji sambil sedikit menggeser tempat duduknya.

Nayla pun duduk dan ikut makan bakso di sebelah Aji. Dan jadilah mereka makan bertiga, Aji dan Nayla makan bersebelahan, sedangkan Ica duduk sendiri di sisi seberang mejanya.

"Hhmmm..." endus Ica mengerucutkan dahinya.

-----------------------------------

'Tik'

'Tik'

'Tik'

(bunyi rintik hujan)

Aji dan pacarnya menikmati semangkuk bakso dengan romantisnya, bersenda gurau, ketawa-ketiwi, suap-suapan. Sedangkan di sisi seberang meja, Ica tak kunjung dapat makan baksonya, karena dia pengen pake saos tomat tapi saos nya gak kunjung keluar-keluar dari botolnya.

Bucin VS JombloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang