It's You

14 8 4
                                    

Kejutan yang sangat tak terduga hadir dihadapanku

***

"Assalamualaikum apa kabar Ca?" sapa sosok yang tak kusangka itu.

Aku terkejut bahkan sangat terkejut, orang yang sudah lama bersemayam dihatinya kini berada dihadapannya. Entah sudah berapa lama kami tak bertemu sapa atau hanya sekadar tanya kabar. "Astagfirullah Ca iih zina mata" gumamku dalam hati. Aku baru sadar ternyata dari tadi ngeliatin cowok itu.

"Waalaikumsalam baik kak, ayo kak masuk masuk" jawab ku setelah sadar akan kebodohan, aah malu sekali aku.

"Eeh Kak Amar sini nak, di ajak masuk toh kak Amar nya." Mama menyahut dari dalam dan aku hanya cengir cengir sendiri.

"Ini bu, Amar mau kasih titipan dari Mama katanya kue pesenan ibu." Dia menyampaikan maksudnya ketika sudah duduk di depan Mama.

"Oh iya makasih ya, tunggu sebentar ibu buatin minum dulu." jawab Mama

"Ga usah bu, Amar cuma sebentar aja ga ush repot repot" tolaknya secara halus

"Ah ga ngerepotin kok kayak sma sapa aja. Sana sana buatin minum dulu" dengan senyum manis ibu ibu nya Mama menyuruh ku membuat kan minum, padahal aku masih ingin melihat kak Amar.

Mereka berbincang entah apa yang dibicarakan hingga seserius itu.

"Ini kak minum nya" aku menyuguhkan teh manis ala chef Eca haha

"Makasih" ucapnya sambil tersenyum. Huwaa manis banget aku rindu senyum itu, kalah manis teh ku dengan senyumannya.

Mama bertanya ini itu kepada kak Amar, dan aku? Ya hanya menjadi pendengar setia, tapi dari sini aku tau kemana ia menghilang selama bertahun tahun ga mengabari ku.

Setelah lama berbincang akhirnya ia pulang, kuantar dia hingga depan pintu. Ingin rasa aku memeluk nya tapi aku tau aku udah bukan adik kecil nya yang dulu, yang bisa peluk dia kalo rindu dan merasa takut.

Amar Sanjaya seseorang dalam masa lalu dan semoga menjadi masa depan. Tubuh tinggi, putih, dengan wajah yang bisa dibilang tampan dan hidung mancungnya, Masya allah sungguh ciptaan tuhan yang indah. Menempuh pendidikan S2 di Kairo menambah tingkat persentase seorang Amar, soal agama jangan ditanya ia sangat rajin beribadah dan taat kepada-Nya.

Ya kira kira itu bayangan seorang Amar, ga usah di perjelas lagi nanti kalian malah jatuh cinta hehe. Oya satu lagi dari dia yang bikin kepikiran, senyumnya duh manis dan bikin adem hati.

Aku jadi inget pas ramadhan tahun aku masih kelas tiga SD.

Flashback on

Ramadhan ga lengkap kalo ga ada petasan, kayak sekarang aku lagi main petasan bareng anak anak satu komplek. Niat awal dan izin ke Mama buat tarawih, tapi mandet ditengah jalan dan main petasan haha.

Kalo Mama tau pasti marah besar karna udah boongin dia. Kak Amar udah larang aku buat ga main petasan, tapi bukan Eca namanya kalo ga keras kepala.

Aku diem diem nyumput biar Kak Amar ga ngeliat dan nyeret aku ke masjid. Setelah aman aku dan yg lain langsung ngacir ke lapangan.

Dar der dor mulai dihidupkan berbagai macam bentuk petasan, memang ga banyak anak cewek dikomplek kami cuma aku, Dewi, dan Nina trio nakal hehe.

Setelah puas main petasan kami main petak umpet, aneh memang tengah malam malah main petak umpet.

Oya, hal yang paling aku takuti adalah gelap dan sendiri. Tetep aja ngeyel main malem padahal penakut, dasar aku.

Ramadhan StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang