5

12.2K 2.7K 335
                                    


Diana tengah memperhatikan foto-foto yang diupload Lyo melalui ponsel temannya. Perempuan yang tengah hamil itu terkejut saat melihat sebuah bahu, berkemeja hitam difoto dari belakang. Kalau tidak diperhatikan benar, tak akan terlihat . Itupun hanya sebagian bahunya. Karena tertutup oleh tubuh Daud. Sisanya, tidak terlihat sama sekali.

"Itu siapa ya?" Tanya seorang teman Diana.

"Nggak tahu, kemarin soalnya laki gue nggak ada kesana."

"Pacar Lyo?"

"Masak anak remaja pakai kemeja begini? Lagian bahunya gede banget." Tanya Diana balik.

"Laki lo tahu?"

"Nggak yakin gue." Balas Diana.

Perempuan itu penasaran. Siapa pria tersebut. Tidak ada keterangan apapun yang diberikan. Selain foto-foto ulang tahun Daud yang dilaksanakan sangat sederhana.

Tapi kehadiran sosok itu membangkitkan rasa keingintahuannya. Apakah itu kekasih Vera? Pasti orang yang dekat dengan mereka. Tidak mungkin orang luar datang diacara makan malam seperti itu

Ia tidak berani bertanya atau melakukan apapun lagi. Setelah dimarahi Karel habis-habisan. Karena telah menulis tentang hubungan suaminya dan anak tirinya di instastory.

***


Vera meletakkan ponselnya diatas meja kerja. Masalah yang datang akhir-akhir ini benar-benar mengganggunya. Terutama dengan Karel dan juga Daud yang beranjak remaja.

Putranya seakan menjauh, itu yang membuatnya sedih. Ia  panik seharian kemarin. Saat Daud berulang tahun. Putranya malah melarikan diri.
Beruntung, ia ternyata mencari Nico. Lalau sempat bergaul dengan orang yang salah?  Bagaimana dunia akan menudingnya?

Sepanjang acara makan malam, Vera memilih diam. Apalagi melihat wajah kusut Daud dan tangisannya saat meniup lilin. Ia benar-benar merasa bersalah. Bahkan sangat bersalah! Beruntung Nico hadir seolah mendampingi Daud. Ia cukup bersyukur untuk itu.

Pagi ini, ia kembali dikejutkan dengan foto-foto yang dikirim Lyo. Sebenarnya buatnya tidak ada masalah. Hanya saja banyak yang malah tertarik dengan foto bahu Nico. Banyak yang mengira, itu isyarat bahwa Lyo sudah punya kekasih.

Namun tak sedikit yang menerka kalau itu adalah kekasih Vera. Baginya, gosip adalah makanan sehari-hari. Tapi ini sudah menyangkut Nico. Orang yang sebenarnya baru dikenalnya. Bagaimana caranya menjelaskan nanti? Ia tidak ingin membawa pria itu masuk kedalam pusaran masalahnya.

Tambah pusing akhirnya, Vera memilih tidur di kursi.

***

Sabtu pagi, Vera dan kedua putra putrinya tengah sarapan di teras belakang.

"Papi ada telfon kalian soal liburan akhir tahun?" Tanya Vera.

Keduanya menggeleng.

"Mami mau tahun baruan di Medan. Di tempat opung. Kalian ada yang mau ikut?"

Keduanya serentak mengangguk.

"Sekalian mi, aku mau ke Tangkahan. Sudah janjian sama Om Nico."

I LOVE YOU/Terbit Di Playbook /OPEN POTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang