Prolog

157 4 0
                                    

Happy Reading

Ed sheeran - perfect 🎶

Aku bertemu kamu
lalu aku jatuh cinta,
sesederhana itu.
~sweet J


~~~

Di dalam kamar dengan penerangan yang minim. Seorang gadis masih meringkuk dibawah selimut tebalnya.

"Taa!  Bangun udah pagi! 'Kan hari ini sekolah!" Titah Wenda--mamanya altha

"Ihh ma...  5 menit lagi"

"Katanya hari ini sekolah? Tuh temen kamu udah ada dibawah nungguin"

"Iya ma iya Ata udah bangun nih" Sabun ata sambil mengerjapkan matanya.

Ata adalah nama panggilan Altha yang digunakan oleh orang tua dan sahabat altha. Biar lebih simpel kayaknya.

"Yaudah mama bikin sarapan dulu, nanti ajak temen kamu sarapan juga ya"

"Emm" Sahut Altha dengan deheman malas.

Dia Altha Almethea gadis berusia 15 tahun, yang baru lulus sekolah menengah pertama. Altha suka degan hal-hal yang berbau Korea, entah itu boyband, drama, bahasa atau makanan mereka. Dia bercita-cita ingin pergi ke negara ginseng itu.

Altha hobinya ngedance, baca novel, sama koleksi foto-foto biasnya. Di kamarnya banyak terdapat foto-foto biasnya entah itu BTS, EXO atau NCT.

Dan hari ini Altha dan temannya--rashi mereka akan ke sekolah yang sejak lama mereka idam-idamkan.  Ya setelah lulus mereka akan melanjutkan pendidikannya di SMA garuda salah satu SMA populer di jakarta.

"Hai Rashi!" Sapa Altha setelah menuruni tangga.

"Lama banget sih lo tha. Gue sampe lumutan nungguin lo nih!" Kesel Rashi

"Iya iya maap, kayak gak tau gue aja lo."

"Yaudah yuk berangkat, entar telat loh di tungguin temen-temen. "

"Yaudah ayok!"
"Ma, Ata sekolah dulu ya. Nanti sarapan sama temen-temen ma!"

"Loh kok gak sarapan dulu ta, ajak juga nak Rashi sarapan disini?"

"Maaf tante, lain kali aja soalnya temen-temen udah nungguin dari tadi" Tolak Rashi

"Yaudah ma, kita berangkat dulu ya" Pamit Altha dan Rashi sambil mencium tangan mama Wenda.

Setelah menempuh perjalanan beberapa menit mereka langsung pergi ke SMA garuda bersama teman-teman satu sekolahnya dulu waktu SMP.

***

Dan tibalah mereka didepan gerbang SMA garuda disambut oleh pak satpam yang mengenakan pakaian degan lengkap dan rapi. Kendaraan yang dipakai oleh siswa-siswi SMA garuda berjejer rapi di parkiran.

"Selamat pagi pak. Kita mau daftar sekolah, ruangannya dimana ya pak?" Sapa Altha pada pak satpam.

"Oh ya selamat pagi, itu disitu ruangannya dek mari bapak antar"

"Makasi pak"

Mereka langsung masuk keruangan yang sepertinya sempat ditempati oleh anak-anak Tk karna disetiap dinding ruangan itu terdapat banyak lukisan-lukisannya.

"Selamat pagi dek silahkan masuk" Sapa kakak OSIS yang ada di dalam ruangan itu.

"I-iya kak" Sahut adila gugup

"Ini kakak bagikan formulir pendaftarannya  adik-adik tinggal isi degan data diri yang lengkap" Perintah salah satu kakak OSIS yang membawa beberapa map berisi formulir pendaftaran.

Seketika altha menatap kakak OSIS yang membagikan formulir itu dengan bercak kagum. Entah magnet dari mana yang membuat Altha terus menatap kakak OSIS degan pandangan yang sulit diartikan

Apakah ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama?  Batin Altha

Asal kalian tau ya. Altha di sekolah menengah pertama gak pernah yang namanya pacaran. Entah bagaimana jalan pikiran gadis itu?. Disaat teman-temannya berpacaran bahkan memamerkan pacar mereka dia hanya bersikap biasa aja dan masa bodo.

Karna dia rasa bahwa pacaran di sekolah menengah pertama adalah pacaran yang kurang serius atau bisa dibilang cinta monyet.  Ada yang setuju degan pemikiran Altha?.

"Ini dek formulirnya silahkan isi degan data diri yang lengkap ya"

Astaga saking terpesonanya Altha degan kakak OSIS 'nya ini sampai altha tak menyadari kehadirannya didepan altha.

"I-iya kak makasi" Balas Altha gugup.

Setelah selesai mengisi data diri formulir pendaftarannya.  Altha dan kedua temannya langsung pergi meninggalkan sekolah yang sebentar lagi akan menjadi sekolah mereka untuk melanjutkan pendidikan dan sekolah yang akan menyaksikan kehidupan masa SMA.  Masa-masa penuh canda, tawa,  dan cinta.
Arhh sangat senang bila membayangkannya! :v

***

Disinilah mereka sekarang--altha dan kedua temannya disebuah kafe yang sering ramai dikunjungi oleh para remaja setelah pulang sekolah atau menghabiskan waktu bersama pasangan.

"Ehhehh kalian liat gak kakak OSIS yang tadi nyapa kita? Aduh ganteng banget tuh orang" Cecar sintha--teman altha dan Rashi

"Ish mata lo yu, klo udah liat cowok gans dikit langsung belok" Sahut Rashi dengan nada sewot.

"Ye biasa aja dong, gue juga kan cewek normal klo liat cowok ganteng mah pengen langsung digebet"

"Semerdeka lo aja sin"

"Ehh lo kenapa ngelamun mulu sih tha?" Sintha yang melihat Altha sedang melamun langsung berujar.

"Ahh gak papa" Sambil fokus ke arah depan.

"Pasti lo lagi mikirin kakak OSIS yang tadi ya? Ngaku lo ngaku!" Serbu Rashi.

"Ish apaan sih lo resek"

"Cerita to tha, kayak sama siapa aja!" Tudung sintha.

"Iya bawel banget lo"

"Gue kayaknya tertarik deh sama kakak OSIS yang tadi kasih kita formulir itu" Kata Altha sambil senyum-senyum.

"Ohh jadi tu orang yang bikin lo Senyum-senyum kayak orang gila ckckck Altha altha sekarang udah besar ya hahaha" Sahut Rashi sambil mengacak-acak rambut Altha.

"Aduh tangan lo! Rambut gue jadi berantakan kan" Sambil membenarkan tatanan rambutnya
"Btw. Siapa sih nama cowok itu?" Tanya Altha.

"Gue sih sempet liat name tagnya, klo gak salah namanya Juna."

"Iya gue juga liat tuh di name tagnya. Ganteng sih tapi bukan tipe gue" Sambung Rashi

"Juna?"
"Emm Juna?  Nama yang keren kaya orangnya"

"Lo naksir dia Tha?" Tanya Rashi sambil menyeruput jus alpokat 'nya

"Emm bisa dibilang begitu" Altha sambil memakan sosis gulungnya.

Juna emm gue bakal cari tau lebih jauh tentang lo. Gue bakal dapetin lo!  Batin Altha.

To Be Continued.

Gimana gais ceritanya?
Gue rasa fell'nya kurang dapet maaf ya.
Masih pemula soalnya.

Jadi klo kalian suka silahkan baca dan semoga suka. Klo kalian merasa kurang suka bisa tinggalkan cerita ini tanpa memberikan komentar-komentar yang kurang baik.

Klo gitu jangan lupa vote dan komen
Jangan lupa juga ramein lapak ini

Satu kata buat cerita Sweet J?

Thank u.

사랑한다❤
Saranghaja!

Sweet JTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang