"kak Ell.. kok belum tidur"
"Iya Sher, gue khawatir aja kok tumben udah beberapa hari mama gak pulang.. gak ada kabar juga.."
"Emang kak Ell udah telfon mama?"
"Udah, tapi gak di angkat.."
"Coba ya kak, gue telfon sekarang.."
Sherly langsung ke dalam ambil telfon rumah, karena memang emak bikin aturan kita gak boleh pegang handphone pribadi kalo malam.
"Diangkat kok nih.. hallo mom.. gimana kabar"
.....
"Syukurlah.. kapan mom pulang, Sherly kangen nih masa hampir mom gak pulang.."
.....
"Janji ya mom.. Sherly tunggu.. bye mom.."Gue seneng sih kalo kangen Sherly terobati, tapi gue heran juga kok tadi waktu gue yang telfon mama tolak. Gak apalah mungkin tadi mama sibuk, yang penting kabar mama sehat.
"Yaudah Sher.. lu tidur ya habis ini"
"Iya kak Ell.. owh ya, Sherly tidur kamar bawah ya pengen sama emak hehe"
"Iya Sono.."
Sherly langsung cabut dengan sumringah gue ijinin tidur sama emak, ya emang dia lagi kangen mama sih.. itung-itung buat obat kangen dia. Tapi sekarang gue harus coba hubungi mama lagi, gue bener-bener khawatir secara tiba-tiba tadi papa bilang besok mau pulang padahal jelas-jelas bukan hari libur papa.
"Tuh kan.. gak diangkat, apa gue coba pake telfon rumah aja ya.. akhirnya diangkat juga.."
.....
"Ma.. ini Shelly bukan Sherly.."
.....
"Mama sebenarnya ada apa?"
.....
"Kalo emang mobil mama masuk bengkel Ell jemput juga sekarang bisa kok ma.."
.....
"Mana ada mama yang ngerepotin anaknya, yang ada mah anak yang sering bikin repot ma.. yaudah mama mau pulang kapan?"
.....
"Beneran malam ini? Apa perlu bapak yang jemput.."Aneh.. tiba-tiba aja mama matiin telfon, gue jadi tambah khawatir sama mama. Terpaksa gue nekat ambil kunci mobil buat ke kantor mama.
==================
"Neng.. mau kemana malam-malam gini?"
"Eh emak, Ell mau ke kantor mama Mak.."
"Yaudah hati-hati ya neng, kalo ada apa-apa langsung telfon emak ya.."
"Oke mak.. Ell berangkat dulu"
Gue gak peduli mau malam selarut apa yang penting gue harus ketemu mama, gue bener-bener khawatir dengan keadaan mama.
Sesampainya gue di kantor mama, rame sih tuh kantor jadi agak canggung gue mau masuk.
"Permisi pak mau nanya.. ibu Angelina Augustine ada pak?" tanya gue ke pak satpam kantor mama.
"Owh ada neng, langsung masuk aja gapapa.."
"Makasih pak.. kalo gitu saya permisi dulu"
====================
"Mama.."
Gak ada gerimis gak ada hujan seakan ada pandangan yang bikin mata gue panas, fikiran gue meledak sudah.
"Ell.. loh kok kamu disini sayang?"
"Ma.. siapa dia, laki itu siapa ma?"
"Mama akan jelasin tapi kamu duduk dulu sayang.. jadi sebenarnya papa kamu itu suami kedua mama dan ini anak mama dari suami pertama mama.."
"Kenapa mama gak pernah cerita ke kita ma.. kenapa baru sekarang.."
"Mama minta maaf sayang"
"Terus kenapa papa tiba-tiba mau pulang besok?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Hujan dan Senja yang berlalu
Random"setiap apa yang Tuhan berikan itulah yang terbaik, hanya manusia lah yang menganggap nya buruk"