Enkota,
orang kampung situ bilang sebuah geng yang berjumlah 18 orang oke gua ralat 21 orang yang solid. lebih mengutamakan sesuatu yang berbau kekompakkan daripada kesendirian.
ditemuin lewat satu kosan punya babeh putra. berasal dari berbeda kota namun itu bukan lah masalah bagi mereka semua.
Adnan juga Adhan, berasal dari Semarang. merantau ke Jakarta buat nyari kerjaan, ternyata malah terdampar sama anak anak Enkota.
Travail, anak rantau dari Parung. ke Jakarta buat tinggal sama bude nya. malah tinggal sama Enkota.
Alka, Dani, Rizal, Ghafan, Aliant, Kazama, Refanno itu asli Jakarta. mereka temenan dari masih sd sampe sekarang.
Lian, Arka, Alvest itu asli surabaya. merantau ke Jakarta tadinya mau ngelanjutin universitas mereka, ternyata malah jadi terdampar sama Enkota.
Nael, Aliant, Derry asli sunda. merantau ke Jakarta buat nyari kerjaan.
Atuy sama Drivan asli cikarang. jangan tanya kenapa mereka ke Jakarta mau ngapain, jawaban nya pasti ngaur.
Dede asli karawang. dulu dia yang paling di bangga banggain sama Enkota, sekarang dia lagi dibawah alias lagi di pandang jauh sama Enkota.
Devano asli Bogor. dia yang paling tua dari yang lain nya. paling sibuk sama kerjaan orang tuanya. punya 2 cabang cafe, di Bogor sama di Jakarta. makanya dia jadi sering bolak balik.
Exelle asli cikarang. paling jarang ngumpul sama Enkota karena dia masih harus nyelesain kuliah nya di cikarang.
kenapa semuanya bisa kumpul? itu karena mereka bisa saling melengkapi satu sama lain. bisa saling menjaga satu sama lain.
kosan babeh putra lah yang jadi saksi gimana Enkota terbentuk, gimana mereka semua bisa cinlok, gimana mereka bisa suka duka bareng bareng, gimana mereka ngadepin emak emak julid yang sering ngegibahin mereka.
kalo kata Derry,
"emak emak kurang sirih gitu, kalo gak julid gak tenang idup nya."
▪▪▪
*tok tok tok
gada yang bukain.
yaudah sih tenang, orang itu Lian sama Ghafan kok.
"assalamu'alaikum."
"waalaikumsalam."
Lian naro banyak belanjaan dari alfa*mart.
"anjir lu beli apaan aja banyak banget?" -Xean.
"itu keperluan buat saur sama buka puasa seminggu kedepan, juga cemilan buat perut karung lu pada." -Lian.
"pake duit siapa?" -Arka.
"tuan muda Ghafan." -Lian.
semuanya ngakak. tapi ngakak mereka gak lama karena ada satu sosok manusia yang masuk dan ngebuat atensi mereka beralih ke sosok itu.
"Exelle?" -Devano.
▪▪▪
iya yang tadi dateng itu Exelle. ternyata dia bareng sama Lian juga Ghafan ke markas mereka.
asik markas.g
nah sekarang posisi nya mereka lagi nonton film Annabelle.
mana posisi mereka ena semua syetan. dahlah gosah dikasih tau maled.
"seharusnya itu baby sitter gak ninggalin tuh cewe sendirian anjir. ya goblok aja cewe yang gak bisa jalan ditinggal sendirian." -Drivan.
"EH ANJING JALAN SENDIRI KURSI RODA NYA KAMPRET." -Refanno.
"repan bacot anjir." -Dani.
"maklum, refleks dia liat kursi roda jalan sendiri." -Alvest.
"baru liat kursi roda jalan sendiri di film, blm di asli nya." -Arka.
"lah kalo udah liat yang asli nya lu mau samperin gitu?" -Refanno.
"ya gua kabur lah. kurang kerjaan gua nyamperin kursi roda jalan sendiri." -Arka.
"gua cium juga nih." -Refanno.
"udah udah fokus dikit apa astagfirullah kalo mau berantem sok di lapangan tempat orang tawuran noh." -Kazama.
semuanya diem seketika. pas adegan cewe nya ketemu Annabelle mereka loncat saking kaget nya:v.
"MAMAKK MASYA ALLAH DIMAKAN." -Adnan.
"EH APAAN ITU ANJING." -Drivan.
"ASTAGFIRULLAH KAGET." -Refanno.
"allahuma, kaget gua tiba tiba nampakkin di depan kamera." -Alka.
"untung gua kagak liat." -Exelle.
"ya lu nonton nya sambil nutup muka sayang." -Devano.
Exelle langsung merah mukanya. "apaan sih pakde bacot ah."
▪▪▪
film selesai, jam nunjukkin pukul 10 malem.
"antrum mo kagak?" -Alka.
semuanya kaget sampe ada yang keselek.
"lu yang bener aja lah ka. lu mau diterror gara gara film antrum doang?" -Derry.
"lah? kan cuma film kenapa harus di teror?" -Alka.
Derry ngusap mukanya. "lu polos nyerempet bego. sama kayak Rizal."
"gua diem dibawa bawa coba tuh." -Rizal.
"emang knp sih?" -Alka.
"Alka kudet atau emang dia pura pura kagak tau sih?" -Trava.
"sayang, antrum itu udah neror 86 orang sampe meninggal. makanya itu film dibilang film terkutuk karena banyak yang udah nonton itu dan besok nya dia di teror." -Adnan.
Alka kaget.
"iyakah?" -Alka.
Adnan ngangguk.
"ganti film bernard bear aja. kan goblok nya mirip sama Enkota." -Kazama.
"nyelekit nih badrol kalo ngomong." -Aliant.
"chucky aja gimana?" -Alka.
"BOLEH BOLEH."
Alka nyetel film chucky. dan akhirnya suasana hening dan cuma fokus ke tuh film.
jangan lupain makanan yang dibeliin tuan muda Ghafan.
•••
wayv masih satu unit kan yak?
KAMU SEDANG MEMBACA
enkota tobat
Fanfictionsekumpulan recehan dari anak anak encity a.k.a enkota squad yang rata rata garing.g ini kisah 18 anak remaja dengan ketobatan nya di ramadhan taun ini karena banyak dosa yang telah mereka perbuat.