lembaran spesial lebaran

87 16 17
                                    

"SALAH TEPUNG GHAFAN!"

"ITU GULA BUKAN GAREM HEH!"

"SALAH SALAH, ITU TOPLES KOPI CUK!"

"MASYA ALLAH, NGADUK NYA PAKE MIXER KALO LEMES!"

"astagfirullah, kelakuan uke kalo bikin kue nastar kenapa gini amat."

"sumpah, itu yang di dapur lagi pada perang apa bikin kue sih?"

"pecah gendang telinga gua ya allah."

iya, para uke pada bikin kue nastar karena besok udah lebaran. kalo pada nanya kenapa pada pulang? keluarga mereka udah kagak butuh mereka.ora

keluarga mereka yang bakal ke Jakarta nanti nya. jadi mereka sibuk bikin kue nastar dan kawan kawan nya. udah pada berkutat di dapur dari jam 7 pagi tadi sekarang jam 9.

para seme ngapain? beresin kosan yang udah kek kapal pecah. mulai dari ganti sarung bangku, lap meja, jendela, nyapu, ngepel, beresin ruang tv, ganti karpet, benerin lemari.

intinya mereka sekarang dibuat sibuk, bener bener gada yang pacaran sama sekali.

▪▪▪

sekarang jam 11, yang bikin kue nastar dan kawan kawan berenti dulu lanjut tar malem sekalian bikin ketupat. gini gini para uke juga jago masak, cuma karena jarang bikin yang beginian aja jadi mereka repot bener.

"dhan, emak lu kesini barengan kan sama emak gua?" -Adnan.

Adhan ngangguk terus lanjut maenin rambutnya Nael. katanya rambut Nael halus kayak bayi.

beberapa ada yang tidur, ada yang nonton tv, ada yang maen hp. libur ghibah dulu mereka, besok udah lebaran maap maapan dulu baru julid lagi.

"oiya, pak rt tadi ngumumin kalo sholat ied di lapangan sepak bola komplek sebelah yang gak jauh dari rumah nya Dani." -Alvest.

yang lain cuma ngangguk.

"gila, matahari nya terik banget anjir. tambah aus gua." -Aliant.

"gih minum, dosa ditanggung yang batal puasa." -Rizal.

Aliant cuma misuh misuh, tau sendiri kan dia kagak berani ngatain Rizal soalnya dia takut diceramahin Dani 7 hari 7 malem.ora

"nahkan enak ditidurin nya, gak kek waktu itu karpet nya buluk banget kek muka nya Aliant." -Atuy.

lagi lagi Aliant cuma misuh misuh. rada kesel sih, tapi kalo mengumpat sekarang malah di ceramahin Travaik juga Alka. gajadi dah, misuh misuh aja.

"bully terus, kena karma nya aja." -Devano.

"nah marahin itu pakde mereka." -Aliant.

"ya lu nya juga ngapain misuh misuh." -Devano.

Aliant diem. "pakde tau darimana?"

"lu mah bukan misuh misuh tapi beneran ngatain, misuh misuh kok ampe ketauan orang nya bego." -Devano.

yang laen cuma tawa.

emang rada gimana gitu suasana, tapi mereka berusaha buat bawa santuy dan tetep ketawa walaupun suasana nya tegang sekalipun.

"gak kerasa, lebaran tinggal besok. udah gitu baru kali ini lebaran bareng sama anak anak, biasanya pada pulang masing masing." -Exelle.

"kecuali gua." -Nael.

Adhan nyenggol Nael. "apaan sih el? kamu punya keluarga aku sekarang."

"ya tapikan itu karena Adhan calon suami nya Nael aja jadi keluarga Adhan nganggep Nael anak mereka walaupun status Nael masih calon menantu." -Nael.

"biar dikata gitu juga, toh mereka nerima Nael apa adanya ya kan?" -Adhan.

Nael cuma ngehela napas. Adhan susah buat di kalahin nya. mending diem daripada nyerocos lagi dan gada ujung nya.

▪▪▪

jam nunjukkin pukul 17.45, yang lain udah siap siap buat buka puasa. makanan nya masih sama kayak yang tiap hari mereka makan.

"ah anjir malem ini takbiran." -Nael.

semua ngangguk.

"gila gak kerasa besok udah lebaran bae." -Atuy.

"gpp, jadi Dani gak diamukkin Rizal mulu." -Lian.

"kan, gua diem aje pake kena elah." -Dani.

semua ketawa.

"gua mau bantuin bapak gua dulu ngurus musholla sama ikutan takbiran." -Dani.

semua ngangguk.

•••

minal aizin wal faidzin semua.

ajik, saya mewakili anak anak Enkota meminta maaf sebesar besar nya jika ada salah. makasih kiw. -Lian.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 23, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

enkota tobatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang