lembaran kesepuluh

83 18 29
                                    

"l-lah pakde?"

Garpuantara Devano Basyir

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Garpuantara Devano Basyir.

pakde a.k.a Devano ini adalah anggota Enkota juga dari Bogor. cuma karena dia terlalu sibuk sama kerjaan jadinya dia jarang kumpul sama anak anak Enkota.

"sejak kapan pakde disini?" -Kazama.

Devano cuma naikin bahu nya. "mungkin blm lama."

Kazama nyuruh Devano masuk. pas masuk,

"PAKDE DEPANO!" -Aliant.

"PAKDEEEEEEEEE!" -Alka.

"OMO OMO PAKDE DEPANO BALIK GAES!" -Xean.

semuanya langsung meluk Devano. kecuali Dede.

"kok balik gk ngabarin?" -Derry.

"apa yak, biar susurupris aja awokwok." -Devano.

"surpris bego." -Adnan.

"supri?" -Alvest.

"surprise goblok." -Alka.

semuanya ngakak.

yaudah, biarkan kedatangan Devano ke kosan mereka menjadi pencair suasana.

▪▪▪

Adhan masih setia nemenin Nael muntah muntah di kamar mandi. dari setelah buka puasa Nael selalu muntah muntah.

kenapa?

hanya Adhan dan Nael yang tau.eak

bercanda.

gini ya,
Adhan ngebawa Nael ketemu keluarga nya biar supaya mereka bisa langsung ngerestuin hubungan keduanya. Adhan cerita semuanya, dimulai dia yang ngejebol Nael sampe Nael meleduk kayak sekarang. dan akhirnya hubungan mereka di restuin sama keluarga nya Adhan.

"udah enakkan?" -Adhan.

Nael ngangguk. dia duduk di lantai kamar mandi. "gakuat dhan."

Adhan senyum. "jangan merasa gk kuat, ada gua disini. lu liat kan Alka? dia sekarang baik baik aja semenjak Adnan mau menerima kehadiran jabang bayi mereka berdua. lu punya gua, kalo ada apa apa lu bisa bilang atau minta ke gua. lu calon bini gua. gk mungkin gua bakal ninggalin lu gitu aja oke?"

Nael ngangguk. bangga dia punya calon laki yang begini, walaupin gesrek, bobrok, gapernah bener.

"yaudah sekarang lu istirahat di kamar aja lah yok. jangan duduk di kamar mandi aja. basah." -Adhan.

Nael dipapah Adhan ke kamar nya.

▪▪▪

Dede udah pamit duluan tadi gk lama Devano dateng. sekarang suasana berisik lagi. semenjak Devano dateng, suasana emang udah cair, udah gk hening lagi.

"masalah Dede masih berlanjut?" -Devano.

semuanya ngangkat bahu.

"gua gatau. Lian sama Atuy pulang setelah ada nya kehadiran Dede disini." -Arka.

"mungkin emang mereka berdua blm bisa nerima kenyataan maybe?" -Refanno.

"kita doain sama sama aja biar semuanya cepet selesai terus Enkota balik solid lagi." -Dani.

"aamiin."

"begini aja udah solid, pertahanin kesolidan kita ya gaes. kalo ada apa apa cerita, kita kan keluarga. kita semua dari berbagai kota, kalo mau cerita ke keluarga asli juga susah kan. makanya Enkota hadir buat jadiin kalian nyaman dan merasa deket sama keluarga kalian di luar kota." -Derry.

semuanya ngangguk.

"semoga aja Enkota terus berdiri sampe kita punya anak cucu wkwk." -Devano.

semuanya ngangguk lagi sambil ketawa.

"pakde mau sahur disini gak? Lian sama Atuy udah otw balik lagi kesini. katanya sih bareng sama Exelle." -Alvest.

denger nama 'Exelle', Devano langsung kaget terus senyum.

"cie pakde mau ketemu mantan terindah nya tuh awokwok." -Adnan.

"bacot bener." -Devano.

akhirnya semuanya ketawa sambil bercanda sama ngeledekkin Devano. begini lah suasana yang dirinduin Devano selama di Bogor. kebobrokkan, kegesrekkan, kegilaan Enkota.

•••

nye.

enkota tobatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang