Bagian 1 [CASSANDRA BLUE]

169 59 24
                                    

Aku CASSANDRA BLUE, 'BLUE' di belakang namaku bukan berarti aku menyukai warna biru. Tapi malah sebaliknya, aku tidak menyukai warna biru.

Orang-orang yang mendengar namaku, seringkali beranggapan kalau aku menyukai warna biru. Yah! Memang warna biru itu bagus, tapi warna itu sangat berkaitan sekali dengan dongeng. Sehingga, itu membuatku tidak menyukai warna tersebut.

Jika ditanya alasan spesifiknya--sewaktu kecil mamaku selalu membacakan dongeng untukku sebelum aku tidur--aku jenuh dan bosan karna mamaku selalu melakukan itu. Dan juga, aku adalah orang yang realistis! Selalu melihat kenyataan. Sedangkan dongeng hanya khayalan semata. Dan mamaku sudah seperti seseorang yang 'maniak' dengan dongeng.

Apakah kalian tau cerita Cinderella? Dulu mamaku sangat menyukai dongeng tersebut. Sampai-sampai ia rela merogoh kocek miliaran rupiah, hanya untuk membeli baju yang persis sama seperti yang dipakai Cinderella saat ia menghadiri pesta dansa. Jika aku tidak berusaha menghentikan mamaku dari kegilaannya dengan dongeng, kurasa keluargaku akan Jatuh Miskin saat itu.

[Flashback mode on]
"Ma, aku ingin bertanya tentang namaku!"

"Apa yang ingin kau tanyakan tentang namamu?"

"Kenapa Mama memberikan kata BLUE di belakang namaku?"

"BLUE itu mewakilkan warna negeri dongeng, makanya Mama memberikan kata BLUE di belakang namamu. Dan dari artikel yang Mama baca, menurut Leatrice Eiseman warna biru atau BLUE bermakna 'Ia dapat diandalkan dan dipercaya. Ia bisa saja mendung, namun kita tetap tahu kalau ia masih di sana',

"Dan jika kamu perhatikan lagi, putri Disney sering memakai gaun berwarna biru di film mereka. Contohnya seperti Jasmine, Cinderella, Elsa, Belle dan Ariel. Karena biru selalu identik dengan laki-laki, dan putri-putri Disney yang memakai gaun berwarna biru biasanya memiliki sifat yang independen dan kuat," sambung Mamaku yang sudah sangat hafal dengan hal-hal yang berbau disney atau dongeng.

Setelah mendengar perkataan Mamaku yang panjang × lebar × tinggi tentang namaku, aku hanya tercengang. "Wah!!! Aku tidak percaya dengan apa yang baru saja aku dengar, bahkan warna baju yang di kenakan oleh mereka pun Mama mengingatnya dengan jelas."

Mamaku adalah pecinta dongeng, segalanya tentang dongeng ia sukai. Sampai-sampai belakang namaku di berikan kata BLUE yang mewakili warna negeri dongeng. Makanya aku tidak menyukai warna biru dan juga namaku, karena warna biru mewakilkan negeri dongeng. Dan di dalam namaku terdapat kata BLUE
yang mewakili warna negeri dongeng.

Aku tidak menyukai segala hal yang berhubungan dengan dongeng. Karena dongeng hanya khayalan, bukan realita. Dan motto hidupku, 'HIDUPLAH DAlAM REALITA, JANGAN HIDUP DALAM KHAYALAN'

Follow akun instagram aku : @anandaalvionatri

MY BOYFRIEND IS A FAIRYTALE PRINCE💕 [Tahap Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang