7 - Bertemu

814 169 31
                                    

Kini keduanya saling beradu tatap, tak ada yang membuka pembicaraan sama sekali. Kalau [Name] sih, sudah biasa. Dia malah menunggu lelaki di hadapannya berbicara, tapi tidak dengan Asano yang keliatannya gugup.

Ciri-ciri manusia yang belum move on.

"Mau ngomong apa, Aga-chan? Penting ye?" tanya [Name]. Mereka duduk di pendopo berbentuk jamur, sementara Karma sendiri entah kemana. Memang dia meminjamkan [Name] pada Asano, gak tahu sampai kapan. Kalau gadis itu ditinggal, siap-siap saja si cabe itu tinggal nama.

Yang ditanya masih diam, mengusap tengkuk belakang kepala dan takut-takut menoleh pada sang gadis di hadapan. "Gak mau ngucapin sesuatu gitu?"

[Name] memiringkan kepalanya, bingung. "Apaan?"

"Kau tahu 'kan..." Ia berujar, lalu menghela napas kasar. "Aku bakal nikah bulan depan?"

"Oh..." Hanya respon yang terdiri dari dua huruf itulah yang terlontar dari mulut [Name], membuat Asano memalingkan wajah.

"U-Ucapin apa gitu!"

"Ucapin apa? Kayak...hmm..." [Name] tampak berpikir. "Wah, aku akan jadi tante!' Begitu?"

"Terlalu cepat bagimu untuk mengatakannya, sialan!"

"Ya apa dong? Kasih contoh gitu."

Asano terdiam. Meski bagaimanapun, kenapa juga dia masih suka dengan gadis goblok begini? Ia bingung, sampai menjelang hari pernikahannya pun begitu. Jujur, [Name] adalah orang pertama yang ia beritahu.

"Udahlah, aku mau pulang aja," ujarnya seraya beranjak dari kursi.

"Eh? Ngambek nih? Jangan dong~ Karma bilang kau bakal balikkin aku kalau aku udah goblok 'kan?"

"Masalahnya, sejak kapan kau pintar?"

Lelaki bermahkota pirang stoberi itu menghela napas dan menggeleng, lantas berbalik dan meninggalkan [Name]. "Oh, titip salam ke Karma juga. Nanti aku kasih undangan ke kalian," ujarnya, sempat menghentikkan langkah sejenak dan menoleh pada sang gadis.

[Name] pun ditinggalkan seorang diri di pendopo jamur. Wajahnya masih terlihat seperti orang bingung dengan kedua tangan di pipi. "Undangan...apa?"

Stupid Girlfriend [✓] » Ansatsu KyoushitsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang