Keeseokan harinya ihza sedikit bersedih karena sang ayah harus kembali ke kampung dan meninggalkannya dengan sang kakak.
Ya, dia harus tinggal berdua dengan kakak perempuan yang "galak" karena neneknya sedang berlibur di jakarta sambil berkunjung ke rumah anak pertamanya.
Okey perkenalkan ini kakak ihza yang galak, Suci Ayu Dewi Rambe biasa dipanggil uci di keluarganya dan suci oleh temannya.. Anak ke 2 dari 4 bersaudara, Seorang siswi kelas 3 di salah satu Sma di pinggir kota medan.
Dia pernah bilang (ekspresi sok cantik) punya beberapa mantan dan ada seorang yang langsung diputuskan dihari pertama pacaran karena iseng.
Gk heran sih cewek emang suka gitu. :v
Dia juga punya jurus andalan kalau marah ya tinggal smackdown. Jadi heran kok ada cewek sebarbar itu.
Jadi kalau ihza sedikit takut dan patuh padanya memang karena ada alasan yang kuat yaitu (masih ingin hidup).
<.........>Dihari selanjutnya ihza tidak masuk sekolah karena masih ada ospek dan belum belajar normal seperti biasanya.
Kalau kalian heran kenapa anak baru seperti ihza berani absen di awal² masa sekolahnya, ya karena saudara ihza yang merupakan pegawai disekolah itu bilang kalau gpp kalau tidak masuk sewaktu kegiatan itu.
(kekuatan orang dalam memang membuat dunia tidak seimbang ya).
Karena merasa sudah dijamin dan juga memang malas harus membawa dan mempersiapkan banyak barang aneh untuk kegiatan ospek. ''yaudah gk masuk aja sekalian" pikirnya.
(ya gini kok anak baru sok barbar).
Sementara gk masuk sekolah ihza dan kakaknya yang memang belum masuk sekolah memutuskan untuk bersih-bersih rumah.
(terpaksa sih sebetulnya karena emang harus dibersihin aja).
Mereka membagi tugas dengan adil, sang kakak memiliki tugas menyapu, mengepel, mencuci baju dan piring. Sedankan ihza memiliki tugas yang lebih berat menurutnya yaitu membuang sampah dan duduk-duduk aja.
(dasar adek gk ada akhlaq).
Ihza yang sudah menyelesaikan pekerjaannya pun memandang kakaknya yang terlihat rajin dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan tugasnya.
(namanya awal lama-lama juga nnti malas).
Sorenya....
"Za" kakak uci memanggil ihza.
"yaa" sahut ihza.
" angkat dulu jemuran tadi kakak nyuci" perintahnya.
"Iyaa" langsung bergerak mengangkat jemuran karena sayang nyawa."Udah kering? " tanya kak uci
"udah" jawab ihza singkat.
"Nggak lembab?" tanya kak uci lagi." eh lembab? Udah keringla, eh tapi masih dingin-dingin ujungnya sikit"
Sambil pasang muka polos.Mendengar pernyataan adeknya yang polos kak uci memandang ihza aneh begitu juga sebaliknya. Dan 1 detik setelahnya mereka tertawa bersama-sama.
(emang receh banget ni adek kakak. Tapi lucu gk sih?).
.
.
.
..........Yaudah segitu dulu, kalau ngerasa pendek, bacanya 10kali ya biar panjang "v:" eh kebalik ":v" eh yang betul mana sih? . . .
Btw dialognya cuma 1 part doang. Gk niat banget emang yang buat cerita.
Yaudah deh
Dahhhhhh.......Edited:
Belum apa-apa dah mau dicincang aja lo...
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa Smp
Non-FictionIni kisah temanku, Ia menceritakan kisah dimasa smpnya yang mungkin tidak penting bagi orang lain namun memiliki arti dan makna indah baginya. Buku ini menceritakan pengalaman ihza lebih tepatnya ihza mahendra di masa smpnya.mulai harus jauh dari or...