"Aku suka kamu, tapi aku sadar kamu udah ada yang punya" gumam Moonbin sambil ngeliatin Eunwoo yang lagi asik bercanda sama Mingyu di meja lain yang ada di kantin.
Minhyuk ngusap punggung temen nya itu. "Sabar ya Bin, susah emang kalo lu suka sama orang yang udah punya pacar" kata nya.
Moonbin ngehela nafas nya, dia masih ngeliatin interaksi Mingyu sama Eunwoo yang bikin dia iri.
Sumpah, dia baru tau kalo misalkan cowo item itu pacaran sama orang yang dia suka.
"Haredang haredang haredang~" Dokyeom lagi nyanyi sambil mainin hp nya.
"Panas panas panas~" sambung Seungkwan.
"Selalu, selalu, selalu"
"Panas dan haredang~~~"
Heran Moonbin, kenapa coba dua temen nya itu kay kompor meleduk. Padahal dia lagi potek, tapi masih aja si Seungkwan sama Dokyeom ngomporin.
Boleh gak sih Moonbin ngelelang dua temen nya itu?
"Gosah manas-manasin lu berdua" kata Minhyuk ke si Seungkwan sama Dokyeom.
"Siapa yang manas-manasin, orang kita berdua lagi nyanyi. Iya kan Kwan?" kata Dokyeom yang di anggukin sama si buntelan aka Seungkwan.
"Gua heran kok, Eunwoo mau ya sama orang bentukan Mingyu? Padahal masih cakep gua" celetuk Moonbin tanpa ngalihin pandangan nya dari meja geng nya Eunwoo.
Andai Mingyu denger omongan nya Moonbin, mungkin tu orang dah bilang.
"Iri bilang bos"
Tapi sayang gak bakalan kedengeran, soal nya meja mereka berdua jauh.
"Bukan karena cakep ato karena apa nya bin, itu semua karna. C-I-N-T-A, Cintah" Wooseok berkhotbah.
"Bener kata Wooseok, kalo bukan karna cinta mungkin si Eunwoo gak mau kali sama orang kek Mingyu" June nyautin.
Moonbin diem gak nyautin, sekarang dia malah nunduk sambil mainin minuman di depan nya.
Orang-orang yang ada di sekitar nya ngerasain hawa yang beda dari dia.
"Nih Bin gua kasih tau, kalo misalkan emang lu suka lu kejar jangan nyerah, kalo perlu tikung mumpung mereka masih pacaran" Minhyuk ngasih saran.
"Kaya nya saran lu sesat deh Hyuk" kata Dokyeom.
"Yaa biarin, ingat sebelum janur kuning melengkung alangkah baik nya kita tikung" kata Minhyuk semangat.
"Setuju sih gua sama si Minhyuk" saut June yang di anggukin Seungkwan sama Wooseok.
Orang yang di kasih saran cuman diem sambil asik mainin minuman nya yang udah tinggal setengah. Dia lagi mikirin saran dari sohib nya ini.
"Tenang Bin tar gua bantuin" Minhyuk nepuk pelan bahu Moonbin, dia senyum lebar buat ngeyakinin sahabat nya itu.
"Ya udah deh" kata Moonbin ngeiyain.
"Sip" cowo Park itu nepuk pelan punggung Moonbin, dia emang yang paling semangat ngebantuin Moonbin di bandingin sama 3 temen nya yang lain.
Tapi gak tau aja kalo jauh dari dalam lubuk hati Minhyuk, dia lagi ngetawain kebodohan nya.
•••
Sepulang sekolah.
Moonbin gak langsung pulang, dia di suruh sama guru nya buat naroin buku-buku yang tadi di pelajarin ke perpustakaan.
"Dasar guru, tau nya nyusahin aja" dumel Moonbin sambil ngegotong buku-buku tebel yang jumlah nya ada 9 di tangan nya.
Sampe di perpustakaan, dia langsung masuk aja tanpa ngebuka sepatu nya. Padahal udah ada papan peringatan biar kalo mau masuk perpustakaan tuh sepatu nya di lepas dulu.
Cuman Moonbin tetep lah Moonbin, bodo amat dah sama papan peringatan yang penting di bisa cepet nyelesein tugas dari guru nya.
Suasana perpus udah mulai sepi, ato bahkan ni ruangan kosong.
Penjaga nya aja udah pulang dari 1 jam yang lalu.
Duh jadi merinding, takut Moonbin tuh kalo misalkan lagi asik beresin buku tau-tau ada yang ketawaa-tawa tapi gak ada wujud nya kan serem.
"Jir mending cepet-cepet dah gua naroin ni buku" kata Moonbin, dia ngerasa kalau bulu kuduk nya udah berdiri semua.
Nyampe di rak yang di maksud bu Ropeah—guru IPA nya, Moonbin naro asal aja buku nya. Abis itu dia lari ninggalin perpus.
•••
Di parkiran dia ngeliat ada Eunwoo sama Mingyu yang lagi asik pacaran.
"Astapirloh haredang" kata Moonbin sambil ngelus dada nya.
Dia gak suka ngeliat Eunwoo di elus elus kepala nya sama Mingyu, ya walaupun dia sama Eunwoo gak ada apa-apa dia pantes dong cemburu.
Ya kan kemaren dia nganterin Eunwoo pulang, jadi itu udah termasuk pdkt dong. Pdkt sama pacar orang lebih tepat nyaa.
Moonbin ngeliat Mingyu mau nyium Eunwoo.
Wah ini gak bisa ini, gak bisa di biarin. Dia harus bertindak.
"ALIEN!!!! ADA ALIEN!!!!" teriak Moonbin yang otomatis bikin orang-orang yang ada di parkiran noleh dengan tatapan bingung ke arah Moonbin.
Mingyu yang dikit lagi mau nyium pacar nya itu, malah narik lagi kepala nya terus ngeliatin Moonbin.
"Kenapa tu orang?" kata Mingyu bingung.
"Gak tau" Eunwoo ngegidikin bahu nya.
"Pindah yuk" ajak Mingyu, dia berdiri duluan dari kursi panjang di depan pos satpam sekolah.
Eunwoo juga ikutan berdiri. Mereka berdua pun jalan ninggalin sekolah.
"Yaa elah malah pindah" kata Moonbin.
"Mana dek alien nya?" tanya si pak satpam sekolah.
"Hah? Alien? Perasaan gak ada alien" jawab Moonbin.
"Lah kan tadi kamu yang teriak ada alien"
"Bapak salah denger kali, perasaan saya gak bilang ada alien"
Si pak satpam udah nahan diri buat gak ngumpatin orang di depan nya, si bapak akhir nya pergi ninggalin Moonbin.
TBC
Maaf lama apdet :')
Udah mah lama apdet, apdetan nya gak danta lagi.
Chapter nya kepanjangan pula
Hikd
Dah la yg penting apdet
KAMU SEDANG MEMBACA
love story (BinWoo)
Fanfiction"gimana eunwoo mau balik suka sama lu, orang lu nya aja kaku kek kanebo" Moonbin seme Eunwoo uke Start: 5 Mei 2020 End:--