16

13 1 0
                                    

"eh gue gabisa ikut, mama nge-wa suruh pulang"

semua mata memandang ke arah johny dengan kecewa.

"yah kok gak ikut sih bang"-haechan.

"yah kagak ada bang joni"-hera.

"pankapan dah gue join, hari ini balik dulu"-johny.

"terus siapa yang nebengin mbak sejeong?"-haechan.

semua jadi bingung, hera langsung merapat ke doyoung. beneran sumpah dia gamau kalau sejeong nanti minta nebeng ke doyoung.

"gue juga pulang ajadeh kalau gaada yang nebengin"-sejeong.

"eh gimana sih! kan elu yang ngajak ke mekdi"-jaehyun.

sejeong nyengir, "tapi kalau gaada tebengan gausah gapapa gue gak ikut pankapan aja"

"her! elu balik aja dah, biar mbak sejeong sama bang doyoung"-haechan dengan mulut gatau dirinya.

hera langsung ngegas, "kok jadi gue?!"

"ya iyalah! kalau ada elu di mekdi yang ada kita gelut mulu. mending mbak sejeong adem gue ngeliatnya"-haechan.

"oalah jingan lo!"-hera.




"udah-udah biar gue aja yang nggak ikut, kalian ke mekdi aja gapapa. gue udah wa orang rumah suruh jemput"-sejeong.

"lah jeong. kalau gue bawa motor gue bisa tebengin elo hari ini"-jaehyun.

"mbak sejeong ikutlahhh, apa nanti gue jemput lagi gitu"-haechan.

"gausah lah chan!"-sejeong.

"kenapa pada ribet sih, kenapa enggak gojek apa grab aja?"-hera yang tiba-tiba nyeletuk.

"nah! elu aja her yang ngegrab! mbak sejeong biar sama bang doyoung!"-haechan.

"lah kok gue sih?! gue maunya sama kak doyoung apaan sih lu!"- hera yang sekarang udah megangin tas doyoung.

doyoung yang sedari tadi cuma diem aja akhirnya buka mulut.

"gue udah pesenin gojek, salah satu ada yang naik gojek tar"

"aku bareng kakak ya"-hera.

"elu gojek aja! bang doyoung pesenin gojek buat elu kali"-haechan.

"heh! udah! gue aja yang pakek gojek gapapa"-sejeong.

"doy nanti uangnya gue ganti ya"-sejeong.








setelah nunggu sekitaran 10 menit, gojeknya dateng. hera kagak tau soalnya lagi ke toilet. anaknya kebelet boker.

"si hera tinggal aja, nanti suruh naik gojek. gue udah gatel nih bang digigit nyamuk"-haechan.

"tar kalau ditinggal anaknya ngambek"-jaehyun.

"alah biarin, nanti pasti juga dateng"-haechan.

"yaudah kalau gitu, titipin tasnya ke abang gojek"-jaehyun.

"mbak sejeong bareng bang doyoung aja"-haechan.

"eh gapapa emang hera ditinggal? kenapa nggak ditunggu? nanti biar gue aja yang naik gojek"-sejeong.

"ssst mbak gausah dipikirin heranya, kesempatan nih buat ninggalin si curut hera"-haechan.

"beneran gapapa?"-sejeong.

"iya bener, udah buru naik. makin malem nanti ngantri di mekdi"-jaehyun.


sejeong nurut-nurut aja. doyoung sih ngikut alur aja males mikir dia. sebenernya doyoung jadi pengen pulang kerumah. tapi buat ngomong aja dia males.





akhirnya, hera beneran ditinggal. pas hera keluar dari toilet dia bingung sendiri. ini di dalem sekolah sendirian magrib-magrib gini dan dia nggak nemuin batang hidung kakak kelasnya tadi.

"lah kak doyoung kemana?"-hera yang panik sambil lari ke gerbang.

sampe gerbang hera nggak nemuin orang. dia cuma ngeliat tasnya nggeletak di depan pager sekolah. sumpah hera rasanya mau nangis aja.


sakit banget ditinggalin sendirian gini :(

••••

"kenapa kak doyoung ninggalin gue juga"-hera yang tersakiti.

cuek // kim doyoung [slow update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang