istilah istilah di roleplayer

2.1K 44 32
                                    

ISTILAH ,banyak banget istilah-istilah di Roleplayer mungkin sekian banyak yang ku tulis disini masih ada yang kurang ,kalian bisa tambahkan di kolom komentar ya !.

Mungkin awal main roleplayer di WA sekarang banyak sekali yang menggunakan 'nickname' yaps nama ! Tapi gak pakai nama kalian asli loh ya ! Itu bisa kalian karang sendiri loh !.Kayak misalnya nih loh ta misalnya Nama rl kamu itu Lisa , di Roleplayer kamu gak di perkenankan pake nama kamu itu !.Jadi kamu bisa ubah mungkin jadi em Giana atau Thena atau sesuka mu lah tanpa ada campur taut real life mu !.

Selanjutnya , Character/face claim ,character itu kadang di sebut 'Chara' atau 'avatar' bahkan 'Fc' nah kamu bisa pilih wajah artis / Selebgram / Ullzang / anime / dan yang lainnya (tapi bukan wajah rl mu ,bukan rp namanya itu).Kamu bisa pakai wajah  Lalisa Manoban mungkin kalo kamu ngefans sama dia (cuma contoh).

'TG' atau kalo di perpanjang jadi Transgender ,nah Transgender itu maknanya adalah misalnya kamu asli nya itu 'Cewek' terus kamu main roleplayer nih jadi pake chara 'Cowok' ataupun sebaliknya itu bisa dibilang TG.

Hiatus ,hiatus adalah istirahat dari Roleplayer sejenak selama beberapa hari kalau lama banget sampai berbulan bulan kamu bisa tulis di bio 'long hiatus' seperti itu guys .

Couple ,percaya atau gak tujuan anak roleplay sekarang cuma buat cp-an , bener gak? Apa cuma feeling aku doang ? Wkwk ,Couple itu pasangan di roleplayer kayak pacaran tapi sebatas Virtual ,jadi gak ada sangkut paut nya sama Real life kamu .Cuma pasangan Roleplay aja gak lebih ,kecuali kalo si pasangan satunya ngajak 'couple an RL' dan kalo di terima sih 🤣 itu biasanya di sebut cp Rprl begeto.

JJKP ,nah ini yang kayaknya di benci para pemain Roleplayer ya 🤣,JJKP itu kepanjangan dari jomblo jablay kebelet pacaran kok gitu? Iya JJKP itu cari perhatian ke cowo rp gitu kayak ganjen or genit lah , atau gak ngerebut 'couple' orang lain gitu di sebut JJKP.

Selir ,selie tuh kayak selingkuhan yufsie.

Yeoja / namja ,jadi Yeoja itu bahasa Korea yang artinya 'perempuan' sedangkan Namja itu artinya 'Lelaki'.

WAR ,nah WAR ini adalah kegiatan ngerusuh dengan ngebawa sifat real life Dan aku sangat gak mendukung anak rp WAR ! Itu kelewatan ,misalnya nih gini ya kamu charanya 'Mbak Rose Blackpink' nah kamu WAR nih sama 'Mbak Lisa Blackpink' wajar gak? Aneh kan .

Ganchar ,ganchar itu artinya Ganti Chara , misalnya kamu awal charain mbak 'Ryujin ITZY' terus Ganti jadi 'Dahyun Rocket Punch'.itu di sebut Ganchar.

Numchar ,numchar digunakan ketika admin grub roleplayer sedang galak galaknya membuat member yang hanya numpang nama disitu aja ,Numchar this is Numpang Chara jadi mereka cuma numpang disitu gak ada niatan nimbrung or apalah di grub .

BC ,Bc itu artinya Promosi kayak Promosi list,promosi link sv sv an ,gitu lah promosi intinya !

Award ,nah award tuh penghargaan gitu misalnya kamu menang di sebuah kategori award yang di adakan suatu grub.

Menfess ,menfess tuh artinya kirim pesan rahasia melalui perantara gitu ,diam diam.Menfess tuh cuma bertuliskan 'to : (siapa nih?)' dan bawahnya isinya pesan pesan tanpa mencantumkan nama yang mengirim ,tapi kalo mau nulis nama juga kayak nya boleh aja.

ToD/ToT ,ini artinya games gitu Tod itu Truth or Dare .Truth artinya pertanyaan kalo Dare artinya tantangan.

Fambest ,apasih Fambest? Fambest itu adalah Fams and bestie .Fams artinya keluarga ,aku saranin kalo kamu baru join roleplay cari Keluarga (fams) dulu biar di bantu bantu ! Sedangkan Bestie artinya sahabat kamu juga perlu bestie di roleplayer !.

ROLEPLAYERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang