OOC ,out of Character ini artinya kamu itu main roleplay cuma ga sesuai sama Character kamu.Kayak bahasa kamu kasar ,kadang up rl di sw.Kayak misalnya chara kamu Seulgi red velvet nah malah kamu up status 'gila nih pengajian lama banget' plise etdah buju buset ,Seulgi itu non muslim thayang.
Uncategori, uncate ini misalnya kamu labil ,masih bingung mau pakai Type rp yang mana kamu bisa pikih Uncate.
Slooc ,slooc itu semi less ooc jadi kamu itu sering up tentang keseharian idol yang kamu pakai.Tapi kamu masih menggunakan Nickname ,dan kadang bisa umbar sedikit rl gitu.
Looc ,less ooc ini kamu berperan layak idol aslinya ,up yang di lakukan idol berbahasa mengucap dan ketikan seperti idol.Looc ga memakai Nickname jadi kamu pure pakai nama lengkap dari idol tersebut ,kadang kadang type ini bisa bisa dikira idol nya loh !!.kebanyakan looc ikut roleplay internasional karena mereka mengetik memakai bahasa inggris/bahasa asli idol tersebut..but rp ga cuma di indonesia aja :).
NSFW, itu singkatan dari Not Safe For Work untuk segala hal yang berbau kekerasan/pornografi gitu kaya akun hanya untuk mesum mesum an aja :).
AU , Alternative-Universe hanya meng-face claimed wajah si artis. Dan bisa juga mengganti nama/display name akun RP nya sesuai keinginan, misalnya kalian nge RP-in Hyunjin Straykids, kalian bisa ganti jadi "Prince Hwang" dsb. Cara mainnya cukup berplotting dan berinteraksi layaknya fanfiction. Roleplayer AU juga bisa dikategorikan sebagai Semi Less OOC guys.
OC/Original Character. Kalian hanya meng-face claimed wajah si artis. Tempat tinggal, pekerjaan, dan lain-lain murni dibuat oleh kalian ,ya kalian bisa di bilang cuma minjem wajah doang yang lain di rombak !
In Character berati masuk dalam karakter. Ini berati kalian memerankan karakter kalian dengan baik,tidak melanggar karakter kalian,dan tidak terlalu banyak membahas tentang real life kalian.
parloc , parody local. pemakai parloc memakai wajah sang idol , namun tetap terikat untuk mengupdate chara dengan cara lokal.
SNS (Social Networking Site) ,Ini nih yang unik nah rp jenis ini bikin akun akun sosmed di dalam akun sosmed, iya ! Misalnya mereka main di whatsapp tapi update di status kaya bertulis ala ala di Instagram gitu.
Poem/Poet ,Kalau ini RP yang pake foto dan identitas karakter asli, tapi isi postingannya berupa foto dan kutipan-kutipan puisi atau syair. Jadi kayak memakai wajah idol namun sambil bersastra (?).
Blogger, awalnya aku heran parah ,kok ada ya? Tapi emang ada T^T. Mirip SNS Cuma beda format aja ,kalau Blogger biasanya cuma nyantumin name akun nya di post an cuma ga kayak bikin ala ala instagram gitu loh bebsque.
KAMU SEDANG MEMBACA
ROLEPLAYER
RandomYang mau tau istilah istilah Roleplayer ,atau mau coba main roleplayer dan ingin tau cara mainnya ,pingin tau istilah. Disini juga mengisi request request bermain rp yang baik dkk.bingung?tanya di kolom komentar di dalam cerita ini ! -hanya hasil ge...