Jadi Nata ceritanya bukan ceritanya juga sih—emang yang lagi kena penyakit Home Sick gitu. Namanya aja cewe, anak satu-satunya. Disuruh tinggal jauh ya pasti kangenlah sama rumah. Jogja—Jakarta yah lo bayangin aja deh gimana rasanya.
Dan ternyata anak kost yang lain juga pada notice, kalo akhir-akhir ini Nata sering yang diem terus keliatan sedih. Yang pertama notice itu Jongdae.
"Nat lo kenapa?" Tanya Jongdae pas kebetulan mereka lagi nonton bareng. Natanya cuman geleng gamau jawab, dia masih yang ngerasa ga enak curhat.
"Kenapa sih? Gue perhatiin lo dari tadi mukanya ditekuk gitu?" Nata masih diem gamau jawab "gamau jawab? Okedeh its okay, tapi kalo mau curhat bilang ya" Nata cuman angguk.
Yang kedua Minseok.
"Nat?" Panggil Minseok, tapi Natanya ga ngeh.
"Nat!" Panggil Minseok lagi sambil yang nyamber tangan Nata. Nata kaget terus yang natep bingung ke Minseok.
"Lo kenapa?" Tanya Minseok yang juga bingung "hah? Gapapa kok mas.." Minseok gelengin kepalanya "terus itu apa? Nuangin susu sampe yang tumpah gini?" Ucap Minseok sambil yang nunjuk counter dapur basah gara-gara susu.
Nata kaget, baru ngeh dia. Pas mau Nata yang ambil pel Mas Min-nya nahan "lo ada apa?" Tanya Minseok cepet "enggak mas gapapa ko" Natanya bohong.
"Jujur sama gue, lo lagi banyak pikiran?" Tanya Minseok lagi tapi Natanya geleng terus lepasin tangannya abis itu ambil pel dan ninggalin Minseok yang bingung.
Yang ke3 Baekhyun.
"DOR!!" kaget Baekhyun didepan pintu kamar Nata yang sukses bikin Nata kaget, malah hampir njungkel.
Baekhyun yang udah pasang kuda-kuda kalo-kalo Nata bakalan mukul Baekhyun sampe babak belur—kaya biasanya kalo Baekhyun lagi kagetin Nata.
Tapi hari ini beda, Nata ga mukul Baekhyun atau ngejar dia. Cuman senyum abis itu melengos gitu aja.
"Lah Nata kenapa? Ga biasanya gitu?"
Yang ke4 Tao.
"Nataaa~ temenin gue yukk~" panggil Tao yang main masuk aja ke kamar Nata, gatau si Nata lagi senggol bacok apasih.
Nata diem, mau maki tapi ga enak. Tao kan lebih tua dari dia.
"Yok Nat ada koleksi Gucci baru loo!! Gue pengen beli buat acara chrismast nanti, ikut yukkk! Temenin gue, sekalian barangkali lo juga mau beli chrismast present!!!" Ucap Tao excited banget, ga ngeh lawan bicaranya udah bete banget.
Nata diem bentaran, ambil napas. Terus bangun dari posisi tidur tengkurepnya "engga deh, gue males, mager" jawab Nata bete.
"Ayodong nattt~~ yang lain pada gabisaaa please lahh, ya? Ya?" Nata tarik napas lagi nahan emosinya "engga mas gue gabisa" jawab Nata.
Ngeh yang Natanya keliatan bete akhirnya Tao langsung ngibrit keluar kamar Nata. Si Natanya cuman yang hela napas.
"Kangen rumah. . . Hiks"
.
.
"Bocah lo kenapa?" Tanya Kris ngeliat muka Tao yang horor. Buru-buru deh dia jalan ke Kris yang baru pulang dari entah kemana.
"MAS KITA HARUS ADAIN RAPAT!!"
Kris cuman yang jingitin alisnya, ga ngeh sama maksud Tao.
.
.
Jadi mereka ber12 udah pada kumpul di kamar KrisLu. Ya maklumlah kamar mereka emang yang paling gede, luas jadinya disini.
Mereka udah yang stay gitukan. Kris Luhan Minseok Suho Lay pokoknya yang para tetua gitu pada duduk di ranjangnya Luhan yang diatas. Lah sisanya pada yang dibawah, di ranjangnya Kris.
Mereka pada yang pasang muka bingung, apa dan sebab apa mereka dikumpulin gini sama Tao. Tao duduk ditengah2 mereka.
"Ada apaan si? Kumpul gini segala?" Tanya Chanyeol yang duduk sebelah Sehun. Sehun aslinya males banget suruh ikutan gini, tapi apa daya Taonya ngancem.
"Lo mau ngomong apaansi To?"
"Pake segala kumpul gini?"
Udah deh disitu pada yang nanya gitu, Taonya hela napas gitu sabar nanggepin temen-temennya yang banyak bacot.
"Ya elo pada diemlah, gue mau ngomong tapi pada bacot" ucap Tao sewot.
"Yaudah nih diem"
"Cepetan To gue lagi masak aer!"
"Iye mas ah!"
Terus pokoknya disitu Tao cerita tentang perubahan sikap Nata yang akhir-akhir ini jadi suka yang sendiri, lemes, pendiem. Ya emang sih Nata orangnya diem, tapi tuh kali ini diemnya beda.
Terus yah mereka juga ternyata ngerasain hal yang sama, Sehun juga yang notabenenya cuek gitukan.
"Iya sih, orang kemarin masa dia nuangin susu sampe yang tumpah gitu" Mas Min angkat suara.
"Eh masa sih mas? Emang dia tete nya gede banget ya? Sampe yang tumpeh gitu?" Bego emang Jongin, otaknya ngeres banget!
"MONYET NGERES BANGET SIH LO!"
"Bukan bego!"
"Astagfirullah Jongin"
"Banyak nonton bokep sih lo!"
"Nyebut ngin! Susu asli bukan tete bego"
Udah deh emang Jongin pea banget, masnya mau gamau noyor tuh pala dedemit satu. Tapi Jongin malah yang nyengir,ckck.
"Sebabnya apa ya?" Tanya Mas Ho yang balik ke topik.
Semuanya diem, pada mikir.
"Ah..."
Semua pada nengok ke arah Lay. Ini nih sifat detektifnya Lay nongol.
"Lo tau mas?" Tanya Tao
"Ga yakin juga sih.." jawab Lay sambil yang elus-elus dagu. Anjir gaya udah kaya yang sok sherlock holmes.
"Mungkin.."
Semua pada natep Lay, sok serius gitu.
"Dia kangen rumah deh, home sick" ucap Lay sambil yang maggut-maggutin kepalanya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Living with 12 Flower Boys ✅
FanfictionBagaimana jadinya jika seorang gadis harus satu rumah dengan laki-laki, tidak hanya satu melainkan 12 Laki-laki!