"kar, lo yakin mo jadi pembantu di sini? Heh, Mak nye dia stress Woi, gue ga berani ah , ntar dia ngajak bunuh diri gimana?" Tanya ku dengan wajah polos pada Kartika. Setelah si debt colector tadi berangkat kerja, aku dan Kartika pun beranjak masuk ke dalam rumah.
Gila, aku dan Kartika bengong. Rumah ini berantakan banget, majalah berserakan di lantai, remot tv keselip di ujung sova, abu rokok berceceran di lantai, kek nya si debt colector itu ngerokok deh, banyak bat soal nya abu di sini. Itu baru ruang tamu, belum lagi dapur nya, ah ilahhh, mo muntah da, piring bekas pakai tergeletak gitu aja di atas meja, masalah nya udah kering bat piring nya, gelas-gelas juga berantakan, gila ni , masak Ireng anak orang kaya beresin rumah kek gini sih, ogah ah.
"Heh kar, gue ga mau pokoknya beresin ni rumah, bisa lecet tangan gue ish, gue bantu doa aja deh" ucap ku santai sambil mendudukkan pantat ku di kursi makan.
"Iyaa iyaaa, lu nemenin gue aja ga apa kok, udah untung Lo pinjemin gue duit, antar jemput pula" ucap Kartika, ini nih gue demen, Kartika anaknya tau diri ckckck.
"Yodahh , beresin sono, eh Minggu depan kita udah masuk sekolah lo, gimana kerjaan Lo ini? Apa pulang sekolah aja yah Lo mampir ke rumah ini ?" Tanya ku pada kartika, setelah ingat satu hal, bahwa Minggu depan kami udah di bolehin masuk sekolah.
"Iyee aman, ntar gue ijin deh ke kak debt colector" kata kartika sambil menutup mulut nya dengan tangan , ketika dia memungut kantongan plastik bekas bumbu mie instan.
"Iiiiiiiiii jorok bat si debt colector sialan itu, masak ga ngotak sih buang sampah gini di lantai" kan, baru aja mulai, Kartika udah marah-marah ckckkc.
Aku yang bisa nyengir, menahan tawa ketika melihat Kartika jadi babu kckckck.
"Udah , sabar ajaaa, lain kali liat kondisi kantong dulu kalau mau main game online, sadar diri lo itu kaum rebahan, ga punya duit, paham?" Ucap ku pada Kartika dengan menahan tawa.
"Ehhh elahhhh, mulut lo Reng, pen gue tampol sumpah, eh , gini gini walau rebahan, kadang gue dapet duit tau dari game" ucap nya membela diri.
"Ealah, dikit doang bangga Lo? Dih mo di bully Ama keanu Lo? Hahaha" ucap ku dengan tawa yang begitu nikmat.
"Dasar lu yee, kawan lucknut, gue ga paham, gue ga paham" ucap Kartika sambil menirukan suara Keanu yang lagi heboh di tik tok itu. Kckckck.
Kami pun tertawa keras, tiba-tiba si debt colector nelpon dari WA. Ralat, vc bok, vc.
"Eh anjuu, vc dia, nah , lo yang angkat" ucap ku panik sambil memberikan hp ku pada kartika.
"Dih, ribet bat idup lu, tinggal angkat doang" ucap Kartika santai sambil menekan simbol hijau .
Seketika aku terdiam, dalam hati "eh iya, tinggal angkat doang, kok gue kek salah tingkah dan malu kek gini sih" tanda tanya besar dalam hati ku.
"Halo, iya kak" jawab kartika, berusaha tetap ramah.
"Udah bersih rumah ku?" Anju, muka gile, tu orang ga tau apa, rumah nya kek kapal pecah, masak langsung bersih secepat ngirim chat ke mantan, lalu centang biru, tapi ga di bales , jiahhh ckckkc.
"Maaf kak, rumah nya berantakan amat, butuh waktu buat beresin nya" ucap Kartika lembut, dihh kok aku yang kesel.
"Oo ya, temen mu yang satu lagi, siapa tu namanya?" Tanya si debt colector dari sana, si kartika sih, pakai di loud speaker segala.
"Ireng kak" jawab Kartika sambil mata nya melirik ku, pakai kedip kedip segala pula.
"Nah iya, Ireng, jelek amat yah namanya" anjuuuuu nggg, pake ngeledek nama gue lagi, ishh pen gue tampol.
Kartika tertawa mendengar nya, temen lucknut emang gitu, seneng bat kalau temen nya di ejek.
"Bilang Ama dia, nanti suapin mama saya makan siang, soal nya pesan mama saya, dia mo makan sambil di suapin sama si Ireng" gledukkkkkk, kok gue? Seneng, di suruh suapin mama nya makan? Heh? Waras Reng?
"Mmmm gitu yah kak, mau ngomong sendiri ga sama Ireng?" Heh, kartika si lancang, pakai nawarin segala.
"Boleh" jawaban si debt colector, dih, malah bilang boleh pula.
Kartika berjalan ke arah ku, aku yang sudah berusaha menolak, tak bisa apa-apa, ketika muka ku udah terpampang nyata di layar hp.
"Apa tadi Lo bilang? Gue yang nyuapin mama Lo?" Ku ulang pernyataan nya tadi, berusaha buat biasa aja, asli nya gue kek senang campur salah tingkah gitu.
"Iya, waktu kalian ke rumah aku, mama ku suka katanya liat kamu, katanya orang nya sopan, terus ramah" pernyataan si debt colector sukses buat Kartika ber "cie cie" ria di depan gue.
"Gue ga sebaik itu kali" ucap ku berusaha santai, padahal ...
"Ya mana ku tau, mungkin kamu ga baik sama aku, tapi sama mama aku " gilaaaaaaa, sukses lagi dia buat gue deg degan. Babuuuui.
"Udah, ada lagi? Bosen gue liat muka lu sumpah" ucap ku lagi, berusaha ga tertarik dengan obrolan ini. Jual mahal bat lo rengg ya olohh.
"Ada, nanti pijitin tangan mama ku, terus pilihan baju buat dia, selebihnya nanti bakal mama saya yang minta" jelas nya tepat.
"Yodahh, gue matiin yah" ucap ku.
"Oke, eh tunggu, baca chat aku abis ini" ucap nya lagi, dih, maksud nya ape sih, kok gue ngerasa ...
Aku hanya mengangguk patuh, lalu panggilan vc itu pun mati.
Ku lihat room chat nya, penagih hutang elegant sedang mengetik.
"Di kamar mama ku, di bawah tempat tidur, mama nyiapin kamu kado, katanya ucapan terimakasih kalau kamu udah ramah sama mamaku" sumpah, aku makin makin ga paham, emang nya aku udah sebaik apa coba Ama Mak nye, belum juga bantuin, udah dapet kado aja.
"Emang aku udah seramah apa?" Balas ku, cepat amat udah centang biru.
"Tau ah, mama aku tu yang nilai" balas nya lagi.
Aku pun hanya mengirimkan emoticon jempol saja, dan tak di balas lagi oleh nya.
"Ehemmmm, eh, kok gitu dia?" Tanya kartika setelah berekhem dengan ku.
Aku hanya bisa menggelengkan kepala tanda tak paham dengan semua ini..
"Segila apa sih Mak nye, makanya bisa salah nilai gue kek gitu" tanya ku dalam hati, sambil terus melangkah ke lantai atas menuju kamar mama nya.Elahhh, gue deg degan njirrr, mudah-mudahan gue ga di mutilasi. Ckckckck.
KAMU SEDANG MEMBACA
Konco Ireng (GxG)
General FictionGimana rasanya sih punya dua sahabat yang otak nya gesrek sama seperti kita?? asik kali yahh. Dan gimana rasanya kalau kita dan sahabat kita tiba-tiba saingan buat dapetin hati nya seorang Tante yang merangkap jadi sugar Mommy?? seru kalii yah... Ta...