Jantung ku berdebar seraya memastikan langkah untuk menaiki tangga satu persatu. Bener-bener da, mama nya si debt colector ini kok bisa-bisanya demen aga gua kckckck. Belum tau aja tu tante kalau gue bejat nya kek apa.
Sampai bos, ku ketuk pintu kamar nya.
"Ya, silahkan masuk" ucap tante itu dari dalem. Aku pun memutuskan untuk masuk kedalam kamar nya. Mata ku tercengang, betapa tidak, kamar Tante ini lumayan gelap, pengap, tirai kamar belum di buka, padahal ini sudah pukul 11 siang. Dih... Kek serasa masuk di kamar pesugihan da.
"Ooo kamu, kamu anak cantik kemarin kan? Yang orang nya sopan sama saya, emm pasti anak saya udah nyampein pesan saya kan? " Tante itu berujar, dan menyisihkan sisi ranjang untuk mempersilahkan ku duduk. Namun aku tak mau lah, kalau di cekik gimana? Mati sia-sia dong, kan ga lucu kalau ada berita di akun lambu tureh "Ireng, cewek bodygoals, mati di cekik Tante" kcckkck.
"Ga usah tan, saya berdiri aja deh" ucap ku , si Tante tetap tersenyum, sayang banget deh dia nya stress, coba kalau dandan yang cantik dan ikut emak-emak sosialita, beuhh mantap bat.
"Tante ada hadiah buat kamu, ambil gih di bawah tempat tidur" ujar si Tante, wah, beneran dia ngasih hadiah ke aku , dihh kok creepy..
"Kok Tante ngasih hadiah sih? Memang nya aku sesopan itu di depan Tante?" Tak tahan untuk tak bertanya, soal nya baru pertama kali deh aku ketemu orang kayak gini.
"Tante ingat sama anak kedua Tante, kalau dia enggak hilang, pasti sudah seusia kamu sekarang" jawaban si Tante membuat ku ternganga, itu artinya? Si debt colector itu punya adik?
"Tan, aku turut prihatin yah" ujar ku sederhana, aku gak tau deh mau berempati kayak apa.
"Apa mungkin gara-gara anak nya hilang, dia jadi gila yah?" Batin ku dalam hati .
"Ambil gih hadiah buat kamu" pinta si Tante, mau gak mau kek nya aku harus nurut deh, biar si Tante gak tambah sedih.
Aku melangkah menuju ranjang nya, dan merunduk kebawah ranjang, dan benar saja ada kotak hadiah berwarna pink muda yang di percantik dengan pita berwarna biru muda.
"Ini tan?" Tanya ku polos
"He'emmm, nanti kalau sampai rumah kamu buka yah, terus di pakai" ucap si Tante, dihh ga boleh buka sekarang dong ini.
"Kenapa harus sampai rumah tan, sekarang ga boleh di buka ?" Tanya ku penasaran.
"Boleh boleh aja sih, tapi Tante pengen liat kamu kalau diberi amanah itu kayak apa, bisa ga?" Walahhhh makin ngaco si Tante, yaiwihh.
"Oke deh tan, kalau gitu aku keluar dulu deh yah, Tante tenang aja, kado nya bakal aku buka dirumah" ucap ku, aku beneran mau keluar deh dari kamar nya ini, banyak keanehan soal nya.
"Anak Tante udah bilang kan? Kalau Tante mau nya di suapin makan sama kamu" aku terdiam kaku, ternyata beneran, si Tante gak bercanda, dia beneran respek sama aku.
"I..iya tan, nanti aku suapin deh" aku lalu melangkah menuju pintu dan segera keluar dari kamar nya.
Aku berlari kecil menuruni tangga, tak sabar ingin menceritakan semua nya pada Kartika. Kartika lagi sibuk beresin ruang tamu yang super berantakan itu, bulir keringat menetes dari kening nya.
"Wah wahhh, anak nya buk haji udah rajin beresin rumah orang ckkckc" ledek ku padanya.
"Sialan lo, capek nih gue, lo enak dua duaan sama Tante Tante" balas nya dengan ledekan.
"Heh, Lo tau? Masak kata si Tante gue mirip anak kedua nya yang menghilang" jelas ku pada kartika.
Kartika terdiam sebentar, lalu meletakkan kemoceng yang sedang digenggam nya.
"Bentar, jangan-jangan emang bener Lo anak nya" Kartika ga ngotak ih.
"Heh, jaga jaga dong mulut loo ishh ga ngotak, jelas jelas gue lahir nya di diskotik, gimana ceritanya gue anak nya si Tante yang hilang, ngawuurr" balas ku sambil menjitak kepala Kartika. Mpos.
"Ya mana tau , dady lo ngarang cerita ckckkc" ish si anying Kartika, malah ngeledek gue.
Tengah asyik bersenda gurau, ada suara motor di depan rumah, seketika jantung ku deg degan, jangan jangan...
"Hei" panjang umur, si debt colector itu telah tiba siang ini, di tangan nya ada bungkusan plastik yang ku tebak berisi nasi Padang.
"Ni, suapin mama ku makan" ucap nya sambil menyodorkan satu bungkus plastik pada ku.
"Dih, kok gue sih? Lo kan bisa" ucap ku ketus.
"Elahh, kan aku udah bilang , mamaku pengen di suapin sama kamu" jawab nya masih dengan bungkusan plastik yang terpaksa aku terima.
"Eh, jangan manggil aku kamu, panggil aja Lo gue, risih gue di panggil aku kamu, kita kan gak sohib, deket aja kagak" tukas ku ketus, sambil menggidikkan bahu seakan-akan aku merasa merinding.
"Elahhh, alay Lo" balas nya lalu menuju dapur, ku lihat dia membawa segelas air dan satu buah piring.
"Nih, sana suapin" perintah nya. Aku pun gak mau berurusan lebih dalam lagi, memilih diam dan menurut padanya. Aku mengambil piring dan gelas, lalu naik menuju kamar si Tante.
"Tan, sini makan" ucap ku, ketika sudah berada di kamar si Tante, ku lihat dia termenung di sisi ranjang, dengan tirai yang masih tertutup.
Aku pun berinisiatif membuka tirai itu, dan meletakkan piring serta gelas itu di nakas.
"Nah, sekarang udah terang, ayo tan, makan dulu" ku buka bungkusan plastik itu, dan bener saja ini nasi Padang dengan lauk ayam goreng dan sayur nangka muda.
Si Tante pun nurut sama aku, dia membuka mulut nya dan mengunyah makanan yang aku sodorkan.
"Kamu mirip anak Tante, kalau Tante mau makan, pasti dia senyum dulu" ucap si Tante sambil membelai rambut ku. Aku Kun hanya bisa nyengir kuda di perlakukan orang asing kayak gini.
"Kamu tiap hari yah ke sini, pasti Tante bakal rajin makan sama minum obat" lanjut nya lagi dengan senyum nya yang manis, seketika aku terharu, andai aja mama aku tiap hari di rumah dan gak sibuk, pasti deh aku bakal betah dan gak jadi anak nakal.
"Kenapa ? Kok raut muka nya sedih?" Tanya Tante , seakan tau raut wajah ku berubah.
"Hehe, gak apa tan, ayo makan lagi" aneh yah, aku kok ga dingin sih sama si Tante? Padahal baru kenal berapa jam.
"Kamu kangen mama mu?" Pertanyaan si Tante membuat ku memfokuskan pandangan ke arah nya. "bagaimana bisa dia tahu?" Tanya ku dalam hati.
"Udah, Tante sekarang jadi mama mu " ucap nya lalu tersenyum , hah? Yang bener aja? Apa kami punya hubungan batin yang sama?
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Konco Ireng (GxG)
General FictionGimana rasanya sih punya dua sahabat yang otak nya gesrek sama seperti kita?? asik kali yahh. Dan gimana rasanya kalau kita dan sahabat kita tiba-tiba saingan buat dapetin hati nya seorang Tante yang merangkap jadi sugar Mommy?? seru kalii yah... Ta...