00. Prolog

10K 776 167
                                    

"Hyera, jaket lo dimana?"

Hyera, gadis berparas cantik yang sedang menjalani kegiatan eduwisata di kota Daegu itu menoleh ke arah teman sekursi nya di bus seraya tersenyum manis.

"Ketinggalan di tas, ini mau gue ambil ko." Yeji mengangguk sambil tersenyum, kemudian kembali fokus pada jalan nya.

Eduwisata yang dijalani saat ini telah di mulai sejak pukul 7 pagi, dan lokasi terakhir yang ditelusuri sekarang adalah Duryu Park.

"Baik, semua nya boleh pada duduk dulu yaa, kita kasih waktu buat istirahat. Silakan dibuka makan siang nya, kalian boleh makan."

Rerumputan dan pepohonan yang segar di Duryu Park memang pilihan terbaik untuk beristirahat sejenak.

"Ra, lo liburan mau kemana?" Tanya Ryujin, dan Hyera hanya mengangkat bahu sebagai jawaban.

"Gaada rencana apa-apa sih, mau rebahan aja sambil ngerenungin diri." Ucap Hyera sambil asyik menyedot susu kotak yang ia bawa.

"Ngerenungin apaan?"

Hyera menatap Ryujin iba, "Bentar lagi kita jadi orang beneran Ryu."

Mendadak Ryujin sakit kepala.

Hyera terkekeh, kemudian berdiri dari duduk nya.

"Mau kemana?"

"Nyuci tangan, ikut?" Yeji dan Ryujin menggeleng, setelah itu- Hyera menghilang dari lane.

Selesai Hyera mencuci tangan nya, rasa penasaran muncul ketika Hyera mendengar suara dari balik semak-semak.

"Ih..? ada setan apa..? masa iya siang bolong seger gini ada setan?" Gumam nya penasaran sembari melangkahkan kedua kaki nya ke-arah semak-semak tersebut.





"Gukk! gukk!"

Kedua mata Hyera berbinar, rasa nya terkejut sekaligus gemas di waktu bersamaan. Hey, lihat! ada anak anjing disini!

Anak anjing yang nggak kalah excited sama Hyera pun tanpa ragu menerjang tubuh nya hingga terjatuh ke belakang.

"Jangan ditubruk gini dong aku nya! Kita kan gak kenal, sok asik banget." Dengus Hyera sambil menggendong anabul berbulu coklat itu.

Tetapi kemudian buntalan berbulu ini memiringkan kepala nya kesamping setelah mendengar Hyera berbicara.

"Dih, dia yang nyamperin, aku yang dikatain sok asik."

Hyera menatap buntalan tersebut, bohong kalo Hyera nggak merasa gemas sama makhluk yang sedang ia gendong saat ini.

"Ko ada anak anjing selucu ini sih disini?" Hyera bertanya-tanya.

"Heh, jawab do—

—gUUKK!"

Hyera membulatkan kedua mata nya, kemudian reflek menyembunyikan buntalan itu ke dalam sweater yang membaluti kaos dikenakannya sangking paniknya.

Fakta nya, anak anjing itu menggonggong lebih nyaring dan lebih melengking dibanding anjing biasa nya.

Hyera merasa geli di area perut-nya, ngapain sih? Gak bisa diem banget, lagi freestyle?

"Hyera—? kenapa duduk disitu?" Tanya Yeonjun, ketua pengurus eduwisata.

"E-eh Yeo-Yeonjun..? e-eeung anu—barusan gue liat jangkrik di semak-semak tapi ngegonggong! a-aneh yaak—?" Ucap Hyera sembari tersenyum kikuk dan mengerjapkan mata nya beberapa kali.

Yeonjun menatap Hyera dengan kedua alis nya yang mengerut, bingung.

Karena Yeonjun udah mulai penasaran sama Hyera yang ngomong nya ngelantur, ia pun menghampiri Hyera

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Karena Yeonjun udah mulai penasaran sama Hyera yang ngomong nya ngelantur, ia pun menghampiri Hyera.

Tetapi dengan kecepatan kilat yang neomu cepat, Hyera memasukan buntalan tersebut  dari balik sweater ke dalam tas ransel nya.

Kecepatan Hyera mah nggak usah diragukan lagi, Valentino Rossi yang pake motor aja kalah.

Dan entah Hyera atau Yeonjun yang bodoh disini, karena setelahnya Yeonjun malah diam, begitupun Hyera yang cuma planga plongo menatap Yeonjun.





...








"T-terserah lo aja njir. Ditunggu deket taman bunga, gercep ya." Ucap Yeonjun yang kemudian meninggalkan Hyera seorang diri yang terpaku sembari kembali ngecek tas ransel nya.

Hyera menghembuskan nafas lega, untung saja si buntalan bisa menahan diri untuk tidak menggonggong.

"gUUKK!!"

"eEEH, udaah gonggong nya nanti lagii. Kamu diem di tas aku ya? Sayang banget anabul selucu kamu cuma berkeliaran disini." Kata Hyera sembari mengangkat buntalan nya

Anak anjing itu kembali memiringkan kepala nya bingung, lalu-

—hEECHIMM! Herrrrr."

"E-EH BUSET, RABIES!"

Hyera nyaris melemparkan makhluk berbulu itu, kemudian melongo sesaat.

"—rabies kan ngigit yak? bukan bersin?"

"Ah, udah deh, kebanyakan mikir lo Ra." Hyera kembali ke tempat dimana ia di tunggu oleh yang lainnya, kemudian mereka semua kembali melaksanakan kegiatan eduwisata dengan lancar hingga selesai tepat di sore hari.






































" Hyera kembali ke tempat dimana ia di tunggu oleh yang lainnya, kemudian mereka semua kembali melaksanakan kegiatan eduwisata dengan lancar hingga selesai tepat di sore hari

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

PUPPY Ft. CHOI BEOMGYU
23 May, 2O2O.
© gyuverse

+ work yang ini konsep nya mirip-mirip sama work aku yang udah lumayan lama aku publish terus aku unpub lagi. heung—cuma beda nya kalo yang ini versi beomgyu, yang aku publish waktu itu versi soobin.

soo, aku publish prolog nya aja dulu yang super duper ringan plus kenalan sama hyera and—her new puppy (?) kalo vote banyak aku lanjutin lusa or mingdep. kalo engga—yaudah, anggep ampas aja hEHEHE.

yay or nay?

[✔️] 1. PUPPYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang