Catatan #4 : Malam Minggu dan Mantan

1.1K 123 30
                                    

"Ayah!! Revan!! Berhenti dulu ngegame-nya! Sini makan!!"

Wanda yang baru saja meletakkan piring kosong beserta lauk pauk dan nasi memanggil dari dapur. Dia baru saja selesai menyiapkan makanan untuk makan malam.

"Bentar, Bun!!! Dikit lagi menang!!!" Suara Revan menyahut membuat Wanda berkacak pinggang.

"Ibun hitung ya!! Kalo belum ada yang berdiri dari situ gausah makan sekalian!!!" Wanda berteriak dengan lebih nyaring sembari melepaskan celemek yang masih terpasang.

"..."

"AYAH!!! REVAN!!"

"..."

"SATU!"

"IYA IYA INI KESANA!" Suara berat Chan menyahut disertai dengan erangan kesal Revan yang merutuk.

"Bunda denger loh ya! Cepetan kesini!!"

Tidak berselang setengah menit, sosok kusut Revan dan Chan muncul. Keduanya tampak mirip dengan wajah kesal masing-masing yang sedikit membuat Wanda tersenyum jahil.

"Makan dulu, ngegame nya nanti aja lagi. Ayah kamu tuh nganggur, mau main besok besok juga gapapa, lagian kamu mau pergi habis ini kan?"

"Ya tapi, Bun tadi tuh udah mau menang, bunda bikin kalah aja!" Revan mencebik bersamaan dengan Wanda yang menyodorkan nasi pada Revan.

"Heem, padahal ayah dikit lagi bisa ngalahin Revan," Chan ikut menginterupsi dengan wajah agak masam.

Wanda mendelik pada keduanya sembari berkacak pinggang. "Makan. Ingat waktu!"

Revan udah makin nggak mood, beda lagi sama Chan yang diem diem cari aman. Bahaya kalo bininya ngamuk, bisa bisa PS dan seperangkat game serta alat pancingannya hilang dari muka bumi. Kalo udah gitu siapa yang mau ngeramein empangnya Kian sambil ghibah bareng bapak bapak komplek? Ya nggak ada lah ! Akhirnya, demi keselamatan diri sendiri, Chan pura-pura nyuap makanan dia yang diambilkan sama Wanda tadi.

Revan ngelirik bapaknya, terus Chan ngelirik juga. Revan natep Chan yang kayak "Yah, ini ottoke???"

Tapi, Chan cuma ngedip yang Revan artiin jadi, "Udah turutin aja kalo nggak mau di coret dari kk."

Revan ngedengus. Walaupun masih galau karena gagal menang pas ngegame, Revan milih balikin mood di sejenak. Tapi, tetep aja kalo diajak ngomong Wanda cuma hem, iya, hooh, iyaa bunda. Tinggal menunggu waktu sampai Wanda beneran marah 🙏🏻

Lagi asiknya makan sambil dengerin ibun ngomong sama ayah, tiba-tiba Revan denger sayup-sayup suara temen dajjal dia yang tiada lain alias Aresh Darmawangsa anak Bapak Kian pemilik empang yang jadi langganan Chan buat pergi mancing.

"REVAANNN!! MAINN YOKK!!"

"SAMLEKOM!!"

Wanda sama Chan sama-sama noleh ke Revan.

"Biar aja, Bun. Cuma tukang bakso lewat paling.." Kata Revan sambil senyum garing.

Padahal Wanda udah mau nyamperin buat liat siapa yang dateng. "Lah itu dia manggil nama kamu, bukain gih. Ga sopan gitu pas orang bertamu,"

"Bun.."

"Van," Chan ikut angkat bicara nyuruh Revan lewat tatapan mata azik.

Akhirnya mau gak mau Revan berdiri. Padahal dalem hati males banget mau bukain pintu buat Aresh.

Alkana's Diary : Wenyeol (ft. Renjun, Winwin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang