somi bukan tipe orang yang bakal ngelabrak kalo liat pacarnya berduaan sama cewek lain. bukannya sabar. tapi somi pasti bakal nangis. makanya dia lebih milih diem aja dan pura pura gatau.
sampe kos pun, somi diem aja. sampe kos pun somi diem dan langsung masuk kamar.
baru habis dia masuk kamar dan ngunci pintu, dia muter lagu keras keras sambil nangis.
hpnya bunyi berulang kali, nampilin notifikasi dari haechan yang bejibun banyaknya. panggilan telepon juga. nggak tau deh itu hp somi udah kayak mau jebol.
karena berisik, dan lagu yang diputer suaranya jadi kecil. paham ngga si kalo muter lagu trus ada notifikasi kan suaranya suka mengecil gitu. nah karena kayak gitu dan somi jadi gak menghayati lagu dan acara nangisnya, somi mau nge silent hpnya.
sebaris kalimat dari haechan yang sempet terlihat waktu somi mau ngesilent hpnya adalah
kita putus aja kalo lo gabisa jujur kayak gini som.
somi nangis tambah deres.
☀
"buset itu mata udah kek panda!"
somi ngacangin kalimat yang barusan dilontarkan sama ryujin pas dia baru aja dateng ke sekolah.
"berisik lo anjing."
"somi kenapa? kok matanya bengkak?" tanya nako. amarah somi auto reda denger suara nako yang IMUT BANGET NGGAK PAHAM LAGI.
"gapapa."
seharian itu somi mendekam di kelas, gak mau ke kantin. apalagi ke lapangan belakang, sarangnya anak asrama itu sih.
sampe pas pulsek, ryujin sama nako randomly ngajak somi sleepover di vila keluarganya ryujin yang lagi kosong. mumpung besok libur juga sih.
"ayo dah, gue suntuk banget nih anjir," keluh somi.
pulangnya somi ngemasin baju bajunya. beberapa doang. dimasukin ke ranselnya. untung aja kamar kosnya somi itu di lantai satu dan seoyeon di lantai dua. jadi gak bakal ketemu.
perjalanan ke vila ryujin ternyata lumayan lama. sekitar dua jam-an pake mobil. ya karna macet juga sih.
nyampe di vila udah jam 8 malem. sampe sana mereka langsung makan trus tidur. besoknya baru jalan jalan sepuasnya.
somi nyesel malem itu milih tidur di kamar sendiri. bukan karna dia kebayang bayang muka haechan sama somi, tapi karena daritadi dia denger suara meja diseret seret.
semenit kemudian somi baru inget.
ryujin pernah cerita kalo di vila keluarganya ini pernah ada yang bunuh diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
pacar; haechan somi
Acak"dua tiga nasi padang, neng somi mau dong jadi pacar abang?"