Yah, sudah tau kan apa yang JO1 lakukan disiang bolong? Ya, mereka sedang kepanasan bagai cacing kepanasan lagi. Semua kipas-kipasan di ruang TV. Ini adalah hari terakhir mereka melakukan puasa ramadhan. Lalu tiba-tiba Yonashiro Sho, sang leader JO1 baru pulang dari supermarket dengan membawa banyak bahan-bahan makanan. Mulai dari ayam, terigu, mentega, keju, susu, lengkap semua.
"Asekk bang Sho borong makanan!"
"Asek, asek.... eh bantuin gue masak..."
"Masak apa bang? Shosei bisa masak air!"
Semua mata melirik Shosei. Hampir semua member menutup mulutnya dengan tangan. Menahan tawa akibat kepolosan Ohira Shosei, sang pudingnya JO1.
"Eh puding... kalo itu gue juga bisa..! Gue bisa bikin seaweed soup!!"
"Hilih dasar Kinci sombong! Ini juga puding polos banget, gue dong bikin selai wijen"
"SHION LU SAMA BAE!"
"Heh udah gue bagi ya tugasnya...!"
Semua mata menatap Yonashiro Sho.
"Loh kenapa....! Besok kan lebaran, ntar malem takbiran..."
Lagi, dan lagi semua menatap Yonashiro Sho. Lalu terdiam.
1 detik hening, 2 detik hening, 3 detik....
Lalu, tiba-tiba saja member yang lain seperti kesenangan, seakan seperti mendapat rejeki nomplok. Shion, Syoya, Junki dan Keigo berlarian kian-kemari. Seperti bocah, padahal usia mereka bukan lagi usia anak-anak.
"YES BANG KEIGO AYO NTAR MALEM MAEN PETASAN LAGI....!!!"
"BANG NTAR SHION SAMA SYOYA YANG CARI PETASANNYA, YG MELUNCUR KE LANGIT NTAR.."
"Eee... kok nama gue dibawa-bawa sih.."
"BUKAN LANGIT ELU"
Disisi lain, member yang agak kaleman dikit ikut ngoceh-ngoceh.
"Yes, udah engga usah sahur lagi...!! Capek gue bangun jam 3an terus"
"Ah Ren, lu mah kebo mulu... Yang lebih penting lagi kemarin gue dapet diskonan onlensop. Siapa dulu Prince Ruki gitu loh"
"Alhamdulillah, abis ini ayo kita borong hamburger yang banyak..."
"Gak mau... Shosei lagi diet"
Sementara itu, Yonashiro Sho merasa terkacangi. Tak ada satupun member lain yang merespon ucapan sang leader JO1.
"Eh dengerin gue apa...! Heh pokonya gue gamau tau ya... Ren Ruki lu bedua bikin rendang, Keigo Junki lu pada bikin Opor ayam... bocah bocah 4S lu pada bikin kue nastar sama kastengel. Trus Mame sama Takumi, buat ketupat..."
"BANG MAU REBAHAN AJA SIH..."
"HEH KERJAIN..!"
***
Seluruh member JO1, kali ini kerja bakti membuat hidangan untuk hari raya idul fitri. Ren dan Ruki menyiapkan hidangan rendang di penggorengan besar, mereka berdua berganti-ganti mengaduk rendangnya. Keigo dan Junkipun juga begitu mereka memasak opor ayam di penggorengan yang besar. Lalu, Shion dan Syoya membuat kue kastengel. Sukai dan Shosei membuat kue nastar. Mame dan Takumi membuat ketupat bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadannya JO1
Fiksi PenggemarBercerita tentang kisah Ramadan ala grup JO1. Dari sahur, berbuka, salat tarawih, sampai lebaran ⚠️ PERHATIAN! Disclaimer: Semua tokoh JO1 adalah milik LAPONE dan milik Tuhan. Ini hanya fanfiction belaka, jadi jangan terlalu serius 😁 Mohon maaf jik...